Iklan Atas Header

3+ Cara Mengatasi HP Infinix Bootloop Terbukti 100% Ampuh

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - 3+ Cara Mengatasi HP Infinix Bootloop Terbukti 100% Ampuh. Mungkin beberapa pengguna masih belum paham tentang cara mengatasi HP Infinix bootloop atau stuck pada logo saja dengan mudah. Sehingga, smartphone Infinix ini tidak dapat masuk ke menu home karena kerusakan pada sistem operasi.

3-cara-mengatasi-hp-infinix-bootloop-terbukti-100-ampuh

Perlu Anda ketahui bahwa ada beragam faktor yang menyebabkan HP Infinix mengalami bootloop. Salah satunya adalah pemasangan aplikasi tak resmi atau MOD. Mengganti ROM asli dengan custom. Atau melakukan aktivitas rooting yang menyebabkan kerusakan pada sistem Android HP Infinix.


Tentu saja, Anda harus melakukan tindakan perbaikan atau servis di konter HP terdekat. Namun, tahukah Anda bahwa pengguna ini bisa mencoba mengatasi kerusakan bootloop pada HP Infinix secara mandiri. 


Tercatat, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi HP Infinix yang mengalami bootloop atau stuck pada logo dengan mudah dan cepat. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun dengan mencoba 3 cara yang telah kami ulas. 


Cara Mengatasi HP Infinix Bootloop atau Stuck Logo Dengan Mudah

Sebagai pemilik smartphone Infinix, tentu Anda harus segera melakukan langkah perbaikan apabila ponsel tidak dapat masuk ke menu home. Sebab, bootloop atau stuck logo ini dapat menyebabkan mesin smartphone mati total.

Sebelum membawa smartphone Infinix ke tempat servis terdekat, maka Anda bisa mencoba 3 cara untuk memperbaiki HP Infinix bootloop atau stuck logo. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :


1. Menonaktifkan Smartphone Infinix

Cara pertama yaitu dengan mematikan HP Infinix selama beberapa waktu ke depan. Cara ini dipercaya dapat mengatasi masalah bootloop atau stuck logo pada smartphone Infinix. Anda dapat menonaktifkan smartphone Infinix minimal 2 sampai 3 jam.

Setelah itu, letakkan smartphone Infinix di area terbuka dan tidak lembab. Selain itu, taruh smartphone Infinix milik pribadi di area yang tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung. Dan kemudian, hidupkan HP Infinix kembali. Jika berhasil, Anda bisa masuk ke menu home Infinix.


2. Mereset Ulang HP Infinix

Cara mengatasi HP Infinix bootloop yang kedua adalah mereset ulang HP Infinix. Cara ini cukup efektif untuk mengatasi kendala bootloop atau stuck logo. Langkah pertama, tekan tombol power + volume atas.

Kemudian akan muncul menu Recovery Mode. Langkah kedua, silahkan gunakan tombol volume untuk mengarahkan menu opsi. Anda harus memilih opsi Wipe Data atau Factory Reset. Lalu tekan tombol power untuk memilih opsi tersebut.

Perlu Anda ketahui, cara ini dapat menghilangkan seluruh data file pada smartphone Infinix. Oleh sebab itu, Anda harus melakukan backup data terlebih dahulu. Setelah proses factory reset selesai, maka Anda bisa mengembalikan data file yang telah dibackup sebelumnya.


3. Melakukan Flashing Ulang 

Cara yang ketiga adalah melakukan flashing ulang untuk HP Infinix. Cara ini juga sangat ampuh mengatasi bootloop atau stuck logo. Hanya saja, cara ini sedikit rumit karena Anda harus mengganti firmware smartphone Infinix yang telah rusak.

Anda harus menggunakan PC desktop atau laptop untuk melakukan flashing ulang. Langkah pertama, silahkan install beberapa software untuk flashing infinix, seperti Infinix Flash Tool, USB Driver MediaTek, VCOM USB Driver, Android USB Driver Universal, CDC MTK Driver, dan Firmware Infinix sesuai dengan tipe HP Anda.

Kemudian, buka software Infinix Flash Tool. Lalu buka menu browser. Lalu, cari menu firmware Infinix yang telah Anda download sebelumnya. Jika sudah, maka tekan start. Langkah kedua, mematikan smartphone Infinix. Lalu, sambungkan HP dengan kabel data.

Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga proses flashing ulang HP Infinix berjalan lancar. Jika berhasil, silahkan Anda menghidupkan smartphone dengan cara menekan tombol power.


Akhir Kata

Mungkin beberapa pengguna smartphone Infinix pernah mengalami bootloop atau stuck pada logo. Kerusakan tersebut harus Anda antisipasi segera. Jika tidak, maka HP bisa saja mengalami mati total. Untuk itu, Anda bisa mencoba beberapa cara mengatasi HP Infinix bootloop pasti berhasil secara mandiri sebelum dibawa ke tempat servis terdekat.

Belum ada Komentar untuk "3+ Cara Mengatasi HP Infinix Bootloop Terbukti 100% Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata