Iklan Atas Header

Download Resetter Epson L1800 Gratis Full Version Terbukti Work

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Download Resetter Epson L1800 Gratis Full Version Terbukti Work. Dari namanya saja, kita sudah bisa langsung mengerti kalau fungsi dari printer yaitu untuk mencetak. Sementara itu dalam bidang komputer, printer sendiri masuk dalam perangkat keras yang merepresentasi tulisan maupun grafis di suatu kertas ataupun media sejenisnya. Saat ini terdapat begitu banyak tipe printer salah satunya adalah Epson L1800.

download-resetter-epson-l1800-gratis-full-version-terbukti-work

Tak dapat kita pungkiri kalau di setiap pemakaian sehari-hari, printer tipe Epson L1800 kerap kali tidak bisa dipakai untuk mencetak. Untuk mengatasi permasalahan seperti itu Anda tak perlu terburu-buru membawa printer ke tempat service. Sebab terdapat cara yang bisa dilakukan seperti reset manual maupun reset dengan download resetter Epson L1800 gratis full version yang sudah saya siapkan di blog ini.


Download Resetter Epson L1800 Full Version Terbaru 100% Work


SpesifikasiKeterangan
PrinterEpson L1800
FileSoftware Adjustment Program (Adjprog.exe)
NamaResetter-Printer-Epson-L1800-Masyundar.com.rar
Ukuran1, 93 Mb
Windows7, 8, 8.1, 10 (32bit/ 64bit)



Setelah mendownload file Resetter Epson L1800, sebaiknya matikan dahulu Antivirus pada PC atau Laptop sobat. Kemudian ekstrak seperti biasa untuk melakukan instalasi software. File Ini Tidak Berisi Virus!

Segala bentuk file download yang ada di situs Masyundar.com bersifat software gratis dan sebagai edukasi saja. Resiko yang mungkin muncul sobat tanggung sendiri. Do With Your Own Risk!


Cara Mengatasi Printer Epson L1800 Lampu Tinta Dan Kertas Berkedip Bersamaan

Pada umumnya kalau printer sedang error nantinya muncul suatu notifikasi yang berada di layar komputer. Biasanya hal itu tak jarang disebabkan karena tinta yang ada dalam tabung habis. Penyebab lainnya yaitu hasil cetakan sudah mencapai batasan maksimal. Biasanya masalah printer rusak seperti ini ditandai dengan printer Epson L1800 lampu tinta dan kertas berkedip bersamaan dan juga bergantian.

Bahkan permasalahan bisa terjadi karena cartridge kotor, rusak maupun tidak rapat. Bisa juga karena adanya kertas maupun kotoran tertinggal dalam roller dan masih banyak permasalahan lainnya. Apabila hal itu terjadi, ada beberapa cara untuk bisa mengatasinya. Caranya pertama bisa memeriksa sejumlah bagian dalam printer yang kerap mengalami permasalahan. Langkah mengatasi berikutnya yaitu dengan melakukan reset secara manual.

Untuk itu cara mengatasi printer Epson L1800 lampu tinta dan kertas berkedip dengan cara reset printer Epson L1800 dengan petunjuk dibawah ini. Untuk Anda yang masih awam tentang menangani perangkat printer seri Epson L1800 yang tengah error, berikut ini langkah-langkah lengkapnya.


Reset printer Epson L1800 Secara Manual

Sebelum memutuskan untuk download resetter Epson L1800 maka Anda dapat melakukan reset secara manual terlebih dahulu. Adapun reset tersebut bertujuan guna mengembalikan seluruh konfigurasi atau pengaturan menjadi posisi awal layaknya baru. Tujuan lainnya yaitu mereset jumlah maksimum dalam cetakan hingga menormalkan lagi ink pad dan masih banyak lagi. Adapun caranya antara lain:

1. Pertama Anda bisa cabut kabel daya dalam waktu 3 hingga  5 menit lamanya.

2. Setelah itu colok lagi kabel power dan lanjutkan dengan nyalakan printer dengan cara menekan tombol berupa Power.

3. Sesudah itu tekan serta tahan tombol Resume lima detik lamanya kemudian lepaskan.

4. Lalu tekan juga tahan kembali tombol serupa dalam waktu 3 detik berikutnya lepaskan.

5. Apabila sudah, biasanya printer melangsungkan tahap reset secara otomatis.

6. Jika berhasil otomatis lampu indikator nantinya berhenti untuk berkedip atau kembali normal serta mengartikan siap dipakai.

7. Guna memastikan maka Anda dapat cetak dokumen jenis apa pun.

8. Tahapan pun selesai.

Jika printer tipe Epson L1800 masih belum berhasil mencetak setelah reset dengan manual, ada baiknya melangsungkan proses reset otomatis dengan apk yang harus Anda download resetter Epson L1800 terbaru lebih dahulu.


Reset printer Epson L1800 Dengan Resetter

Berikutnya cara reset printer Epson L1800 menggunakan software resetter agar hasilnya bisa maksimal dan juga printer anda bisa dipakai lebih lama. Simak dibawah ini ya :

download-resetter-epson-l1800-gratis-full-version-terbukti-work

1. Pertama Download Resetter Epson L1800 Full Version berupa Adjprog kemudian ekstrak filenya.

2. Kemudian jalankan aplikasi dengan menekan sebanyak 2x dalam ikon bertuliskan Adjprog Epson L1800.exe.

3. Tekan Select kemudian dalam kolom Model Name silahkan pilih L1800, sedangkan pada Port USB pilihlah Auto Selection dan lanjutkan dengan Ok.

4. Klik tepat di bagian bernama Particular Adjustment Mode kemudian Waste Ink Pad Counter dan ok.

5. Centang tepat di bagian bernama Main Pad Counter lalu tekan Check. Lanjutkan dengan centang kembali di Main Pad Counter serta XX colums Side Ink Pad Counter dan terakhir tekan Initialization.

6. Jika sudah akan tampil notifikasi restart printer, silahkan untuk mematikan dan nyalakan lagi printer.

7. Terakhir silahkan cetak dokumen guna memastikan printer sudah normal kembali atau belum.


Akhir Kata

Banyak sekali kendala atau kerusakan yang terjadi pada tiap printer  Epson, untuk itu anda di tuntung untuk bisa memperbaiki sendiri di rumah. Dengan belajar melalui tutorial blog diatas, semoga bisa membantu Anda yang kesulitan menangani printer epson L1800 yang sedang error. Cara download resetter Epson L1800 gratis full version tersebut bisa Anda terapkan langsung supaya perangkat bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Selamat mencoba yaa.

Belum ada Komentar untuk "Download Resetter Epson L1800 Gratis Full Version Terbukti Work"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata