Iklan Atas Header

Cara Mengatasi Printer HP Deskjet 1515 Yang Tidak Mau Ngeprint 100% Berhasil

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Cara Mengatasi Printer HP Deskjet 1515 Yang Tidak Mau Ngeprint 100% Berhasil. Saat ini banyak sekali pilihan mesin cetak berupa printer dari berbagai produsen yang terkenal di dunia. Sampai sekarang produk printer yang terlaris di atasnya merk Canon, Epson, HP, dan masih banyak lagi. Tentunya kita perlu memilih salah satu printer yang tangguh dan berkualitas soal hasil cetak dokumen. Untuk itu saya sarankan bagi sobat yang sedang hunting printer baru, bisa memilih printer HP Deskjet 1515 yang pastinya memiliki kualitas yang mumpuni.

cara-mengatasi-printer-HP-deskjet-1515-yang-tidak-mau-ngeprint-100-berhasil

Ada beberapa orang yang mungkin sudah akrab dengan printer HP. Printer HP merupakan printer dengan standar pencetakan dokumen yang baik sekaligus harga yang ditawarkan juga relatif murah, sehingga tidak bikin kantong bolong. Salah satunya printer HP Deskjet 1515, jika sudah akrab pasti punya jawaban bagaimana cara reset printer HP Deskjet 1515, 1510 dengan beberapa software reset printer HP Deskjet 1515.


Printer HP Deskjet 1515 merupakan salah satu printer yang cocok untuk digunakan di kantor maupun di rumah dalam pemakaian beberapa waktu. Walaupun sudah cocok, ada baiknya dan seharusnya kamu melakukan perawatan yang baik dan berperilaku baik sangat menggunakan. Karena pastinya ada beberapa kendala atau permasalah, sehingga memunculkan adanya artikel mengenai cara mengatasi printer HP deskjet 1515, 1510 yang tidak mau ngeprint yang dijamin 100% berhasil .


Penyebab Printer HP Deskjet 1515, 1510 Terjadi Error

Tidak berbeda dengan merk printer pada umumnya, untuk printer HP ini juga tetap memiliki banyak masalah. Biasanya jika printer merk HP, Canon, Epson ini jika mengalami error akan ditandai dengan printer HP 1515 lampu tinta berkedip. Untuk itu sudah saya siapkan tutorial cara mengatasi printer HP 1515 lampu berkedip dibawah ini ya :

1. Sebelum beranjak mengetahui cara reset printer HP Deskjet 1515 ada baiknya kamu tahu terlebih dahulu apa penyebab perlunya printer dilakukan reset. Berikut beberapa penyebab printer perlu direset :

2. Adanya batas cetak, mungkin sebagian printer ada batas kapasitas cetaknya. Sehingga, untuk dapat digunakan untuk mencetak kertas perlu dilakukan riset terlebih dahulu. 

3. Printer mencetak diluar dari batas main pada counter standarnya. Sehingga ada beberapa tanda printer perlu direset diantaranya munculnya peringatan di PC "Parts inside the printer are nearing the end... ", langsung tekan power dan tinta kan berkedip bergantian. 


Cara Reset Printer HP Deskjet 1515, 1510 Dengan Mudah

Ada beberapa yang bisa kamu lakukan untuk cara reset printer HP Deskjet 1515, 1510 dijamin berhasil, jika sudah begitu inilah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk cara reset printer HP Deskjet 1515 dengan cara reset printer HP Deskjet 1515 secara manual, di bawah ini :

cara-mengatasi-printer-HP-deskjet-1515-yang-tidak-mau-ngeprint-100-berhasil

1. Langkah pertama kamu perlu menyalakan printernya terlebih dahulu. 

2. Kemudian, tahan tombol power dan tekan tombol cancel sebanyak 2 kali. 

3. Setelah itu kamu tinggal menunggu hingga proses selesai. 

4. Kemudian lanjutkan untuk mematikan printer, dan coba hidupkan printer kembali. 

5. Selesai, jika sudah tidak ada peringatan artikan kamu bisa menggunakan printer tersebut kembali. 


Sebenarnya untuk menjawab pertanyaan ini cukup mudah kamu tidak perlu repot - repot membutuhkan atau mempersiapkan software apapun. Jika memang dibutuhkan maka software tersebut ada pada CD programnya printer itu sendiri. 


Cara Mengatasi Printer HP Deskjet 1515 yang Tidak Mau Ngeprint

Caranya cukup sederhana, kamu bisa melakukan sendiri. Berikut cara mengatasi printer HP Deskjet 1515 yang tidak mau ngeprint dengan mudah. Simak detailnya dibawah ini :

1. Kenali masalah yang terjadi, kamu bisa coba cek powernya pastikan bahwa masih ada aliran listrik yang masuk dengan baik. Jika indikator lampu menyala, maka lampu akan berkedip dan sebaliknya. Jika sudah begitu, maka permasalahanya mungkin dari kabel ataupun adaptornya yang bermasalah. Kamu bisa langsung membawa atau menggantinya sendiri. 

2. Kamu juga bisa melihat indikator lampu yang ada di panel printernya. Dimana jika sampai ada yang berkedip, dipastikan printer HP Deskjet 1515 ini sedang ada masalah. Maka kamu perlu melakukan pengecekan pada catridge nya dan jika perlu ganti untuk mengatasi masalah tersebut. 


Penutup

Itulah cara reset printer hp deskjet 1515 manual tanpa komputer yang bisa kamu lakukan dengan mudah serta adanya beberapa informasi lain yang bisa membantu kamu untuk menangani masalah lainnya. Jangan lupa simpan halaman ini jika memang bermanfaat kemudian bagikan ke teman sobat yang mungkin sedang membutuhkan. Selamat mencoba yaa.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Printer HP Deskjet 1515 Yang Tidak Mau Ngeprint 100% Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata