Iklan Atas Header

2+ Cara Mengatasi Printer Macet Canon IP2770 Terbukti Berhasil

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Cara Mengatasi Printer Macet Canon IP2770 Terbukti Berhasil. Paper jam printer Canon IP 2770 nyatanya bisa menghambat aktivitas baik bekerja maupun belajar. Perlu diketahui jika printer merk ini adalah salah satu printer yang banyak dipakai banyak orang. Anda pun bahkan bisa menemukan printer ini digunakan di sekolah maupun itu di tempat percetakan. 

cara-mengatasi-printer-macet-canon-ip2770-terbukti-berhasil

Salah satu yang menjadi kelebihannya yaitu kemampuannya dalam mencetak dokumen dalam jumlah yang banyak dengan hasil yang maksimal. Walaupun begitu, Canon IP 2770 maupun berbagai merek dan tipe printer lainnya nyatanya tidak pernah lepas dari masalah. Salah satunya yaitu masalah paper jam.


Apa itu paper jam? Paper jam yaitu kondisi di mana kertas nyangkut atau macet. Masalah ini pun bisa terjadi karena tumpukan kertas yang Anda masukkan terlalu tebal. Bisa juga disebabkan karena pengaturan kertas yang ada di printer tersebut tidak sesuai dengan standar yang biasanya dipakai pada paper tray printer. Lalu bagaimana cara mengatasi printer macet Canon IP2770 atau biasa orang bilang dengan paper jam.


Penyebab Printer Macet Atau Paper Jam Canon IP2770

Banyak sekali masalah yang mungkin akan kiat temuan dengan printer merk Canon IP2770. Memang setiap printer memiliki cara perawatan yang berbeda beda. Jadi kita perlu menyesuaikan cara merawatnya dengan baik. Salah satu hal mudah dalam merawat printer dengan cara membersihkan beberapa bagian printer, diantaranya pada lokasi penarikan kertas, jalur cartridge, dan perawatan cartridge. Jika printer canon IP2770 print setengah kertas lalu macet, maka perlu dilakukan penangan yang tepat agar printer bisa digunakan kembali.


Lalu seperti apa cara mengatasi printer macet atau paper jam Canon IP2770? Sebelum mengetahuinya, maka Anda harus tahu dulu apa yang menjadi penyebabnya. Bagi Anda yang sering mengalami kendala saat akan mencetak sebuah dokumen, namun malah terjadi macet ditengah perjalanan atau biasa disebut paper jam, maka mungkin yang akan menjadi penyebabnya adalah:

- Head / chip cartridge nya itu sudah kotor

- Sensor penarik kertas juga kotor.

- Jalur keluar masuk kertas tidak lancar karena terhambat, sehingga sebelum melakukan pemeriksaan lebih mendalam, maka ada baiknya untuk memeriksa dahulu jalur keluar masuknya kertas. 


Cara Mengatasi Paper Jam Printer Canon IP 2770

Sampai saat ini, printer Canon dengan type IP 2770 adalah salah satu jenis printer yang cukup direkomendasikan untuk dilirik. Bukan hanya mempunyai harga yang murah, namun untuk kualitas dari hasil cetaknya pun cukup bagus dan rapi. Sedikit akan saya jelaskan tentang cara mengeluarkan kertas yang tersangkut di printer canon IP2770 dengan mudah.


Pertanyaannya adalah apakah masalah paper jam pada Canon IP 2770 bisa diatasi? Tentu saja bisa. Bagi beberapa orang, 2 cara mengatasi printer paper jam Canon IP 2770 ini nyatanya tidak sulit. Kuncinya jangan panik dan lakukan perbaikan sesuai dengan prosedur atau cara yang benar, seperti:


cara-mengatasi-printer-macet-canon-ip2770-terbukti-berhasil

1. Cara Pertama

1. Pertama, Anda harus mengambil semua kertas yang terdapat di dudukan printer atau tumpukan kertas yang belum dicetak.

2. Lalu, mematikan printer.

3. Buka penutup printer dan letakkan cartridge di bagian kanan.

4. Kemudian mulai melepas kertas yang tersangkut secara perlahan. Jangan memaksa menariknya karena ini justru akan membuat merusak roll printer.

5. Pastikan juga jika tidak ada lagi kertas atau sisa ketas yang masih tersangkut.

6. Terakhir, silakan tunggu karena mungkin printer belum bisa dipakai karena sedang mengalami blinking yang terjadi karena paper jam.


2. Cara Kedua

Cara mengatasi printer macet Canon IP2770 selanjutnya juga bisa dengan cara menyalakan printer kemudian Anda bisa cek apakah printer tersebut apakah masih bisa atau tidak bisa digunakan.

1. Apabila misalnya ternyata printer masih bermasalah, silakan buka Control Panel >Performance and Maintenance > lalu kemudian masuk ke Administrative Tools > lalu pilih Service.

2. Buka Print Spooler disable prosesnya dengan cara mengklik Stop.

3. Selanjutnya, klik Start dan pilih Printer and Faxes, kemudian klik kanan dan pilih Refresh.

4. Buka Print Spooler lagi dan jelaskan prosesnya dengan cara mengklik Start.

5. Kemudian tunggu sampai prosesnya selesai.


Penutup

Cara mengatasi printer macet Canon IP2770 bukanlah hal yang sulit apabila kondisi ini sedang Anda alami. Sobat tidak perlu panik jika printer Ip Canon terjadi kerusakan, salahh satunya seperti diatas. Jika belum tahu seperti apa caranya, maka cara yang disebutkan di atas bisa langsung Anda coba. Selamat mencoba ya dan semoga berhasil.

Belum ada Komentar untuk "2+ Cara Mengatasi Printer Macet Canon IP2770 Terbukti Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata