Iklan Atas Header

Resetter Epson L550 Printer Free Download Full Version 100% Work

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Resetter Epson L550 Printer Free Download Full Version 100% Work. Resetter Epson L550 merupakan sebuah program penyesuaian perangkat lunak yang umumnya sering digunakan untuk printer Epson L550. Dengan menggunakan software ini maka kamu tidak perlu lagi mengganti hardware waste ink pad counter. Sehingga lebih praktis dan tentunya memiliki langkah yang lebih mudah dan sederhana. Jadi printer akan bisa direset kembali menggunakan software resetter atau program tambahan ini. 

resetter-epson-l550-printer-free-download-full-version-100-work

Berikut merupakan beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang software resetter Epson L550 printer free download gratis dengan mudah. Sebelum melakukan pengunduhan dan mulai menggunakannya. Printer Epson L550 merupakan alat printer yang dirancang sedemikian rupa untuk menjalankan fungsi pencetakan. Untuk sebuah printer bisa bekerja dengan baik maka harus dilakukan resetter secara rutin dan teratur. 


Download Resetter Epson L550 Gratis Full Version Dijamin Ampuh


SpesifikasiKeterangan
PrinterEpson L550
FileSoftware Adjustment Program (Adjprog.exe)
NamaResetter-Epson-L550-Masyundar.com.rar
Ukuran2, 16 Mb
Windows7, 8, 8.1, 10 (32bit/ 64bit)



Setelah mendownload file Resetter Epson L550, sebaiknya matikan dahulu Antivirus pada PC atau Laptop sobat. Kemudian ekstrak seperti biasa untuk melakukan instalasi software. File Ini Tidak Berisi Virus!

Segala bentuk file download yang ada di situs Masyundar.com bersifat software gratis dan sebagai edukasi saja. Resiko yang mungkin muncul sobat tanggung sendiri. Do With Your Own Risk!


Cara Mengatasi Printer Epson L550 Lampu Power Tinta dan Kertas Berkedip Bersamaan

Ada berbagai penyebab printer Epson L550 mengalami error sehingga tidak bisa digunakan dengan baik. Adapun beberapa permasalahan yang kerap ditemukan yaitu penghitung Chip Pad Ink telah kadaluarsa sehingga menyebabkan kesalahan pada tangki limbah Epson L550. 


Jika hal ini terjadi umumnya ditandai dengan lampu merah berkedip diantara ikon tinta dan kertas. Cara mengatasinya adalah dengan menggunakan resetter Epson L550 untuk mereset penghitung alas tinta Epson L550 atau mengganti chip dan limbah tinta. Gejala di atas biasanya ditandai dengan lampu power tinta dan kertas berkedip bersamaan atau bergantian.


Mayoritas permasalahan printer biasanya tertulis Epson L550 Ink Out sehingga ada hubungannya dengan tinta yang rendah. Solusinya bisa mengganti kartrid tinta kemudian perlu menggunakan resetter printer Epson L550 agar printer bisa mencetak tulisan pada kertas. 


Cara Reset Printer Epson L550 Secara Manual Tanpa Komputer

Cara untuk mereset manual tanpa menggunakan resetter printer Epson L550 sebetulnya tidak terlalu sulit. Hanya saja perlu dilakukan secara cermat dan teliti agar bisa berjalan dengan baik. Berikut adalah langkah-langkah untuk mereset printer Epson L550 secara manual:

1. Mematikan printer terlebih dahulu kemudian cabut kabel power.

2. Biarkan printer dalam kondisi mati selama 5 menit.

3. Colok kembali kabel power lalu tekan tombol power pada printer.

4. Tunggu hingga printer menunjukkan kondisi ready.

5. Tekanlah tombol reset (tombol dengan lampu indikator dan logo tinta dan kertas) selama kurang lebih 3 detik.

6. Tekan kembali dan tahan tombol reset selama 3 detik lalu lepaskan.

7. Jika proses reset sukses, maka printer secara otomatis akan mencetak warning page berikut juga dengan IP addres default.


Cara Reset Printer Epson L550 Menggunakan Resetter 

Jika tinta bermasalah, umumnya pesan error yang akan muncul dalam laptop atau komputer kita berbunyi bahwa tinta telah berada pada akhir masa servisnya. Permasalahan ini sering sekali terjadi padahal kita sudah memperbaiki cartridge tinta atau sudah mengisi ulang tinta. Berikut ini adalah beberapa langkah reset printer Epson L550 menggunakan resetter yang sudah kita unduh, simak dibawah ini : 

resetter-epson-l550-printer-free-download-full-version-100-work

1. Nonaktifkan semua antivirus yang kamu punya termasuk Windows Defender real time protection dan tamper protection untuk Windows 10. Kamu dapat menonaktifkannya sebentar saja saat melakukan reset printer Epson.

2. Selanjutnya silahkan Download Resetter Epson L550 Terbaru Gratis dahulu.

3. Kemudian silahkan mengekstrak file yang telah diunduh tersebut.

4. Buka folder resetter lalu jalankan file “Adjprog.exe”. Selanjutnya klik tombol “Pilih”, klik L550 lalu tekan OK .

5. Pilih tulisan “Particular Adjustment Mode” selanjutnya klik tombol “Waste Ink Pad Counter”, dan setujui dengan cara klik tombol OK.

6. Centanglah “Main Pad Counter“, lalu klik tombol centang, lalu klik Inisialisasi tombol. Kamu bisa mengulangi langkah yang paling terakhir jika terdapat kesalahan. Lakukan hingga printer bisa menyesuaikan kembali dan berfungsi.

7. Setelah itu matikan printer dan hidupkan kembali, jangan lupa untuk mencoba cetak beberapa dokumen.


Akhir kata

Itulah beberapa cara untuk menggunakan resetter Epson L550 printer free download gratis beserta dengan cara resetnya. Semoga dengan menerapkan petunjuk diatas bisa memberikan solusi yang terbaik untuk anda. Cermati dan lakukan beberapa langkah tersebut dengan hati-hati. Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Resetter Epson L550 Printer Free Download Full Version 100% Work"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata