Iklan Atas Header

Cara Cleaning Printer Hp Ink Tank 315, 310 Dijamin 100% Berhasil

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Cara Cleaning Printer Hp Ink Tank 315, 310 Dijamin 100% Berhasil. Perlu sobat ketahui, cara merawat printer merk hp dengan proses head cleaning merupakan langkah standar di mana perangkat printer sedang melakukan tahap pembersihan. Adapun cara ini adalah dengan membuang semua tinta yang sudah menggumpal dan berada tepat di bagian bawah bagian cartridge. Dengan demikian tinta bisa mengalir lancar serta dapat kembali digunakan normal. Biasanya pengguna memakai cara tersebut saat catridge perangkat printer dalam keadaan kotor.

cara-cleaning-printer-hp-ink-tank-315-310-dijamin-100-berhasil

Sebagai informasi, berbeda dengan penyebab perangkat printer bergaris, yang menjadi penyebab printer error sehingga tintanya gak keluar lantaran kondisi catridge sudah kotor. Karena itulah menyebabkan aliran tinta tersumbat saat dipakai. Adapun cara cleaning printer hp ink tank 315, 310 tanpa pc maupun menggunakan komputer dengan windows 7, 8 dan 10 juga termasuk langkah mengatasi tinta yang tak keluar. sobat dapat menerapkan cara tersebut dengan mudah dan terbilang sederhana.


Cara Membersihkan Printer Hp Ink Tank 315, 310 Dengan Mudah

Sebelum menerapkan bagaimana cara cleaning printer hp ink tank 315 dengan software komputer, sobat dapat menggunakan langkah manual terlebih dahulu. Dengan demikian ini dapat menjadi pertolongan pertama ketika printer dalam keadan tak bisa mengeluarkan tinta namun belum mengerti bagaimana membersihkan menggunakan sistem. Caranya sendiri terbilang mudah yakni :

- Pertama sobat bisa melakukan pembersihan tepat di bagian catridge perangkat printer dengan melepasnya terlebih dahulu. Lepaskan catridge dengan hati-hati agar tidak merusak bagian lainnya. 

- Kalau catridge printer hp ink tank 315 sudah terlepas segera bersihkan dan pasang kembali.


Cara Head Cleaning Printer Hp Ink Tank 315, 310 Dengan Software Komputer

Apabila langkah sebelumnya kurang membersihkan perangkat printer dengan maksimal, sobat dapat mengikuti tutorial berikutnya yaitu cara cleaning printer hp ink tank 315, 310 menggunakan software dengan driver bawaan dari printer HP 315. Dengan melakukan proses head cleaning ini diharapkan jalannya aliran tinta menjadi lebih lancar sehingga bisa menghasilkan cetakan dengan kualitas yang baik. Langkah guna melakukan cleaning untuk printer satu ini yaitu :

cara-cleaning-printer-hp-ink-tank-315-310-dijamin-100-berhasil

1. Pertama ketuk menu Start dan dilanjutkan dengan memilih Control panel.

2. Dalam halaman Control panel silahkan memilih opsi Hardware and sound serta pilihlah menu Devices and Printer.

3. Berikutnya akan muncul tipe printer yang dipakai, silahkan tekan kanan di bagian printer HP itu dan pilihlah opsi printing Preferences

4. Guna melakukan tahap Head cleaning, sobat dapat memilih opsi Maintenance kemudian Cleaning dan ketuk OK.

5. Setelah itu pilihlah warna mana yang hendak dibersihkan. Terdapat dua pilihan yaitu All Colors atau black. Dalam tahap ini silahkan tentukan berdasarkan kebutuhan dan lanjutkan dengan menekan tombol bertuliskan Execute dan tekan ok.

6. Tunggu sampai tahap cleaning selesai. Sebagai informasi ketika tahap cleaning berlangsung jangan melakukan kegiatan pada komputer guna mencegah terjadinya kegagalan hingga berakibat fatal. 

7. Kalau hasil yang keluar sudah terlihat bagus otomatis tahap cleaning pun berhasil.

8. Langkah terakhir sobat bisa melakukan proses mencetak beberapa kertas untuk melihat hasilnya.


Cara Cleaning Printer Hp Ink Tank 315, 310 Manual Tanpa Pc

Selain cara di atas, sobat bisa menerapkan cara cleaning printer hp ink tank 315, 310 manual dengan mudah dan memanfaatkan tombol saja menggunakan langkah berikut ini:

1. Pertama pastikan printer telah terhubung dengan internet supaya tak ada kesalahan.

2. Selanjutnya sobat harus tekan tombol power yang ada di alat printer guna menghidupkan serta melakukan tahap cleaning selanjutnya.

3. Ketiga yaitu menekan sekaligus menahan pada tombol power sesudah printer hidup.

4. Berikutnya menunggu sampai tombol power sudah tak berkedip.

5. Selanjutnya sambungkan printer ke komputer maka tahap cleaning pun berhasil.


Akhir Kata

Itulah beberapa cara cleaning printer hp ink tank 315, 310 tanpa pc dan software bawaan komputer yang bisa dilakukan guna mengatasi permasalahannya. Untuk sobat yang masih awam menggunakan printer merk HP, tidak ada salahnya mencoba merawat printer sendiri di rumah agar tidak mudah rusak. Dengan melakukan cleaning secara berkala, saya jamin printer sobat akan selalu awet saat digunakan bahkan sampai lembur malam. Selamat mencoba ya, dan semoga berhasil.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cleaning Printer Hp Ink Tank 315, 310 Dijamin 100% Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata