Iklan Atas Header

Cara Mengatasi Printer Epson L3110 Bergaris Terbukti Berhasil

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Cara Mengatasi Printer Epson L3110 Bergaris Terbukti Berhasil. Keberadaan printer saat ini cukuplah penting bagi sebagian orang, maka tak heran jika printer banyak dicari, salah satunya adalah printer Epson L3110. Printer dapat difungsikan untuk mencetak tugas – tugas sekolah, perkantoran, untuk mencetak stiker, mencetak brosur, mencetak foto dan masih banyak lagi fungsi dari printer sendiri. 

cara-mengatasi-printer-Epson-L3110-bergaris-terbukti-berhasil

Kertas yang digunakan untuk mencetak pun bermacam – macam, mulai dari kertas yang tipis bahkan sampai kertas tebal sekalipun. Maka dari itu, tidak dapat dipungkiri jika printer menjadi salah satu kebutuhan yang penting. Namun disamping itu, printer juga harus dirawat dengan baik agar tidak terjadi kerusakan yang serius dan terjadi permasalahan yang serius sehingga harus ditangani oleh service printer. 


Masalah Hasil Print Bergaris Epson L3110 

Salah satu permasalahan yang sering terjadi pada printer adalah hasil print bergaris epson l3110 dan tidak maksimal. Cara mengatasi printer Epson L3110 bergaris dapat dilakukan dengan beberapa cara yang dapat anda lakukan secara manual tanpa perlu mengeluarkan biaya service. 


Pada saat sedang melakukan print foto, pada warna yang gelap akan muncu garis – garis bintik berbentuk seperti gear yang akan merusak hasil cetak anda melalui printer tersebut dan tidak enak untuk dipandang. Garis – garis yang muncul pada hasil cetak dikarenakan oleh beberapa gear yang terdapat dibagian depan berfungsi untuk menarik kertas. 


Apabila anda menggunakan tinta yang original, Epson dengan permasalahan ini tidak akan muncul dikarenakan sifat tinta original dari Epson yakni water base, berbeda dengan tinta art paper yakni pigment yang sangat membutuhkan waktu lama guna tinta meresap serta mongering pada kertas hasil cetakan. Maka tak heran jika saat ini sebagian besar pengguna Epson berpindah haluan berganti tinta pigment semacam art paper guna mendapatkan warna lebih baik dan cerah pada beberapa kegiatan seperti mencetak stiker dan foto. 


Cara Mengatasi Printer Epson L3110 Bergaris Dengan Mudah

Solusi yang dapat anda lakukan untuk cara mengatasi printer Epson L3110 bergaris yakni terbagi menjadi beberapa. Inilah berbagai cara untuk mengatasi printer bergaris : 

cara-mengatasi-printer-Epson-L3110-bergaris-terbukti-berhasil

- Buka baut yang terdapat pada alat scanner maupun foto copynya untuk memudahkan anda dalam membuka serta melihat isi didalamnya

- Lanjut melepaskan baut yang terdapat di selang tinta 

- Selanjutnya lepaskan baut dari alat untuk menarik kertas yang berisikan beberapa gear berada di bagian depan. 

- Kemudian angkat serta lepaskan seluruh gear 

- Sisakan gear bagian kiri, kanan dan tengah. Kemudian sisa gear dapat disimpan guna keperluan berikutnya. 

- Lakukan pemasangan kembali penutup alat untuk menarik kertas pada tempat semula, perlu diingat pada saat kondisi ini anda tidak diperbolehkan untuk mengencangkan, berilah sedikit ruang sehingga terdapat ruang dibgian bawah pada saat kertas lewat. 

- Lakukan pemasangan seperti semula, kemudian gunakan seperti biasa.


Anda dapat mempraktekkan cara mengatasi printer Epson L3110 bergaris yang telah diberikan pada printer anda dengan permasalahan yang sama. Beberapa langkah yang telah diberikan diatas dapat anda lakukan sendiri di rumah karena telah terbukti cara mudah dan beberapa orang berhasil tanpa adanya kendala pada saat mendapati printer yang bergaris. 


Penutup

Penyebab hasil print bergaris epson l3110 adalah tinta pigment yang sangat kental serta membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pengeringan pada beberapa kertas. Berbagai garis yang terdapat pada Epson L3110 ini muncul pada saat kertas melewati penarik kertas di bagian depan. Semoga dengan mencoba trik diatas bisa membantu sobat mengatasinya. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Printer Epson L3110 Bergaris Terbukti Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata