Iklan Atas Header

Download Aplikasi Printer Epson L360 Gratis Terbaru + Cara Instal

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Download Aplikasi Printer Epson L360 Gratis Terbaru + Cara Instal. Jika sobat memiliki printer Epson L360 dirumah maka tidak membutuhkan banyak tempat untuk penyimpanannya. Sebab printer jenis ini memiliki dimensi panjang sekitar 48 cm dan lebar 30 cm saja. Bobot printer juga tidak terlalu berat sehingga mudah dibawa atau dipindahkan. Desain tangki tinta lebih ditingkatkan dibandingkan versi sebelumnya guna menghindari tumpah. 

download-aplikasi-printer-epson-l360-gratis-terbaru-cara-instal

Semua perangkat memiliki kelebihan masing-masing yang menjadi poin penting pemilihan. Konsumen maupun pengguna akan memperhatikan kelebihan sebelum membeli produk agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut kelebihan printer Epson menjadi alasan orang memilih download aplikasi printer Epson L360 gratis terbaru di tahun 2022. Untuk kompatibilitas drive printer ini support dengan windows 7, 8, 10 dengan satuan data 32 bit dan 64 bit.


Printer Epson L360 tidak memiliki keran tinta sebab tangki tinta digunakan dengan sistem terintegrasi pada bodi printer sendiri. Desain tangki lebih ditingkatkan seperti sudah dijelaskan sebelumnya guna menghindari terjadinya tinta tumpah. 


Harus diketahui bahwa Epson dapat menjalankan fungsinya dengan baik selama menggunakan tinta orisinil. Karena itu, sangat tidak disarankan bagi siapa saja memilih tinta non orisinil selama ingin mencetak atau scan berkas melalui printer Epson L360 ini. 


Download Driver Epson L360 Gratis Full Version

Berikut link download driver Epson L360 gratis full version yang bisa sobat gunakan untuk di instal pada pc atau laptop dirumah.


SpesifikasiKeterangan
PrinterEpson L360
DeveloperSeiko Epson Corporation
KategoriDriver
LisensiFreeware (Gratis)
Sistem OperasiWindows 7, 8, 10 (32bit/ 64bit)






Setelah mendownload file Driver Epson L360, sebaiknya matikan dahulu Antivirus pada PC atau Laptop sobat. Kemudian ekstrak seperti biasa untuk melakukan instalasi software. File Ini Tidak Berisi Virus!

Segala bentuk file download yang ada di situs Masyundar.com bersifat software gratis dan sebagai edukasi saja. Resiko yang mungkin muncul sobat tanggung sendiri. Do With Your Own Risk!

Cara Menginstal Printer Epson L360 Dengan Mudah

Semua printer perlu didukung oleh driver khusus agar dapat beroperasi maksimal.  Karena itu, Anda membutuhkan driver Epson L360 gratis. Sekarang ini sudah banyak website atau situs menyediakan link untuk unduh driver printer ini. Langkah cara menginstal printer Epson L360 dengan mudah sebagai berikut :

1. Buka link download atau install di website resmi Epson. 

2. Klik button Unduh, tunggu beberapa saat sampai tersimpan filenya di perangkat. 

3. Buka file driver tersebut dengan klik kanan, pilih Run as Administrator

4. Masukan tanda centang pada opsi Set as Default Printer

5. Klik OK.

6. Pilih bahasa sesuai kebutuhan, tekan tombol OK. 

7. Setujui syarat dan ketentuan dengan klik opsi Agree, tekan lagi OK. 

8. Proses instalasi sedang berlangsung, silakan tunggu. 

9. Jika muncul pop up Setup Completed, klik tombol OK. 

10. Driver selesai dan berhasil diinstal, terakhir silakan restart komputer sebelum printer digunakan.


Perlu diketahui bahwa Epson menawarkan beberapa jenis driver untuk printer tipe L360. Driver khusus printer ini dibutuhkan supaya pengguna memudahkan pengontrolan fungsi Print pada mesin. Sementara itu, jika ingin memantau fungsi scanner, harus mengunduh driver scanner. Namun, untuk mengontrol sekaligus kedua fungsi tersebut silahkan pasang dua buah driver. 


Cara Scan Dokumen di Printer Epson L360 di Windows 10

Selain penjelasan mengenai cara download driver printer dan juga cara menginstal dengan lengkap diatas. Tidak jauh berbeda mudahnya dengan cara instal printer ini, namun jika ingin melakukan cara scan dokumen di printer Epson L360 di windows 7, 8, maupun 10 bisa mengandalkan printer keren ini. Untuk melakukan cara scan menggunakan printer Epson L360 tergolong gampang misalnya jika sobat ingin scan ktp maupun mau scan dokumen menjadi pdf, maka bisa mengikuti petunjuk diantaranya:

1. Pertama hidupkan printer Epson L360 sebagai cara awal untuk melakukan scan di printer dengan menekan tombol ON.

2. Selanjutnya masukkan dokumen foto ke dalam scanner.

3. Kemudian silahkan buka aplikasi software Epson scan L360 untuk memulai scan di printer. Lalu mulai dengan Atart – All program – Epson – Epson scan – Epson scan.

4. Jika nanti aplikasinya terbuka,maka cara scan di printer yaitu dengan melakukan pilihan mode. Sebagai contoh Anda bisa menggunakan mode otomatis penuh.

5. Sementara jika ingin melakukan cara scan di printer, cukup pilih tombol pindai atau scan pada aplikasi.

6. Tunggulah proses cara scan di printer sampai nanti selesai.

7. Terakhir dokumen pun sudah siap tersimpan dalam My Dokumen di perangkat yang digunakan.


Download Driver Scanner Epson L360 Full Gratis

Berikut sudah saya siapkan link download driver scanner Epson L360 full gratis untuk sobat yang sdang membutuhkannya. Untuk panduan cara instalnya bisa mengikuti tutoril diatas.

DOWNLOAD DRIVER SCANNER

Akhir Kata

Sebenarnya jika dilihat secara keseluruhan, maka penggunaan tinta original lebih murah. Itulah cara download aplikasi printer Epson L360 gratis full version yang bisa Anda coba untuk kebutuhan. Kualitas cetakan printer Epson L360 cukup bagus terutama mencetak foto. Printer sekarang ini selain beli offline, pun dapat diperoleh secara online. Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Download Aplikasi Printer Epson L360 Gratis Terbaru + Cara Instal"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata