Iklan Atas Header

5 Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi di HP Vivo Dijamin Ampuh

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - 5 Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi di HP Vivo Dijamin Ampuh. Secara umum ketika melakukan install aplikasi di smartphone Vivo atau brand lain, maka akan muncul ikon dari aplikasi tersebut di bagian halaman menu atau depan. Terkadang, karena sesuatu hal lain aplikasi yang sudah di instal ini perlu disembunyikan. 

cara-menampilkan-aplikasi-yang-tersembunyi-di-hp-vivo-dijamin ampuh

Salah satu manfaat menyembunyikan aplikasi adalah supaya anak-anak tidak kecanduan dengan aplikasi game. Seperti yang diketahui, untuk smartphone jenis android mempunyai kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi. 


Maka, ada sejumlah orang mencari informasi mengenai cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo. Sedangkan, untuk Anda yang penasaran bagaimana saja cara bisa dipergunakan bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini. 


Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi di HP Vivo Dengan Gampang

Pada era yang terus berkembang seperti sekarang ini memberikan dampak terhadap banyak hal. Untuk salah satu hal terkena dampaknya adalah banyak sekali cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo. Beberapa cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di hp vivo dijamin ampuh yang bisa Anda gunakan adalah:

1. Menggunakan App Drawer

Aplikasi yang disembunyikan tentu saja akan tersimpan di dalam suatu menu dan PR nya adalah harus menemukan menu penyimpanan dari ikon aplikasi tersebut. Untuk cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo yang paling mudah bisa dilakukan dengan menggunakan App Drawer. 

Setelah melakukan instalasi App Drawer, maka langsung akan muncul di menu home perangkat yang Anda gunakan. Biasanya, untuk letak dari App Drawer ini berada dibagian paling bawah dan bentuknya seperti lingkaran. 

Anda bisa langsung saja memberikan klik tombol di bagian titik tersebut dan langsung ditampilkan daftar semua aplikasi yang sudah diinstall sebelumnya. Namun, untuk aplikasi yang disembunyikan ini tidak akan bisa muncul di dalam App Drawer. 

Untuk memunculkan aplikasi tersembunyi tersebut, Anda bisa langsung saja memilih menu yang bertuliskan “Hidden Icon” atau “Sembunyikan Aplikasi”. Dengan memilih menu tersebut, maka sistem akan langsung menampilkan daftar menu aplikasi yang telah disembunyikan. 


2. Menggunakan Menu Pengaturan 

Cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo bisa dengan menggunakan menu pengaturan bawaan dari perangkat tersebut. Langkah yang bisa dilakukan adalah langsung saja masuk ke dalam menu pengaturan. 

Apabila sudah masuk ke dalam menu pengaturan, Anda bisa langsung mencari menu yang bertuliskan “aplikasi”. Setelah itu, Anda akan diberikan tampilan semua daftar aplikasi yang sudah terinstall di dalam aplikasi tersebut. 

Dengan cara yang satu ini semua aplikasi yang disembunyikan juga akan muncul di halaman tersebut. Untuk cara yang satu ini tergolong cukup mudah, karena menu pengaturan pada smartphone mudah sekali diakses. 

Selain itu, di dalamnya juga akan menampilkan semua daftar aplikasi yang sudah terpasang atau terinstall di dalam perangkat tersebut. Sehingga, di hasil pencarian ini bisa memunculkan semua aplikasi yang lebih lengkap dan akurat. 


3. Menggunakan PlayStore 

Beberapa aplikasi yang telah berhasil disembunyikan memang pada versi android tertentu, tidak akan muncul di laci penyimpanan. Sehingga, untuk Anda yang ingin melakukan pengecekan bisa langsung melihat pada menu pengaturan Play Store. 

Jadi, untuk Anda yang ingin melihat apa saja jenis aplikasi tersembunyi bisa langsung masuk saja ke Play Store. Setelah itu, pilih klik tiga garis horizontal di bagian pojok kiri atas sendiri. 

Berikutnya, bisa memilih menu yang bertuliskan “aplikasi dan game saya”. Selanjutnya, masuk lagi ke pilihan menu terinstall. Di dalam halaman tersebut akan muncul semua daftar aplikasi yang sudah di install dan termasuk juga aplikasi yang telah disembunyikan. 


4. Menggunakan i Manager 

Smartphone Vivo mempunyai aplikasi bawaan yang bernama i Manager. Untuk salahs atu fitur dari aplikasi bawaan ini emmang memungkinkana kepada para penggunanya untuk menyembunyikan aplikasi. 

- Sehingga, pada halaman home screen tidak akan ada ikon atau shortcut dari aplikasi tersebut. Untuk beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menampilkan aplikasi tersembunyi tersebut adalah: 

- Membuka aplikasi i Manager terlebih dahulu dan masukkan 6 digital kata sandi yang sudah dibaut sebelumnya. 

- Lalu, cari juga menu yang bernama “sembunyikan aplikasi”

- Pada halaman tersebut, Anda bisa melakukan gulir layar untuk bisa menemukan aplikasi yang sebelumnya sudah disembunyikan. 

- Tampilkan ikon aplikasi tersebut di bagian home screen dengan posisi menonaktifkan fitur tersebut. 


5. Mengakses AdMob

Kemungkinan, untuk beberapa dari kalangan masyarakat sudah tidak asing lagi dengan aplikasi AdMob. AdMob adalah situs yang disediakan oleh pihak Google guna untuk melakukan visibilitas aplikasi. 

Di dalam situs tersebut semua pengguna juga diberikan kemungkinan untuk bisa menyembunyikan beberapa aplikasi yang tidak ingin ditampilkan pada home screen. Untuk beberapa cara yang harus dilakukan pada saat menggunakan AdMob adalah: 

Membuka browser atau mesin pencarian terlebih dahulu. Ketikkan juga alamat https://apps.admob.com.

- Tekan lagi pada menu aplikasi yang ada di bagian sidebar atas. 

- Ketuk lagi pada menu yang bertuliskan “semua aplikasi”

- Klik lagu “all apps” pada sust atas sisi kanan layar tersebut. Tampilkan juga semua aplikasi yang awalnya disembunyikan dengan memilih menu “semua aplikasi yang tersembunyi”. 

- Kembali lagi pada homescreen dengan menggunakan kotak centang yang ada bagian samping daftar nama aplikasi tersebut. Ketika ingin beberapa aplikasi sekaligus, maka Anda bisa juga memberikan centang pada kotak sebelahnya. 

- Klik pada pilihan “Tetapkan visibilitas” dan pilih “tampilkan”

- Setelah itu, ada kotak dialog dan klik lagi pada pilihan “tampilan”


Penutup

Nah, itulah dia penjelasan mengenai cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di HP Vivo. Besar harapan dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang sedang mencari informasi mengenai aplikasi tersembunyi. 

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi di HP Vivo Dijamin Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata