Iklan Atas Header

Cara Cleaning Printer Epson L3110 Windows 10 Dijamin Ampuh

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Cara Cleaning Printer Epson L3110 Windows 10 Dijamin Ampuh. Sebagai pengguna perangkat pencetakan kertas dari Epson, penting untuk sobat mengetahui bagaimana cara cleaning printer jenis printer Epson. Dengan demikian pengguna bisa terbebas dari berbagai masalah yang ada. Memang kerap kali printer Epson L3110 mengalami error yang disebabkan oleh beberapa hal. Penyebab eror printer Epson L3110 sendiri bisa berupa catridge yang kotor, nozzle cartridge, ataupun roller yang dalam kondisi macet.

cara-cleaning-printer-epson-l3110-windows-10-dijamin-ampuh

Penyebab error pada printer lainnya antara lain tabung tinta pada printer sudah habis, kering, macet ataupun terjepit. Apabila seluruh pemeriksaan sudah sobat lakukan namun perangkat printer masih dalam keadaan error maka ada baiknya mencoba langkah cara cleaning printer Epson L3110 di windows 7, 8 maupun 10 dengan mudah pasti berhasil. Memang pada dasarnya printer memerlukan perawatan secara rutin supaya dapat beroperasi dengan optimal di sepanjang waktu penggunaannya.


Cara Membersihkan Printer Epson L3110

Sebelum melakukan cara cleaning printer Epson, sebaiknya ikuti terlebih dahulu bagaimana langkah umum membersihkan seri perangkat printer satu ini. Dengan demikian pembersihan lewat proses cleaning akan berlangsung lebih maksimal. Terkadang kita malas melakukan perawatan printer dari debu maupun kotoran yang menempel pada casing, mesin maupun cartridge printer. Berikut cara membersihkan printer Epson menggunakan tools seadanya, simak dibawah ini antara lain:


Pertama adalah sobat perlu menghilangkan debu yang menempel. Pertama-tama belilah satu kaleng semprotan udara lewat toko perlengkapan kantor ataupun pertokoan barang umum. Semprotlah secara rutin baik di dalam ataupun sekitar printer guna menghilangkan debu baru serta mencegah terjadinya penumpukan debu.


Berikutnya bersihkan interior menggunakan kain bertekstur lembut. sobat dapat memakai alcohol ataupun windex guna membersihkan pada bagian lapisan interior. Ketika yaitu membersihkan printer tepatnya bagian print head yang menjadi panel menyemprotkan tinta ke permukaan kertasnya.


Cara Head Cleaning Printer Epson L3110 Windows 10 Dengan Mudah

Sebagai informasi, pihak produsen memang menyajikan fungsi cleaning Epson L3110 sebagai bagian dari keberadaan bagian fitur pada dasar perangkat printernya. Hal ini berguna ketika mengatasi bermacam kendala ringan yang tak ada hubungannya dengan kerusakan pada komponen. Berikut ini terdapat cara cleaning printer Epson L3110 di windows 10 dengan mudah yang penting untuk diketahui, simak dibawah ini :

cara-cleaning-printer-epson-l3110-windows-10-dijamin-ampuh

1. Pertama hidupkan perangkat printer Epson unit L3110 lebih dahulu.

2. Setelah itu masukkanlah beberapa lembar kertas ukuran A4 ke dalam perangkat printernya.

3. Berikutnya tekan tombol Start yang terdapat pada komputer dengan seri OS Windows.

4. Selanjutnya carilah pilihan Device and printer serta ketuk Enter untuk melakukan konfirmasi.

5. Tekan kanan tepat di icon Epson L3110 serta ketuk opsi printing Preferences.

6. Kemudian sorot tepat pada bagian Maintenance serta tekanlah pilihan Head cleaning.

7. Selain itu sorot pula di bagian Cleaning lanjutkan dengan menekan Start untuk memulai prosesnya.

8. Selanjutnya sobat cukup membiarkan printer sampai selesai melakukan pembersihan pada komponen head. 

9. Terakhir silahkan klik Nozzle check jika diperlukan untuk melihat kualitas hasil cetakan printer baik warna maupun yang hitam.


Cara Cleaning Printer Epson L3110 Manual Tanpa Komputer

Selain dengan langkah tersebut, sobat juga bisa melakukan cara cleaning printer Epson L3110 manual tanpa komputer tepat di printhead menggunakan tombol manual yang ada di bagian bodi perangkat printernya. Caranya untuk cleaning printer Epson manual yaitu:

1. Masukkan ke dalam printer beberapa lembar kertas ukuran A4.

2. Tekanlah tombol power guna mematikan perangkat.

3. Selanjutnya secara bersamaan tekan sekaligus tahan dua tombol yaitu power dan stop.

4. Kemudian lepaskan dua tombol yang ditahan tadi ketika lampu berkedip.

5. Nantinya printer mencetak dokumen untuk tahap pengecekan nozzle.

6. Kalau terlihat ada garis putus di nozzle maka sudah masuk proses cleaning.

7. Lalu pada tombol stop tekan dan tahan selama 5 detik.

8. Perangkat akan melangsungkan cleaning pada bagian head.

9. Tahap pembersihan perangkat printer sudah selesai dengan baik.


Penutup

Itulah beberapa cara cleaning printer Epson L3110 menggunakan komputer windows 10 maupun secara manual yang dapat sobat lakukan langsung saat perangkat sedang mengalami masalah atau error. Jika sobat sedang mengalami masalah hasil yang bergaris saat mencetak menggunakan printer Epson, tidak ada salahnya mencoba trik di atas dijamin berhasil. Silahkan sobat buktikan sendiri di rumah ya, semoga berhasil.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cleaning Printer Epson L3110 Windows 10 Dijamin Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata