Iklan Atas Header

Cara Sederhana Melakukan Content Analysis Terbukti Maksimal

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Cara Sederhana Melakukan Content Analysis Terbukti Maksimal. Menjadi youtuber atau conten creator di jaman digital seperi sekarang pastinya merupakan peluang bisnis masih sangat menjanjikan. Bagi anda yang saat ini sudah menekuni dan fokus di bidang youtube ini perlu terus mendalami dalam membuat konten youtube. Mulai dari ide, naskah, maupun riset keyword dan analisa konten ini menjadi sangatlah penting untuk dilakukan demi menghasilkan hasil karya video yang berpotensi populer.

cara-sederhana-melakukan-content-analysis-terbukti-maksimal

Bagi para content creator, pastikan rutin analisa performa dari konten Anda. Hal ini akan membuka informasi seputar trend dan apa yang diinginkan audience Anda. Data yang dihasilkan dari analisa dapat digunakan untuk menghasilkan content yang lebih baik performanya. Karena itu, mari belajar bersama cara melakukan content analysis berikut ini!


1. Ketahui Dulu Metric Ukur Performa Content

Pertama Anda harus tahu dulu apa yang akan diukur. Umumnya, hal ini tergantung dari content yang dibuat. Untuk artikel misalnya, metric pengukur adalah user pengunjung, engagement membaca artikel dan waktu yang diluangkan dalam website. Sedangkan untuk video YouTube, pengukur bisa dari views, likes dan watch time.


2. Tentukan Target Audience Anda

Setelah menentukan satuan pengukur, waktunya membuat target audience. Pastikan konten Anda tepat sasaran dengan membuat indikator interaksi ini. Jika nantinya banyak user yang data dari demografi target, artinya konten sukses. Namun, jika data user tidak sesuai target, evaluasi akan dibutuhkan.


3. Buat Target Indikator Kesuksesan yang Realistis

Tahap berikutnya adalah menentukan indikator. Biasanya hal ini ditentukan berdasarkan performa konten sebelumnya. Pastikan target sejalan dengan trend progress dari beberapa konten pendahulu. Jika realistiks dan dapat dicapai targetnya, ini artinya conent Anda mulai berkembang baik.


4. Analisa Data dan Evaluasi

Setelah persiapan dilakukan, tinggal mengolah data dan evaluasi. Cek apakah indicator metric performa content tetap, naik atau turun. Lihat apakah pergerakan ini terjadi pada audience target atau tidak. Selanjutnya bandingkan dengan angka target. Jika belum sampai target, evaluasi apa yang menyebabkan hal ini terjadi.


5. Gunakan Alat Bantu Analisa Performa Content

Untuk membantu proses content analysis, Anda bisa gunakan layanan seperti dari website Matamaya. Layanan mereka bagus bagi para perusahaan dan content creator yang ingin kembangkan performa di platform digital. Ayo kunjungi website mereka sekarang juga!


Akhir Kata

Saat ini sudah banyak sekali konten creator peroranngan maupun sekelas perusahaan yang sudah menggunakan layanan dari Matamaya. Untuk itu jika saat ini anda sedang kesulitan melakukan riset konten youtube, tidak ada salahnya menggunakan layanan terbaik dari Matamaya tersebut demi kemajuan channel youtube anda dimasa depan. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Sederhana Melakukan Content Analysis Terbukti Maksimal"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata