Iklan Atas Header

Cara Mengecek Tinta Printer Canon Ip2770 Di Laptop 100% Berhasil

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Cara Mengecek Tinta Printer Canon Ip2770 Di Laptop 100% Berhasil. Jika Anda pengguna printer Canon tentu informasi mengenai cara mengetahui kualitas hasil cetak printer di laptop dengan windows 7, 8 maupun 10 sangat dibutuhkan untuk mengetahui sejauh mana tinta printer selama digunakan. Namun, sebaiknya lakukan pengecekan secara berkala, rutin dan persiapkan refill atau mengganti jika tinta habis ditengah percetakan dokumen yang penting.

cara-mengecek-tinta-printer-canon-ip2770-di-laptop-100-berhasil

Untuk cara mengecek tinta printer canon Ip2770 di laptop bisa dilakukan dengan beberapa cara dengan melihat hasil cetakan printer tersebut. Biasanya, hasil cetakan yang terlihat samar-samar atau berlubang-lubang menandakan bahwa tinta hampir habis. Bisa juga cartridge membutuhkan proses pembersihan tinta karena efek penyumbatan pada saluran.


Cara Mengecek Tinta Printer Canon Ip2770 Di Laptop Pada Windows 10

Untungnya, buat Anda pengguna Canon Ip2770 tidak perlu repot-repot untuk mencari software apa yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan, karena Canon ip2770 menyediakan software dan caranya. Maka dari itu, Anda bisa melakukan cara mengecek tinta printer canon ip2770 di laptop pada sistem operasi windows 10 seperti dibawah ini :


1. Menggunakan Printer Canon Ip2770

Sesuai dengan judulnya, maka cara pertama yang perlu Anda coba untuk melihat habis tidaknya tinta adalah dengan printer Canon Ip2770 itu sendiri. Biasanya hasil dari cetakan akan memberikan jawaban, dimana jika hasilnya terputus-putus atau ada lubangan-lubangan yang hilang kemungkinan besar tinta dalam keadaan hampir habis atau bisa juga karena bagian warna tersebut tersumbat.

Oleh sebab itu, Anda perlu mengecek terlebih dahulu dengan cara cetakan hasil printernya. Langkah-langkahnya cukup mudah, dan pastinya Anda dapat mengikutinya dengan baik, berikut langkahnya :

- Langkah pertama dimulai dengan menyalakan Canon Ip2770 yang ingin di cek.

- Jangan lupa siapkan kertas lembaran kosong berjumlah 1 hingga 2 yang berguna untuk hasil cetakannya.

- Jika printer sudah dalam keadaan menyala atau on, Anda bisa menekan tombol resume sebanyak 5 kali hingga lampu led berkedip-kedip sebanyak dua kali.

- Kemudian, Anda bisa melepaskan tombol resume dari jarimu.

- Secara otomatis printer Canon Ip2770 akan berjalan dan mencetak sendiri hasil print test dengan hasil yang dapat Anda baca sendiri. Dimana jika terputus-putus pada warna tertentu, hitam atau berwarna otomatis ada dua kemungkinan tinta habis atau adanya sumbatan.

- Jadi, lakukan print test secara berulang dan temukan hasilnya.


2. Menggunakan Software Canon My Printer

Sudah cukupkah langkah pertama di atas? Kalau belum, bolehlah untuk melanjutkan cara mengecek tinta printer pada cartridge Canon Ip2770 habis menggunakan software Canon My Printer, dimana software ini didapat ketika Anda menginstall driver printer Canon Ip2770. Software secara tidak langsung sudah terinstall di perangkat. Maka dari itu, ini termasuk cukup mudah untuk Anda ikuti langkahnya, simak caranya :


- Pastikan Anda sudah menginstall software Canon My Printer yang bisa didapat dari drive printernya.

- Jika sudah terinstall, Anda bisa langsung mengklik atau membuka software tersebut.

- Langkah selanjutnya, arahkan kursor ke “Printer Setting” dan klik.

- Jika sudah, maka akan muncul beberapa pilihan menu. Anda langsung bisa pilih “Maintenance” dengan posisi paling ujung kiri.

- Setelah memilih “Maintenance”, Anda akan diarahkan ke beberapa pilihan. Tentunya Anda harus klik “ Nozzle Check”.

- Jika sudah di klik, akan muncul perintah berikutnya yaitu “Print and Check Bottom” segera pilih.

- Maka cetakan akan muncul di printer.

- Hasil yang keluar akan menunjukan akan menjadi lebih bagus dari sebelumnya setelah melakukan Nozzle Check pada software printer.


Cara Mengatasi Tinta Warna Printer Tidak Keluar Canon Ip2770

Jika anda menemui beberapa masalah pada hasil cetakan printer, maka sebaiknya anda mengikuti panduan diatas untuk mengatasinya. Penjelasan diatas merupakan cara mengatasi tinta warna printer tidak keluar canon Ip2770 yang disebabkan karena aliran tinta pada cartridge.


Penutup

Itulah tadi beberapa cara mengecek tinta printer Canon Ip2770 di laptop yang bisa sobat terapkan di rumah dengan sangat mudah. Namun, Anda harus tetapi mengeceknya secara berkala dan gunakan setidaknya setiap hari agar tinta tidak mudah bermasalah atau mengering dikarenakan cara pemakaian yang kurang tepat. Semoga bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengecek Tinta Printer Canon Ip2770 Di Laptop 100% Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata