Iklan Atas Header

Cara Melihat Aplikasi yang Disembunyikan di HP OPPO 100% Berhasil

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Cara Melihat Aplikasi yang Disembunyikan di HP OPPO 100% Berhasil. Menyembunyikan aplikasi adalah salah satu tindakan yang sampai dengan saat ini masih banyak dilakukan oleh kalangan orang tua. Salah satu manfaat melakukan penyembunyian aplikasi adalah untuk mencegah beberapa hal yang tidak diinginkan. Apalagi, untuk Anda yang smartphonenya gabung dengan anak. 

cara-melihat-aplikasi-yang-disembunyikan-di-hp-oppo-100-berhasil

Sayangnya, satu permasalahan yang sampai dengan saat ini masih sering terjadi adalah tidak paham dengan cara melihat aplikasi disembunyikan. Akan tetapi, untuk masalh informasi cara melihat aplikasi yang disembunyikan di HP OPPO ini bukan menjadi satu hal sulit lagi. 


Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai cara melihat aplikasi yang disembunyikan di HP OPPO. Sedangkan, untuk Anda yang ingin melihat aplikasi apa saja yang disembunyikan bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini. 


Cara Melihat Aplikasi yang Disembunyikan di HP OPPO Dengan Mudah

Terkadang ada beberapa orang yang beranggapan untuk melihat aplikasi disembunyikan membutuhkan bantuan alat lainnya. Pada kenyataanya, untuk melihat aplikasi yang disembunyikan bisa dilakukan dengan menggunakan sistem bawaan dari smartphone tersebut. 

Era serba mudah seperti sekarang, untuk perihal cara melihat aplikasi yang disembunyikan di HP OPPO bukan menjadi satu hal sulit lagi. Ada beberapa pilihan dapat dilakukan untuk menerapkan cara melihat aplikasi yang disembunyikan di HP OPPO, yaitu: 


1. Menonaktifkan Fitur Aplikasi Sembunyikan Aplikasi 

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengaktifkan fitur sembunyikan aplikasi. Sedangkan, untuk beberapa langkah atau cara yang harus Anda lakukan adalah: 

- Langkah pertama, Anda bisa langsung saja masuk ke menu “pengaturan” pada perangkat smartphone yang dipergunakan. 

- Langkah kedua, pada saat sudah berada di menu pengaturan bisa langsung saja memilih menu yang bagian “privasi”

- Langkah ketiga, pilih saja menu “sembunyikan aplikasi” yang ada di dalam menu pengaturan tersebut. 

- Langkah keempat, masukkan kata sandi atau privasi atau kata kunci pola yang sebelumnya sudah Anda gunakan. 

- Langkah kelima, langsung saja menonaktifkan aplikasi yang tidak ingin disembunyikan. 

Pada saat sudah menggunakan cara yang satu ini Anda tidak akan melihat atau muncul lagi aplikasi di layar home screen tersebut. Tentunya, untuk cara yang satu ini juga tergolong lebih mudah dan simple. 


2. Menggunakan Kode Dial Pad 

Untuk melihat aplikasi yang disembunyikan, Anda bisa juga melakukannya dengan cara memasukkan kode akses pada menu dial pada menu panggilan. Nantinya, setelah memasukkan kode Anda bisa langsung masuk ke dalam folder aplikasi yang tersembunyi di HP. 

Dengan cara tersebut, Anda tidak perlu lagi menghilangkan atau menonaktifkan fitur sembunyikan aplikasi. Kenapa hal tersebut bisa terjadi, karena semua aplikasi yang disembunyikan masih tetap berada di perangkat tersebut. Untuk beberapa langkah atau cara yang bisa dilakukan adalah: 

- Pertama, Anda bisa langsung saja masuk ke menu panggilan yang ada di perangkat tersebut. 

- Kedua, Anda juga bisa memasukkan kode akses dengan tanda pagar dan bintang

- Ketiga, diantara tanda pagar dan bintang Anda juga bisa memasukkan kode yang telah dibuat pada saat melakukan pengaturan untuk menyembunyikan aplikasi tersebut. 

- Ketika sudah selesai, masukkan saja kode #angka#. 

Dengan menggunakan cara tersebut, maka secara otomatis folder yang berisikan aplikasi tersembunyi langsung muncul. Pada cara yang satu ini belum banyak dimengerti oleh kalangan masyarakat, padahal dirasa lebih mudah. 


3. Menonaktifkan Fitur Advanced Hiding 

Cara melihat aplikasi yang disembunyikan di HP OPPO selanjutnya yaitu menonaktifkan fitur Advanced Hiding. Untuk cara yang satu ini juga tidak berbeda jauh dengan pertama. Beberapa langkah yang harus dilakukan pada cara yang satu ini adalah: 

- Pertama, Anda bisa langsung saja membuka aplikasi yang bertuliskan “Security Center” pada perangkat OPPO. 

- Kedua, Langsung saja masuk ke dalam menu “privacy permission”. 

- Ketiga, tekan pada logo kunci besar sebanyak empat kali. 

- Keempat, masukkan kode pin atau password yang sebelumnya sudah Anda buat. 

- Kelima, tunggu sampai dengan aplikasi yang disembunyikan ini muncul di layar beranda dan bisa diakses lagi. 


Pada saat ingin menerapkan cara melihat aplikasi yang disembunyikan di HP OPPO harus disesuaikan dengan Color OS nya. Artinya, tidak semua jenis smartphone OPPO yang Anda gunakan ini bisa diterapkan cara melihat aplikasi diatas. 

Akan tetapi, untuk langkah-langkah yang dilakukan tidak jauh berbeda. Ketika ada perbedaan hanya berada di bagian kunci ponsel yang dipergunakan saja. Sehingga, Anda bisa menyesuaikan lagi. 

Memang tidak akan ada habisnya di saat membicarakan perihal cara melihat aplikasi yang disembunyikan di HP OPPO. Apalagi, untuk di era yang serba mudah seperti sekarang untuk hal tersebut bukan menjadi kesulitan lagi. 


Pilih saja salah satu cara melihat aplikasi yang disembunyikan di HP OPPO diatas disesuaikan dengan ColorOSnya. Jangan sampai Anda salah memilih, karena untuk kesalahan dalam pemilihan cara ini juga tidak bisa memberikan solusi untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi. 

Ketik masih belum bisa teratasi, Anda juga bisa bertanya kepada orang yang sudah ahli di dalam bidangnya. Satu hal yang paling penting lagi adalah jangan sampai tiba-tiba lupa dengan kata sandi perangkat atau smartphone. Kelupaan kata sandi ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu penghambat dalam proses melihat aplikasi tersembunyi. 


Penutup

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap dan juga jelas mengenai 3 cara melihat aplikasi yang disembunyikan di HP OPPO. Besar harapan dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang ingin menampilkan semua aplikasi tersembunyi. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Melihat Aplikasi yang Disembunyikan di HP OPPO 100% Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata