Iklan Atas Header

Download Resetter Epson L200 Gratis Full Version Terbukti Berhasil

Daftar Isi [Tampil]
Masyundar.com - Download Resetter Epson L200 Gratis Full Version Terbukti Berhasil. Printer Epson L200 milikmu bermasalah namun sobat masih belum ingin membawanya ke tempat service? Tenang saja, sobat bisa membaca artikel berikut ini untuk mengetahui langkah langkah yang bisa sobat lakukan untuk memperbaiki kerusakan pada printer milikmu sendiri. 

download-resetter-epson-L200-gratis-full-version-terbukti-berhasil


Di era teknologi yang semakin berkembang ini, semua orang memerlukan sebuah alat untuk mencetak hasil kerjanya dari yang sebelumnya berupa file menjadi lembaran file dengan sebuah printer. Mulai dari siswa siswi pada sekolah dasar, hingga orang dewasa dengan berbagai pekerjaan memerlukan printer untuk membantu dalam mencetak file. Pada artikel ini saya siapkan link download resetter Epson L200 gratis terbaru beserta cara resetnya dengan lengkap.


Sesuai dengan namanya, printer merupakan sebuah alat (hardware) untuk mengeprint atau mencetak sebuah file. Alat ini tentu sangat bermanfaat hampir untuk semua manusia di masa sekarang. Printer memiliki berbagai merk dan jenis, salah satunya adalah printer buatan pabrik Epson dengan seri L200.


Penyebab Printer Epson L200 Lampu Berkedip Bersamaan (Blinking)

Printer yang merupakan sebuah benda mati atau alat tentu saja bisa rusak atau tidak beroperasi dengan sempurna sewaktu waktu. Ada beberapa penyebab sebuah printer mengalami error atau kerusakan. Beberapa diantaranya adalah :

1. Hasil Print Putus Nyambung

Ternyata, bukan hanya kisah cinta yang bisa putus nyambung, tapi hasil cetak printer pun bisa putus nyambung! 
Hal ini dapat disebabkan karena tinta yang habis atau tinta tidak dapat keluar dengan baik karena ada lubang yang tersumbat. 

2. Printer Tidak Mau Ngeprint

Bukan hanya sobat yang ogah ogahan mengerjakan tugas, tapi printer mu juga bisa ogah ogahan seperti itu. 
Ada beberapa hal yang mempengaruhi printer sobat tidak mau untuk mencetak file, alasannya karena koneksi printer terputus, jaringan listrik hilang, switch printer dalam kondisi menyala, posisi kabel USB atau instalasi driver tidak sesuai.

3. Tidak Ada Hasil Cetakan

Sebuah printer juga mengalami error bila hasil cetakan kosong tidak ada hasil print. Hal seperti ini disebabkan oleh head printer pada printer kering. 

4. Kertas Printer Tidak Keluar

Penyebabnya adalah kertas nyangkut di dalam printer atau kertas yang digunakan terlalu tebal


Cara Reset Printer Epson L200 Tanpa Software atau Manual

Melakukan reset printer Epson L200 secara manual atau tanpa resetter ini cukup mudah, sobat hanya mengikuti beberapa point dibawah ini :

1. Tekan tombol tinta berwarna merah lalu tahan selama 3 hingga 5 detik, atau hingga lampu mati. Lalu, tekan tombol itu lagi dan tahan 3 detik, lepas, lalu tekan cepat sebanyak sekali.


2. Tekan tombol resume selama 5 detik lalu lepas. Ulangi lagi namun hanya selama 3 detik. Tekan sekali lagi selama 1 detik. Tunggu hingga tombol power berubah warna menjadi hijau, selesai. 


3. Tekan tombol power, tahan, dan lepas. Cabut kabel lalu pasang kembali kabel ke stop kontak. Terakhir, menyalakan kembali printer.


Cara Reset Printer Epson L200 dengan Resetter

Jika sampai sekarang printer Epson L200 milik sobat belum bisa digunakan karena blinking atau semua lampu menyala bersamaan. Cara terakhir dengan reset printer Epson L200 dengan resetter dijamin berhasil, simak dibawah ini :

download-resetter-epson-L200-gratis-full-version-terbukti-berhasil


2. Nyalakan printer Epson L200 lalu matikan anti virus terlebih dulu.

3. Ekstrak file zip lalu buka aplikasi dengan nama lalu pilih Terima atau “Accept”.

4. Pilih pada kolom dengan “Waste Ink Pad Counter” pada kolom Maintenance.

5. Beri tanda ceklis atau centang pada "Main Pad Counter" , "FL Box Counter" , "Ink Tube Counter"

6. Klik pada tombol “Check” dan "Initialization" kemudian printer akan meminta untuk di restart, silahkan matikan dan nyalakan kembali.

7. Terakhir lakukan uji coba untuk mencetak beberapa halaman pada printer Epson L200.


Download Resetter Epson L200 Terbaru 100% Work

SpesifikasiKeterangan
PrinterEpson L200
FileSoftware Adjustment Program (Adjprog.exe)
NamaResetter-Epson-L200-Masyundar.com.rar
Ukuran2, 76 Mb
Windows7, 8, 8.1, 10 (32bit/ 64bit)



Setelah mendownload file Resetter Epson L1300, sebaiknya matikan dahulu Antivirus pada PC atau Laptop sobat. Kemudian ekstrak seperti biasa untuk melakukan instalasi software. File Ini Tidak Berisi Virus!

Segala bentuk file download yang ada di situs Masyundar.com bersifat software gratis dan sebagai edukasi saja. Resiko yang mungkin muncul sobat tanggung sendiri. Do With Your Own Risk!


Akhir Kata

Jika printer Epson L200 milik sobat sedang mengalami error seperti diatas, silahkan dicoba sedikit tutorial di artikel ini. Semoga pencerahan diatas bisa memberikan solusi untuk memperbaiki kerusakan printer yang sobat miliki. Selamat mencoba yaa.

Belum ada Komentar untuk "Download Resetter Epson L200 Gratis Full Version Terbukti Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata