Iklan Atas Header

5+ Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Hasil Bergaris Dijamin Ampuh

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com -  5+ Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Hasil Bergaris Dijamin Ampuh. Printer canon ip2770 bisa dibilang adalah printer sejuta umat karena begitu banyak orang yang memakainya dan memiliki printer ini. dari segi harganya pun yang sangat murah. Karena harganya yang murah, tidak heran jika memang printer ini sering mengalami kendala saat akan digunakan untuk mencetak. Salah satu masalah yang sering terjadi yaitu mengenai hasil cetak yang bergaris atau putus-putus. 

5-cara-mengatasi-printer-canon-ip2770-hasil-bergaris-dijamin-ampuh

Hasil cetak yang sering bergaris putus-putus pada printer canon ip2770 memang sudah banyak dikeluhkan oleh penggunanya. masalah ini memang sangat mengganggu sebab menyebabkan hasil cetak yang tidak sempurna. Tidak hanya pada tinta hitam, hasil cetak yang putus-putus pun sering terjadi pada tinta berwarna. Hingga akhirnya, huruf, angka dan gambar pada kertas hasil cetak menjadi tidak jelas.


Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Hasil Bergaris 100% Work

Saat mencetak dokumen maupun pekerjaan kantor tentunya bikin kita kesal kalo ada masalah printer yang bermasalah. Saya sudah menyiapkan beberpa poin untuk mengatasi cara mengatasi printer canon ip2770 hasil bergaris dengan mudah di rumah, simak di bawah ini ya :


1. Membersihkan Encoder Pada Catridge Printer

Sebelum membersihkannya, cara mengatasi printer canon ip2770 hasil bergaris pertama yaitu kamu harus cari tahu dulu dimana letaknya. Pertanyaannya adalah dimanakah letak encoder? Encoder merupakan sebuah alat yang berbentuk seperti mika yang berada di bagian belakang cartridge. Bagian penting ini memiliki fungsi sebagai sensor yang berperan untuk mengatur kerja cartridge dalam menyemprotkan tinta. 

Jika encoder printer canon ip2770 milik kamu kotor karena cipratan tinta, maka bisa saja akan membuat hasil cetak menjadi bergaris putus-putus. Sehingga untuk membersihkan encoder maka caranya cukup mudah. Cukup mengeluarkan catridge dari rumahnya kemudian bersihkan encoder dengan memakai kertas tisu kering. Jika perlu, tambahkan juga sedikit alkohol pada tisu untuk mengelapnya. kering.


2. Rendam Kepala Catridge Printer Dengan Air Hangat

5-cara-mengatasi-printer-canon-ip2770-hasil-bergaris-dijamin-ampuh

Kamu juga bisa merendam kepala catridge menggunakan air hangat. Hal ini dilakukan dengan tujuan supaya menghilangkan tinta yang menggumpal yang bisa menyebabkan terjadinya penyumbatan. masalah ini kebanyakan terjadi karena printer yang lama tidak dipakai. Untuk mengatasinya, banyak teknisi menyarankan agar printer dipakai hanya minimal dua hari sekali untuk mencetak satu halaman.


3. Kuras Tinta Pada Catridge Printer

Cara ketiga ini bisa dibilang merupakan tindak lanjut dari cara kedua diatas, dimana masalah yang perlu diatasi masih sama, yaitu dengan mengurangi penggumpalan tinta yang bisa menyebabkan penyumbatan. Namun cara ini berguna untuk mendukung cara kedua supaya lebih efektif. Caranya yaitu dengan mengosongkan cartridge printer canon ip2770.

Sementara untuk menguras tinta pada cartridge, maka kamu bisa memakai alat bantu berupa suntikan atau penyedot khusus. Disini kamu bisa mulai menyedot tinta dengan cara memasukkan ujung suntikan ke dalam lubang tinta catridge yang ada pada bagian atas. Mulai sedot sampai tinta keluar dari cartridge lalu masuk kedalam tabung suntikan. Cara ini sebenarnya bertujuan supaya penggumpalan hilang dan hasil cetak printer canon ip2770 kamu pun tidak lagi bergaris putus-putus.


4. Pastikan Aliran Tinta Pada Selang Lancar

5-cara-mengatasi-printer-canon-ip2770-hasil-bergaris-dijamin-ampuh

Dikhususkan untuk mereka yang menggunakan printer yang sudah dimodifikasi dengan sistem infus. Selang pada sistem infus ini berperan untuk mengalirkan tinta dari tabung penampungan ke catridge. Sistem ini kerap sekali mengalami kendala khususnya masalah penyumbatan pada bagian selang dimana akhirnya membuat hasil cetak printer canon ip2770 sering bergaris putus-putus. Itulah mengapa, pastikan aliran tinta lancar. 


5. Membawa ke Servisan Printer Terdekat

Solusi terkahir cara memperbaiki cartridge canon ip2770 yang putus-putus dengan membawanya ke tukang printer yang paling handal terdekat di kota anda. Pastikan anda menjelaskan kerusakan printer dengan benar agar teknisi printernya paham dengan masalah yang timbul. Pastinya punya problem tinta hitam tidak mencetak secara sempurna canon ip2770 ini sangat merepotkan kita terutama saat sedang sibuk bekerja.


Akhir Kata

Itulah tadi beberapa poin mengatasi cara mengatasi printer canon ip2770 hasil bergaris yang tentunya sangat menganggu pekerjaan kita. Semoga bisa menjadi informasi yang berguna dan edukatif Saya jamin dengan mencoba salah satu poin diatas, usaha anda akan berhasil. Selamat berjuang yaa.

Belum ada Komentar untuk "5+ Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Hasil Bergaris Dijamin Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata