Iklan Atas Header

3 Cara Mengatasi Hp Asus Zenfone 2 Loading Terus Dijamin Sukses

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - 3 Cara Mengatasi Hp Asus Zenfone 2 Loading Terus Dijamin Sukses. Ponsel kini menjadi salah satu piranti teknologi yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia, kehadirannya mampu mempermudah beragam aktivitas sehari- hari mulai dari mencari informasi hingga mencari hiburan, namun sebagai salah satu hasil karya cipta manusia, ponsel sangat mungkin mengalami kerusakan akibat berbagai macam penyebab hingga tidak bisa berfungsi normal. 

3-cara-mengatasi-hp-asus-zenfone-2-loading-terus-dijamin-sukses

Salah satu merek ponsel yang memiliki cukup banyak pengguna adalah Asus, Asus kini bahkan terus berkembang dengan menciptakan inovasi- inovasi terbaru dengan menghadirkan fitur yang semakin canggih. Meski begitu tak dapat dipungkiri bahwa setiap ponsel atau smartphone bisa saja mengalami masalah kerusakan baik software maupun hardware, begitu juga dengan tipe- tipe yang dimiliki Asus sebut saja Asus Zenfone 2.


Loading lama atau loading terus merupakan salah satu masalah yang dapat terjadi kepada pengguna Asus Zenfone 2, lalu bagaimana solusi yang paing tepat untuk mengatasi masalah ini, simak ulasan berikut sampai habis ya.

1. Restart

Solusi pertama yang bisa kamu lakukan secara mandiri jika smartphone Asus Zenfone 2 milikmu mengalami loading dalam kurun waktu cukup lama ketika sedang ingin digunakan adalah resart. Kamu bisa melakukan upaya ini secara mandiri di rumah. Kamu bisa langsung menekan tombol power dalam beberapa saat hingga muncul beberapa opsi dan pilih resart menggunakan tombol volume. 

Jika resart tidak berhasil dan layar masih berada dalam kondisi yang sama, jangan khawatir karena kamu bisa mencobanya dengan cara lain yakni menekan tombol power hingga smartphone milikmu mati. 

2. Reset

Cara ini mungkin akan merugikan kamu karena seluruh file yang berada di ponselmu akan hilang. Untuk itu sebaiknya kamu memiliki duplikat foto, video, rekaman suara dan berkas- berkas penting agar kamu masih memiliki cadangan apabila terjadi persoalan semacam ini. Sebelum melakukan langkah ini kamu harus memastikan ponsel dalam keadaan benar- benar mati, selanjutnya tekan bersamaan tombol power dengan volume up hingga muncul gambar logo dan ponselmu akan segera melakukan recovery mode.

Jika ponsel telah berhasil masuk recovery mode kamu bisa memilih menu factory reset, selanjutnya pilih yes untuk melanjutkan proses, kemudian smartphone akan secara otomatis memulai reset, setelah berhasil hp Asus Zenfone 2 milikmu akan kembali ke setelan pabrik. Kamu bisa melanjutkan proses reboot dan menunggu sampai menyala.

3. Service

Jika kedua cara diatas tidak berhasil menyelesaikan proses loading kamu perlu mencoba membawa hp Asus Zenfone 2 milikmu ke service counter untuk mengetahui permasalahan yang terjadi pada ponselmu. Pihak service counter biasanya akan menjelaskan apa yang terjadi dan penyebabnya. Pastikan untuk membawa uang yang cukup apabila kamu menginginkan ponselmu diperbaiki. 

Ketika membuka aplikasi dalam smartphone kita pasti sudah terbiasa untuk menunggu beberapa saat sebelum sampai ke bagian menu utama namun ponsel sangat mungkin mengalami permasalahn sehingga membuatnya loading terlalu lama dan tidak bisa masuk ke aplikasi yang diinginkan. Smartphone yang loading terlalu lama pasti akan mengganggu aktivitas pemiliknya, apalagi jika kegiatan sehari- harinya sangat berkaitan dengan ponsel. 


Akhir Kata

Penyebab kejadian ini cukup beragam mulai dari kerusakan baterai, permasalahan system, memory penuh karena terlalu banyak aplikasi dan lain sebagainya. Jika kamu adalah pengguna Asus Zenfone 2 dan mengalami masalah loading lama kamu bisa mencoba tiga cara diatas untuk mengatasi masalahmu, semoga cara tersebut bermanfaat dan bisa mengatasi permasalahan yang sedang kamu alami. 

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Mengatasi Hp Asus Zenfone 2 Loading Terus Dijamin Sukses"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata