Iklan Atas Header

3+ Cara Menghidupkan Asus Zenfone Tanpa Tombol Power 100% Work

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - 3+ Cara Menghidupkan Asus Zenfone Tanpa Tombol Power 100% Work. Jika suatu fitur tidak dapat difungsikan dengan baik dalam sebuah perangkat elektronik sudah pasti akan sangat mengganggu performa. Misalnya saja jika ponselmu tombol powernya tidak dapat digunakan, kamu pasti kesulitan jika ingin mematikan dan menghidupkan kembali, masalah ini masih bisa diatasi jika kamu masih ingin menggunakannya atau tidak memiliki uang lebih untuk melakukan perbaikan atau membeli baru.

tiga-cara-menghidupkan-asus-zenfone-tanpa-tombol-power

Tombol power yang rusak bisa terjadi pada setiap merek ponsel yang digunakan secara aktif, salah satunya adalah merek Asus. Jika tombol power mengalami kerusakan smartphone memang masih bisa digunakan, namun tentu saja performanya tak sebaik ketika seluruh fitur dalam kondisi baik. Tombol power memiliki peran yang cukup penting dalam penggunaan hp, lalu bagaimana solusinya jika hp Asus zenfone mengalami kendala tombol power rusak. Artikel ini akan membantu kamu menemukan solusinya. 

1. Gunakan Benda Lain

Pada saat tombol power tidak berfungsi, biasanya yang bermasalah adalah sisi tombol yang masuk kedalam sehingga karet luarnya kurang bisa menjangkau bagian tersebut dengan baik, oleh karena itu kamu bisa mencoba menggunakan benda lain seperti tusuk gigi yang ditumpulkan bagian ujungnya terlebih dahulu dan kemudian menekan bagian powernya. 

Jika masalahnya adalah kurangnya penekanan pada saat menggunakan karet aslinya, tombol power akan berfungsi dengan cara ini, kamu bisa menggunakan metode ini agar hp Asus Zenfone milikmu bisa kembali digunakan. Meskipun cukup ribet cara ini akan sangat membantu jika kamu sedang kepepet lho. 

2. Gunakan Fitur Lain

Ketika hp Asus Zenfone dalam kondisi mati, kamu bisa menghidupkannya untuk masuk ke dalam menu dengan menekan tombol lain seperti tombol volume, jika hp telah bisa dihidupkan kamu bisa segera masuk ke aplikasi yang kamu inginkan. Tips ini tidak bisa digunakan apabila hpmu dalam kondisi mati sepenuhnya ya.

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan fitur sidik jari atau deteksi wajah, dengan dua settingan ini kamu bisa menghidupkan kembali layar hpmu tanpa perlu menekan tombol power, tetapi perlu kamu ketahui sekali lagi apabila tips ini hanya berlaku jika ponselmu tidak dalam kondisi mati sepenuhnya.

3. Gunakan Bantuan Personal Computer dan Laptop

Jika ponselmu dalam keadaan mati sepenuhnya dan tidak bisa dihidupkan tanpa bantuan tombol power, jangan panik karena kamu masih bisa mencoba cara ini. Kamu perlu computer atau laptop yang telah terinstall software khusus. Smartphone Asus Zenfone juga perlu mengaktifkan fitur USB debugging yang terletak di developer options.

Kamu bisa menekan volume down dalam waktu tertentu, selanjutnya sambungkan smartphone dengan PC atau laptop dengan kabel USB. Setelah itu kamu harus membuka software yang telah terinstal sebelumnya dan lanjut memasukkan perintah adb devices dilanjutkan dengan menekan enter. 

Kamu bisa melanjutkan proses dengan menekan fastboot reboot dan dilanjutkan enter. Jika proses ini berhasil maka tampilan hp Asus Zenfone milikmu akan masuk ke tampilan awal. Jika dalam kondisi mendesak dan urgent kamu bisa mendatangi service counter terdekat untuk membantumu menyelesaikan permasalahan yang ada. 


Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai ara menghidupkan asus zenfone tanpa tombol power dengan mudah dan cepat tentunya. Biaya service untuk masalah kerusakan tombol power memang cukup terjangkau, namun jika hp mengalami kerusakan sekali saja, sangat mungkin terjadi rentetan masalah berikutnya. Untuk itu kamu perlu menjaga kondisi hpmu agar selalu baik dan terhindar dari kerusakan sehingga kamu tidak perlu merogoh kocek untuk melakukan perbaikan atau membeli hp baru. 

Belum ada Komentar untuk "3+ Cara Menghidupkan Asus Zenfone Tanpa Tombol Power 100% Work"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata