Iklan Atas Header

Cara Cleaning Printer Epson l120 Windows 10 Sangat Gampang

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Cara Cleaning Printer Epson l120 Windows 10 Sangat Gampang. Pada saat kamu menemukan hasil cetakan printer Epson di laptop Windows 10 jelek kualitasnya, maka kemungkinan kendalanya terletak pada head printer yang kotor, atau bisa juga karena tinta catridge printer epson kering atau terdapat udara didalamnya.

cara-cleaning-printer-epson-l120-windows-10-sangat-gampang

Apabila ini terjadi jangan dibiarkan terus-menerus, sehingga tinta yang kering bisa menyumbat dan akibatnya pada hasil cetak printer akan menjadi garis-garis atau bahkan kosong. Printer memang harus berada dalam kondisi oke supaya bisa lama digunakan. Masalah tersebut ditandai dengan hasil cetakan pada kertas yang akan selalu bagus ketika kamu melakukan proses cetak. Akan tetapi terkadang, printer yang dipakai bisa saja mengalami kendala sehingga biasanya hasil cetakan pada kertas yang tidaklah oke.

 

Cara Cleaning Printer Epson l120 Windows 10 Dengan Mudah

Mungkin kamu pernah menemukan kendala pada saat memakai printer, misalnya seperti kebocoran tinta pada kertas, atau hasil cetakan putus-putus, atau juga mengenai masalah tinta yang tidak keluar. Oleh karenanya cara cleaning printer epson l120 windows 10 kamua kamu bisa melakukan salah satu cara tepat yaitu Cleaning, atau sebutan lainnya Head Cleaning.

 

Tahukah kamu bahwa ada banyak sekali jenis dan merk printer yang beredar di pasaran. Setiap jenis dan merek ini tentunya mempunyai kelebihan tersendiri yang menjadi daya saing dalam merebut pasar printer. Walaupun begitu, ternyata cara melakukan cleaning pada semua jenis printer hampir sama yang membedakan hanyalah langkahnya saja. Untuk memastikannya, maka kamu bisa mengecek langkah pada buku manual dari printer yang Anda miliki.


Cara Head Cleaning Printer Epson l120 Pasti Berhasil

Bagi kamu juga pengguna Windows 10, berikut cara head cleaning printer epson l120 pada windows 10. Dalam hal ini kamu bisa melakukan langkah-langkah yang dijelaskan dalam artikel kali ini untuk semua jenis dan merek printer, berikut langkah-langkahnya:

cara-cleaning-printer-epson-l120-windows-10-sangat-gampang

- Pertama harus dilakukan yaitu, silahkan klik Start pada taskbar, lalu pilih Setting.

- Lalu kemudian klik pada Devices, Bluetooth, Printers, Mouse. Kemudian, Anda akan masuk pada jendela Printers and Scanners

- Scroll ke bawah, lalu Anda akan menemukan tulisan Devices and Printers.

- Klik Devices and Printers.

- Kemudian, Anda akan melihat jendela yang berisikan daftar perangkat-perangkat yang pernah tersambung Pada jendela ini, carilah printer yang akan dilakukan cleaning. 

- Setelah printer ditemukan, lalu kemudian klik kanan pada nama printer tersebut, lalu pilih Printer Preferences atau Printer Properties

- Setelah itu silahkan pilih tab Maintenance atau Perawatan. Pada tab ini, kamu nanti akan menemukan beberapa hal yang berhubungan perawatan printer.

- Selanjutnya klik tombol Head Cleaning. Pada beberapa printer, kamu akan menemukan dua pilihan cleaning, yaitu cleaning biasa dan cleaning yang lebih detail. Cleaning yang lebih detail ini biasa disebut dengan Deep Cleaning untuk printer Canon atau Power Cleaning untuk printer Epson. Namun jika kamu baru pertama kali maka silahkan melakukan cleaning biasa.

- Setelah itu klik tombol Start untuk memulai proses pembersihan.

- Tunggu proses pembersihan hingga selesai.

- Setelah proses selesai, lakukan uji coba pencetakan kertas pada printer setelah proses dengan cara Nozzle Check. Caranya, pada tab Maintenance, klik Nozzle Check.

- Ikuti petunjuk selanjutnya yang muncul pada layar

- Disinilah kamu bisa bandingkan hasil gambar yang tercetak pada kertas dengan gambar yang ditampilkan di layar. Apabila hasilnya sudah sesuai dan hasilnya bagus, berarti cara cleaning printer epson l120 windows 10 sudah berhasil. 


Penutup

Anda tidak perlu panik atau bingung jika ada masalah seperti diatas, cukup dengan mencari tutorial di blog seperti ini insya Allah masalah bisa di atasi dengan mudah. Proses melakukan head cleaning ini tentu saja sebagai bentuk cara membersihkan printer epson l120 agar printer kita lebih awet. Selamat mencoba yaa.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cleaning Printer Epson l120 Windows 10 Sangat Gampang"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata