Iklan Atas Header

Cara Cleaning Printer Canon MG2570S Pasti Berhasil

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Cara Cleaning Printer Canon MG2570S Pasti Berhasil. Mempunyai barang elektronik memang mengharuskan kita untuk bisa selalu merawatnya. Karena barang elektronik adalah barang yang rentan akan kerusakan. Itulah mengapa jika tidak dirawat tentunya barang itu nantinya akan mudah rusak. Salah satunya adalah printer Canon MG2570S. Akan tetapi kebanyakan pengguna printer tidak tahu seperti apa cara mengatasi masalah seperti error dimana printer ini seperti tidak bisa mencetak.

cara-cleaning-printer-canon-mg2570s-pasti-berhasil

Melakukan perawatan printer yang sudah kita miliki di rumah tentunya menjadi kewajiban kita. Printer juga merupakan barang elektronik yang penting kita miliki dan kita rawat secara rutin. Jika printer kita selalu dalam perawatan maksimal tentunya akan lebih awet dan tahan lama. Bagi kaum wanita terkadang kurang memperhatikan soal perawatan printer, sehingga bisa membuat printer mudah rusak.


Salah satu hal yang paling penting agar printer tetap awet salah satunya melakukan head cleaning printer seperti Canon MG2570S. Melakukan maintenance dengan cara head cleaning ini bertujuan untuk membersihkan aliran tinta selang sampai pada ujung cartridge agar aliran tinta bisa berjalan dengan lancar. Tentunya sobat pernah mengalami hasil print sering bergaris, tinta tidak keluar, hasil warna yang memudar, ini diakibatkan kurangnya pemeliharaan printer kesayangan sobat.


Lalu apa sebenarnya yang menjadi penyebabnya? Jika hal ini terjadi maka sebenarnya ada beberapa penyebab mengapa printer ini tidak mau mencetak yaitu bisa saja karena karena koneksi printer, jaringan listrik, switch printer dalam posisi on, kabel USB maupun masalah instalasi driver printer yang tidak tepat. Lalu bagaimana pula jika ingin melakukan cleaning? Seperti apa cara cleaning printer Canon MG2570S ini?


Cara Membersihkan Printer Canon MG2570S

Tahukah kamu bahwa ada banyak cara jika misalnya kamu ingin membersihkan printer. Misalnya jika kamu ingin menggunakan air blower manual namun masih belum bisa menghapus noda membandel di nozzle head, maka kamu bisa memakai alkohol 70% untuk membersihkan noda tinta kering yang menempel tersebut.

Untuk bisa mendapatkan alkohol 70% inni maka bisa kamu dapatkan di toko obat, toko bahan kimia, atau bisa juga di toko online. Lalu bagaimana cara membersihkannya?

1. Pertama kamu harus menyalakan printer.

2. Kemudian silahkan membuka tutup printer dan kemudian membuka tutup cartridge printer.

3. Selanjutnya ambil cartridge yang kotor tersebut. Akan tetapi jangan lupa untuk menyiapkan sponge atau kertas tisu yang sudah dibasahi dengan alkohol 70% tersebut. Lalu tempelkan nozzle head atau nozzle plate yang kotor ke atas tisu atau sponge tersebut.

4. Jika misalnya khawatir akan merusak, maka kamu bisa mengambil cotton bud yang bisa langsung kamu basahi dengan alkohol 70%, lalu secara perlahan bersihkan nozzle plate yang kotor dengan menggunakan cotton bud.


Cara Cleaning Printer Canon MG2570S Dengan Komputer

Lalu bagaimana dengan cara cleaning printer Canon MG2570S? Untuk bisa melakukan cleaning pada printer maka harus dipastikan dulu printer dan komputer sudah memiliki koneksi atau sudah terinstal yaitu dengan cara:

1. Pertama silahkan pastikan printer sudah dalam keadaan on.

2. Lalu masuk ke menu Devices and Printer.

3. Buka melalui Start Menu - Control Panel - Devices and Printer.

4. Kemudian buka pengaturan printer pada Printer Properties, klik kanan pada icon printer kemudian Printer Properties.

5. Nanti setelah muncul jendela Printer Properties, silahkan pilih tab Perawatan.

6. Selanjutnya perhatikan di bagian kiri atas, ada dua menu yaitu Cleaning dan Deep Cleaning.

7. Pilih Cleaning untuk melakukan head cleaning. Sementara untuk Deep cleaning untuk melakukan pembersihan tingkat dalam.

8. Kemudian pilih warna tinta mana yang ingin di cleaning. Lalu kemudian klik Laksanakan.

9. Terakhir silakan klik Keluar jika nanti hasil cleaning sudah maksimal tidak garis-garis. Sementara jika nanti hasilnya belum maksimal silahkan pilih Pembersihan untuk melakukan cleaning lagi.


Cara Cleaning Printer Canon MG2570S Manual Tanpa Komputer

Lalu bagaimana dengan cara cleaning printer CanonMG2570S tanpa menggunakan komputer? Sederhana saja yaitu dengan:

cara-cleaning-printer-canon-mg2570s-pasti-berhasil

1. Pertama silahkan hidupkan printer,

2. Kemudian siapkan kertas minimal 1 lembar,

3. Lalu tekan dan tahan tombol resume sampai nanti lampu alarm berkedip satu kali

4. Kemudian lepaskan.

5. Terakhir, silahkan sobat lakukan cetak 1 lembar kertas untuk melihat hasilnya.


Akhir Kata

Bagaimana mudah bukan cara cleaning printer Canon MG2570S dengan mudah baik itu menggunakan komputer maupun tidak? Anda yang masih awam pun bisa langsung mencobanya. Lakukan hal diatas jika printer sobat sedang bermasalah agar bisa cepat diatasi dengan baik.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cleaning Printer Canon MG2570S Pasti Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata