Iklan Atas Header

Cara Mengatasi Printer Epson L3150 Lampu Tinta dan Kertas Berkedip Bersamaan

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Cara Mengatasi Printer Epson L3150 Lampu Tinta dan Kertas Berkedip Bersamaan. Jika ada masalah seputar printer Epson L3150, baiknya sobat tidak perlu panik berlebihan . Namun, permasalahan ini muncul karena apa dan mengapa? Ada banyak faktor yang menjadikan sebuah printer eror atau tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya.

cara-mengatasi-printer-epson-l3150-lampu-tinta-dan-kertas-berkedip-bersamaan

Printer dengan beban kerja terlalu tinggi akan berpengaruh pada mesin tersebut. Jika penggunaannya terlalu berlebihan dan tidak ada jeda istirahat, printer bisa saja mendadak eror. Untuk menanggulanginya, perlu dilakukan reset printer. Sobat tidak perlu bingung, saya sudah menyiapkan download resetter epson l3150 gratis full version dan pastinya work untuk memperbaiki printer kesayangan sobat.


Solusi Awal Saat Printer Epson L3150 Lampu Tinta dan Kertas Berkedip

Masalah lampu tinta atau kertas berkedip sering terjadi pada printer. Menjadi indikator akan eror pada printer dengan mesin mogok saat digunakan untuk mencetak. Adanya lampu yang berkedip-kedip harus tanggap dan segera lakukan solusi terbaik.


Saat eror seperti ini, pada layar komputer atau laptop akan muncul pemberitahuan. Tulisan yang muncul di sana biasanya service required atau ink waste is full. Apabila muncul kalimat seperti itu, harus segera dilakukan pembenahan pada printer, artinya ada yang tidak beres.Pada awal mengetahui situasi seperti ini ada beberapa hal dapat dilakukan. Cara mengatasi printer Epson L3150 lampu tinta dan kertas berkedip dengan melakukan reset printer dengan resetter adjustment program Epson L3150.


Cara Mengatasi Printer Epson L3150 Lampu Tinta dan Kertas Berkedip

Printer eror membutuhkan reset. Reset berfungsi sebagai konfigurasi atau pengembalian printer pada posisi semula atau default. Dengan demikian jika sudah default, data dalam chip printer otomatis akan dihapus. Penghapusan akan membuat printer seperti awal sebelum digunakan.


Reset membuat jumlah berapa banyak maksimum kertas yang telah di print, menormalkan settingan dan menormalkan ink pad. Hal ini seolah kembali membersihkan printer sehingga beban kerjanya dapat berkurang dengan reset.


Cara mengatasi printer Epson L3150 lampu tinta dan kertas berkedip menggunakan aplikasi AdjProg Epson. Aplikasi dapat dicari dengan mudah di internet dan pilih yang gratis. Adapun cara reset sebagai berikut:

cara-mengatasi-printer-epson-l3150-lampu-tinta-dan-kertas-berkedip-bersamaan

- Terlebih dahulu Download Resetter Epson L3150 Gratis

- Aplikasi yang tadi sudah diunduh dibuka, lalu silakan klik ok.

- Kemudian muncul select dan klik.

- Akan muncul halaman baru, pada model name dan port, bisa dibiarkan.  Pilih ok.

- Akan muncul particular adjustment mode dan untuk jendela laman berikutnya pilih ink pad counter. Jangan lupa klik ok.

- Kemudian akan muncul maid pad counter, centang dan platen pad counter, klik check.

- Main pad counter dan platen pad counter di centang. 

- Hanya pilih initialize sehingga rese dimulai. Proses ini membutuhkan waktu dan tunggu hingga selesai sempurna.

- Jika sudah selesai klik ok.

- Bila sudah ok, akan muncul di layar perintah untuk mematikan printer. Matikan saja printer Epson L3150 dan tunggu beberapa saat. 


Pilik ok dan di komputer muncul perintah menyalakan printer. Nyalakan printer Epson L3150 yang tadi dimatikan. Perhatikan kendala yang tadi muncul, jika sudah tidak berkedip, artinya sukses. Reset telah berhasil dan printer dapat digunakan kembali.


Lakukan cek dengan mencetak salah satu dokumen sebagai sampel. Jika sudah berjalan dengan baik artinya printer Epson L3150 sudah aman digunakan kembali. Mencetak pada printer dengan kapasitas melebihi maksimum memang akan mempengaruhi kinerja printer.


Akhir Kata

Untuk itu dibutuhkan reset pada saat-saat tertentu saat mencapai maksimum cetak dokumen tersebut. Cara mengatasi printer Epson L3150 lampu tinta dan kertas berkedip tidaklah sulit. Dengan tahu cara dan tahapannya dapat dilakukan sendiri dan printer kembali normal. Semoga berhasil.

2 Komentar untuk "Cara Mengatasi Printer Epson L3150 Lampu Tinta dan Kertas Berkedip Bersamaan"

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata