Iklan Atas Header

Cara Membersihkan Printer Canon Ip2770 Dijamin Awet

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Cara Membersihkan Printer Canon Ip2770 Dijamin Awet. Merawat printer bukanlah suatu hal yang sulit dilakukan jika sudah menjadi kebiasaan sejak membeli. Saat ini printer dikatakan sebagai kebutuhan yang sangat penting baik bagi pelajar, mahasiswa maupun para pekerja. Maka tak heran jika saat ini banyak bermunculan merk printer dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Pastikan anda tidak salah memilih merk printer terbaik. 

cara-membersihkan-printer-canon-ip2770-dijamin-awet

Salah satu printer yang dapat menjadi penunjang dalam berbagai pekerjaan yakni printer canon ip2770. Cara membersihkan printer canon ip2770 dapat dilakukan dengan cukup mudah karena setiap printer tentu akan mengalami penurunan sehingga perlu dilakukan pembersihan secara rutin. Kualitas printer yang baik dapat dilihat dari hasil cetakan yang memuaskan dengan gambar tanpa garis maupun tinta yang luntur. 


Cara Nozzle Check Printer Canon Ip2770 Dengan Mudah

Salah satu hal yang sangat sering terjadi pada printer adalah penurunan hasil print atau cetak pada berbagai merk printer termasuk untuk printer Epson ip2770. Terlebih jika tidak dilakukan perawatan yang benar sehingga printer tidak dapat dilakukan untuk mencetak dengan kualitas yang baik. Maka tak heran jika perawatan printer harus dilakukan dengan benar. Cara nozzle check printer canon ip2770 yang paling tepat adalah dengan cara melakukan cleaning dalam printer dengan cara sebagai berikut: 

- Pastikan printer dalam keadaan telah hidup dan terkoneksi dengan laptop maupun computer 

- Masukkan kertas pada tempat kertas 

- Klik start 

- Kemudian klik control panel dan pilih hardware and sound 

- Pilih devices and printers 

- Lanjut klik kanan dalam icon printer anda 

- Pilih printer properties 

- Pilih tab maintenance 

- Selanjutnya pilih cleaning 

- Dalam jendela cleaning anda dapat memilih execute 

- Apabila proses cleaning akan dimulai anda dilarang untuk menggunakan printer terlebih dahulu hingga proses cleaning selesai. 

- Anda akan menemukan jendela nozzle check apabila proses cleaning telah selesai 

- Cara membersihkan printer canon ip2770 selanjutnya pilih initial check items 

- Klik print check pattern 

- Klik OK untuk melakukan konfirmasi

- Secara otomatis, printer akan mencetak hasil untuk dievaluasi


cara-membersihkan-printer-canon-ip2770-dijamin-awet

Kemudian anda dapat melakukan pengecekan hasil dengan melihat warna hasil cetak yang dihasilkan dari printer. Apabila hasil yang keluar lebih bagus dan warna lebih cerah, berarti proses cleaning telah usai. Namun jika masih belum, anda dapat melakukan proses cleaning kembali hingga hasil yang didapatkan sesuai. Pada saat akan melakukan cara membersihkan printer canon ip2770 terdapat beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan yakni: 

- Pada saat proses cleaning berlangsung, anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan printer maupun menekan tombol apapun yang terdapat pada printer dikarenakan mengganggu proses pembersihan yang berjalan. 

- Anda tidak diperbolehkan melakukan head cleaning secara terus – menerus setiap harinya, melainkan melakukan pembersihan sesuai dengan kebutuhan, mungkin saja setiap satu minggu sekali tergantung dari seberapa sering anda menggunakannya. 

- Anda wajib melakukan pembersihan printer secara manual untuk menghindari debu – debu yang mungkin menempel pada printer.

- Jika telah dilakukan beberapa kali proses pembersihan, namun ternyata hasil yang didapati untuk mencetak masih belum baik, itu berarti terdapat kemungkinan bahwa print head mengalami kerusakan sehingga perlu dibawa ke tukang service untuk ditangani lebih lanjut. 


Akhir Kata

Perawatan dan pemeliharaan printer yang dilakukan secara rutin sangat membantu keawetan dari printer. Tentu masa penggunaan printer yang dilakukan cleaning dengan rutin lebih awet lama jika dibandingkan dengan printer yang tidak pernah dilakukan cleaning. Disamping itu, dengan pembersihan anda juga dapat menghemat pengeluaran untuk penggantian sparepart.  Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membersihkan Printer Canon Ip2770 Dijamin Awet"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata