Iklan Atas Header

Download Resetter Canon G3000 Gratis Full Version

Daftar Isi [Tampil]
Masyundar.com - Download Resetter Canon G3000 Gratis Full Version. Saat sedang banyak pekerjaan dan terburu-buru mengeprint dokumen, tiba-tiba printer mogok memang sangat menyebalkan. Apalagi dokumen yang hendak dicetak, sedang dibutuhkan segera. Jangan bingung karena ada Cara Mengatasi Printer Canon G3000 Tidak Bisa Ngeprint.

download-resetter-canon-g3000-gratis-full-version

Masalah seperti ini kerap terjadi pada printer yang sering digunakan. Apalagi riwayat cetak dokumennya sudah sangat banyak. Berbagai merk printer umumnya mengalami masalah ini, tak terkecuali Printer Canon G3000.


Cara Mengatasi Printer Canon G3000 Tidak Bisa Ngeprint

Ketika anda mendapati masalah saat hendak melakukan proses cetak kertas. Sementara tombol display semula di angka satu kemudian menjadi P, lalu ke angka 0 dan berubah lagi ke angka 7. Lampu indikator tombol power yang terus berkedip dan blink, jangan panik dulu.


Pertama harus memastikan bahwa tidak ada masalah dengan komputer, seperti setingannya. Setelah jelas masalah hanya pada printernya, maka dapat langsung dicoba untuk diperbaiki sendiri, tidak perlu ke tempat service komputer. Anda bisa mempelajari Cara Mengatasi Printer Canon G3000 Tidak Bisa Ngeprint.


Memperbaiki sendiri printer yang bermasalah tidak hanya menghemat biaya, namun juga waktu. Ketika dibawa ke tempat servis belum tentu langsung diperbaiki. Bisa jadi masih mengantri, sehingga menghambat pekerjaan yang harusnya sudah selesai. Sobat hanya butuh download resetter canon g3000 gratis full version di internet dengan mudah agar printer sobat bisa di gunakan kembali.


Langkah-langkah Cara Mengatasi Printer Canon G3000 Tidak Bisa Ngeprint

Masalah tidak bisa ngeprint ini sendiri cukup banyak penyebabnya. Salah satunya adalah tetap dipaksa mencetak saat ada kondisi sedang bermasalah. Atau juga mencetak dengan jumlah banyak dalam suatu waktu tanpa jeda.


Usia dan riwayat cetak yang banyak turut mempengaruhi kondisi printer. Perawatan dan penggunaan yang benar akan membuat printer anda panjang umur. Ada dua Cara Mengatasi Printer Canon G3000 Tidak Bisa Ngeprint. Dengan cara memakai software resetter dan dengan cara manual.


1. Reset Dengan Software Resetter

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan reset menggunakan bantuan dari software resetter canon g3000 resetter. Langkah ini sendiri cukup mudah dan umum dilakukan sehingga bisa dijadikan solusi pertama kali ketika printer tidak bisa digunakan ngeprint.


Kali ini anda harus meresetnya dengan cara resetter. Software ini bisa di download resetter v4905 free dengan gratis di internet. Kalau belum ada di komputer anda bisa mendownloadnya dahulu. Setelah proses pengunduhan selesai, buka software dengan klik kanan dan kemudian klik icon resetter dan pilih run as administrator.

download-resetter-canon-g3000-gratis-full-version


- Terlebih dahulu sobat download Resetter Canon G3000 Gratis Full Version
- Tunggu sampai jendela administrator software resetter terbuka, dan tekan pada tombol EEPROM.
- Langkah selanjutnya adalah klik pada tombol set untuk mereset counter tinta. 
- Kemudian lanjutkan dengan klik set pada absorter ink, fungsinya untuk melakukan reset pada absorter ink.
- Lalu matikan printer Canon G3000 dengan cara menekan tombol power seperti biasa.
- Tunggu beberapa saat.
- Nyalakan kembali printer Canon G3000 dan siap digunakan kembali dengan lancar.
- Namun ketika jaringan internet sedang mengalami gangguan anda juga bisa memperbaikinya dengan cara manual seperti dibawah ini.

2. Reset Dengan Cara Manual

Cara yang kedua jika printer masih tidak bisa digunakan untuk ngeprint adalah dengan melakukan reset secara manual. Cara ini meski terlihat lebih ringkas, namun dibutuhkan keberanian untuk melakukannya. Karena jika salah langkah, bukannya berhasil memperbaiki justru membuat printer tambah rusak. Jadi simak caranya baik-baik di bawah ini ya!

- Matikan printer dengan menekan tombol power namun jangan mencabut kabel power dari stop kontak.
- Lalu tekan tombol reset dan jangan dilepaskan, tekan selama beberapa menit.
- Sambil masih menekan tombol reset, tekan tombol power berulang-ulang selama 6 kali.
- Tunggu lampu indikator berkedip sebagai pertanda bahwa printer masih memberikan respon.
- Ketika roller printer berjalan dan display yang muncul adalah blank artinya proses ini berhasil.
- Jangan hiraukan kalau muncul tulisan ada perangkat baru pada desktop, segera lanjutkan pada langkah selanjutnya. 


Dua langkah diatas bisa digunakan untuk memperbaiki Printer Canon G3000 yang tidak bisa ngeprint. Biasanya printer dapat digunakan kembali dengan fungsi seperti baru karena counter kembali nol. Namun sebaiknya tetap digunakan dengan hati-hati agar tidak mengalami masalah berulang. Semoga setelah sobat melakukan download resetter canon g3000 gratis ini, bisa memberikan solusi terbaik.


Akhir Kata

Meskipun ada banyak masalah dan keluhan dalam penggunaan printer Canon G3000. Namun dua Cara Mengatasi Printer Canon G3000 Tidak Bisa Ngeprint tadi, cukup membantu saat mengalami kendala yang sama. Kalau dua cara diatas tidak berhasil baru dibawa ke tempat service printer.

Belum ada Komentar untuk "Download Resetter Canon G3000 Gratis Full Version"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata