Iklan Atas Header

Download Resetter Epson L380 Gratis + Cara Resetnya

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Download Resetter Epson L380 Gratis + Cara Resetnya. Sedang mencari resetter untuk printer Epson L380 yang error? Maka sobat bisa mendownload file resetter Epson l380 gratis melalui blog ini. Dengan software ini nanti yang akan sobat pakai untuk mereset printer yang bermasalah. Namun sebelum membahas cara resetnya, sebagai pengguna Epson tipe ini, sobat harus tahu apa saja kelebihannya.

download-resetter-epson-l380-gratis-cara-resetnya

Cukup dengan mengandalkan printer multifungsi ini saja, maka bisa dipastikan untuk semua operasional perkantoran dapat berjalan dengan lancar. Hal ini tentu karena didukung oleh fitur seperti fitur ADF atau Automatic Document Feeder. Fitur ini diketahui mampu mendukung pengisian kertas secara otomatis sampai dengan 30 lembar kertas juga mampu membuat kegiatan scanning, copying dan faxing akan jauh lebih cepat tanpa pengawasan dari pengguna.


Biasanya ketika pengguna printer multifungsi ini terhubung dengan internet, maka pengguna dapat memanfaatkan beberapa fitur Epson yang canggih ini untuk memudahkan kinerja Epson email print, scan to Cloud, remote print driver dan sebagainya. Menariknya, printer ini bahkan menjadi solusi cetak lainnya seperti Google cloud print misalnya yang dijamin akan memudahkan setiap pekerjaan sobat. 


Printer keluaran Epson ini bisa dikatakan menjadi salah satu andalan untuk setiap kegiatan perkantoran, event, pameran, bahkan juga dipakai di rumahan. Epson L380 merupakan salah satu seri printer Epson Ecotank yang diketahui begitu multifungsi, dimana dapat diandalkan untuk masalah print, fotokopi, dan scan. 


Lalu bagaimana jika tiba-tiba ada kesalahan yang terjadi pada printer ini? Mau tidak mau maka harus di reset untuk mengatur ulang semuanya kembali normal. Jika seperti ini biasanya diperlukan yang namanya sebuah software resetter. Nanti silahkan download dahulu pada link download resetter epson l380 gratis full version di bawah ini. Selain menyediakan resetter, saya juga memberikan tutorial mengenai cara reset printer Epson L380 dijamin berhasil.



Epson Adjustment Program L380 Free Download Full Version 

Berikut saya siapkan link printer epson adjustment program l380 free download dijamin lancar jaya dan bisa sobat gunakan nanti untuk reset printer Epson L380 dengan mudah di rumah. Silahkan unduh di bawah ini ya.


DOWNLOAD


Cara Reset Printer Epson L380 Manual Tanpa Software

Tidak perlu khawatir jika suatu saat printer Epson L380 ini mengalami masalah, sobat bisa mengatasinya dengan cara mudah saja, yaitu melakukan reset. Jika sobat ingin melakukan reset printer Epson L380 dengan cara manual atau tanpa tanpa software juga bisa, seperti dibawah ini: 


1. Langkah pertama yaitu silahkan matikan printer sobat kemudian cabut kabel power.

2. Kemudian cobalah diamkan printer dalam posisi mati dan kabel tercabut kurang lebih 10 menit.

3. Kemudian colok kembali kabel power lalu hidupkan printer dengan cara menekan tombol power

4. Setelahnya, silahkan tunggu sampai printer dalam kondisi ready

5. Jika sudah, silahkan tekan dan tahan tombol reset selama 5 detik (tombol yang ada lampu indikator dengan logo tinta dan kertas), setelah itu lepaskan

6. Tekan dan tahan kembali tombol Reset selama 3 detik lalu kemudian lepaskan

7. Jika nanti proses reset berhasil maka biasanya printer secara otomatis akan mencetak warning page dan IP address default


Cara Reset Printer Epson L380 Dengan Resetter

Agar hasil reset printer Epson L380 ini bisa bersifat permanen, maka sobat perlu reset printer secara total resetter epson l380 terbaru yang akan saya siapkan di bawah ini. Silahkan coba dibawah ini ya :


download-resetter-epson-l380-gratis-cara-resetnya

1. Pertama kali, silahkan Download Resetter Epson L380 Full Version

2. Lalu ekstrak file rar aplikasi Epson adjustment. 

3. Kemudian silahkan klik run as administrator.

4. Lanjut pilih tombol Select untuk mencari tipe printer.

5. Silahkan cari tipe L380 dan port pada posisi Auto Selection

6. Selanjutnya silahkan tekan OK.

7. Pilih klik Particular Adjustment Mode.

8. Lalu scroll ke menu Maintenance dan pilih Waste Ink Pad Counter

9. Centang pada tulisan Main Pad Counter, kemudian klik tombol Check. Kemudian tunggu sampai proses selesai. 

10. Lanjut centang kembali Main Pad Counter, lalu klik Initialize.

11. Tunggu lagi sampai proses reset berhasil dan jika sudah ada tulisan please turn off/on printer maka matikan dan nyalakan lagi printer Epson sobat. 

12. Seharusnya printer Epson sudah bisa digunakan kembali untuk mencetak.


Akhir Kata

Itulah tadi cara reset printer Epson L380 dengan sangat mudah dengan cara melakukan download resetter Epson L380 gratis dengan mudah terlebih dahulu. Jika sudah, nanti silahkan buka file ini menggunakan winrar kemudian sobat ikuti petunjuk diatas. Dengan mereset printer Epson sendiri dirumah, sobat akan lebih menghemat waktu dan uang tentunya tanpa membawanya ke tukang servis. Selamat mencoba yaa.

Belum ada Komentar untuk "Download Resetter Epson L380 Gratis + Cara Resetnya"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata