Iklan Atas Header

Download Resetter Printer Epson L3310 Gratis + Cara Reset Pasti Berhasil

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Download Resetter Printer Epson L3310 Gratis + Cara Reset Pasti Berhasil. Printer Epson L3310 merupakan printer yang sangat laris di pasaran, karna printer ini memiliki desain, fitur, dan kualitas yang mengesankan dan harga yang terjangkau. Salah satu yang menarik dari printer ini adalah desainnya yang unik. Printer ini memiliki desain tangki tinta anti tumpah jika sobat hendak mengisi ulang. Dan juga terdapat pelindung yang sangat baik terhadap pengisian ulang tinta warna yang salah. Jadi, jika sobat salah mengisi warna pada botol tinta, tinta tersebut tidak akan masuk ke dalam botol. 

download-resetter-printer-epson-l3310-gratis-cara-reset-pasti-berhasil

Printer ini juga memiliki teknologi Micro Piezo yang menitik beratkan tekanan mekanis ke jet tinta dengan menyemprotkan tepat pada posisi dan banyaknya tinta yang dibutuhkan dengan kecepatan 40.000 tetes tinta per detik. Menarik bukan? namun, walaupun memiliki kelebihan bukan berarti tidak memiliki kekurangan, ya. 


Printer ini juga memiliki beberapa kekurangan yaitu sobat tidak direkomendasikan untuk mencetak dalam jumlah banyak dengan printer ini. Karena hal tersebut dapat membuat gear kopling mudah rusak. Selanjutnya pada materi ini sedikit akan saya jelaskan mengenai Download resetter printer Epson L3310 Gratis terbaru beserta cara reset printer secara lengkap.


Penyebab printer Epson L3310 lampu berkedip atau error

Selain Gear kolping yang mudah rusak, printer Epson juga memiliki beberapa penyebab error lainnya. Berikut ini kami akan bahas beberapa penyebab dari printer Epson L3310 error atau trouble. Banyak sekali penyebab printer epson lampu power dan kertas berkedip bergantian atau bersamaan. Yuk! Simak pembahasan berikut ini,

1. Blinking error 

Blinking error dapat terjadi karena dua indikasi, yaitu Blinking It’s Time To Reset Ink Level dan Blinking Printer’s Ink Pad Is At The End Of Its Service Live. Jika notifikasi ini muncul di layar maka sobat perlu melakukan reset menggunakan resetter tool baik secara manual maupun software.

2. Hardware Trouble

Masalah hardware misalnya kertas nyangkut atau macet, paper jam, rusak pada part printer, rusak pada bagian cartridge injectnya,jika hal itu terjadi maka untuk mengatasinya tidak perlu di reset. Cukup cek bagian penyebab error nya dan perbaiki secara manual.


Cara resetter printer Epson L3310 secara manual

Setelah sobat mengetahui penyebab error nya printer sobat, langkah berikutnya adalah sobat perlu tahu cara reset printer Epson L3310 secara manual tanpa komputer dengan mudah, sebagai berikut;

- Yang pertama, sobat harus melepaskan kabel printer atau memutus aliran listrik ke printer.

- Kemudian, diamkan beberapa menit. Setelah beberapa menit sobat bisa mencolokkan kembali kabel printer pada stop kontak. 

- Lalu, tekan tombol power untuk menyalakan mesin printer Epson L3310. 

- Tekan tombol resume dan tahan selama 5 detik. Kemudian tekan resume kembali selama 3 detik.

- Tunggu sampai proses reset selesai. jika lampu indikator pada printer tidak berkedip itu artinya sobat sudah berhasil mereset printer sobat dan sobat bisa menggunakannya kembali.


Cara Reset Printer Epson L3310 dengan resetter

Selain dengan cara manual, sobat juga perlu mengetahui cara reset printer Epson L3310 dengan resetter printer yang bisa sobat download dahulu melalui link dibawah ini. Hal ini berguna agar sobat dapat lebih mudah saat mereset printer tersebut.

download-resetter-printer-epson-l3310-gratis-cara-reset-pasti-berhasil

- Yang pertama harus sobat lakukan adalah dengan Download Resetter Printer Epson Full Version Gratis.

- Kemudian, lakukan ekstrak file pada resetter printer yang telah sobat download.

- Klik file adjustment program, kemudian pilih menu run as administrator, kemudian kliki select.

- Pilih jenis printer yang akan reset yaitu Printer Epson L3310 dan pilih port auto selection ,lalu klik ok.

- Selanjutnya pilih menu particular adjustment mode dan pilih waste ink pad counter, lalu klik ok.

- Jangan lupa untuk memberi tanda ceklis pada main pad counter dan klik menu initialize pada bagian bawah.

- Setelah itu akan muncul popup pada layar monitor "Please Turn Off and Turn On Your Printer", kemudian silahkan matikan dan nyalakan kembali printer sobat. Jika resetter berhasil biasanya ditandai dengan lampu indikator yang berhenti berkedip dan sobat bisa menggunakannya kembali.


Download resetter printer Epson L3310 Terbaru Full Version

DOWNLOAD


Penutup

Bagaimana setelah membaca artikel diatas, sangat mudah bukan? dan tentunya sobat tidak perlu repot-repot membawa printer sobat ke tempat service. Semoga dengan mengikuti tutorial diatas bisa memberikan wawasan sobat dalam mengatasi printer merk Epson yang mengalami kerusakan dirumah. Sobat hanya cukup Download resetter printer Epson L3310 Gratis melalui link diatas kemudian lakukan reset sendiri dengan mudah. Selamat mencoba yaa.

Belum ada Komentar untuk "Download Resetter Printer Epson L3310 Gratis + Cara Reset Pasti Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata