Iklan Atas Header

Cara mengatasi Printer Canon E410 Lampu Kuning Berkedip Pasti Berhasil

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Cara mengatasi Printer Canon E410 Lampu Kuning Berkedip Pasti Berhasil. Canon adalah salah satu merk printer yang disukai konsumen rumahan maupun perkantoran. Kisaran harganya terjangkau kalangan menengah dan juga sparepartnya mudah ditemukan. Sehingga saat terjadi masalah bisa segera diperbaiki. Seperti cara mengatasi lampu berkedip pada printer canon e410 yang akan dibahas kali ini.

cara-mengatasi-printer-canon-e410-lampu-kuning-berkedip-pasti-berhasil

Printer Canon E410 adalah termasuk salah satu keluaran Canon yang baru dan disukai banyak orang. Karena memiliki pilihan all in one sehingga cocok untuk dipakai oleh kantor maupun rumahan. Sehingga tidak perlu membeli mesin printer, mesin fotocopy dan mesin scan secara terpisah. 


Masalah Yang Sering Terjadi Pada Printer Canon E410

Printer sudah menjadi kebutuhan yang penting saat ini. Karena banyak hal membutuhkannya, untuk mencetak surat, tugas sekolah atau bahkan dokumen yang digunakan untuk suatu urusan. Sehingga cukup merepotkan saat printer tidak bisa berfungsi dengan baik.


Masalah yang terjadi cukup banyak bukan hanya macet saja, namun juga tinta tidak rata, hasil cetakan bergaris dan lampu kuning yang terus berkedip. Semua masalah ini biasanya muncul setelah pemakaian yang cukup lama atau terlalu sering dipakai.


Printer yang memiliki aktivitas tinggi lebih sering bermasalah dibanding yang jarang dipakai. Ketika mendapati lampu kuning berkedip, ini sinyal bahwa printer sudah lelah, harus diatasi dengan cara cara reset printer canon e410 manual melalui tutorial yang akan saya ajarkan. Cara mengatasi printer canon E410 lampu kuning berkedip pasti berhasil bisa dilakukan dengan cara ini.


Cara Mengatasi Printer Canon E410 Lampu Kuning Berkedip

Untuk mengatasi lampu kuning yang berkedip diperlukan reset manual printer canon E1410 dengan mudah. Supaya printer bisa berfungsi kembali dengan baik dan terasa seperti printer baru. Software ini tidak susah didapatkan karena dapat di download dengan gratis di internet. Cara reset canon e410 manual ini juga tergolong mudah kok, iluti saja petunjuknya.


Kita juga bisa mengecek kapan waktunya kita harus mereset bantalan tinta buang dengan cara sederhana. Ketika sedang menyalakan printer, langsung kedipkan indikator daya dan tinta secara bersamaan. Cara ini juga bisa dilakukan dengan cara bergantian.


Masalah ini bisa terjadi karena biasanya, pabrik membuat batasan untuk jumlah halaman yang sudah dicetak. Disesuaikan dengan model printer yang diproduksinya. Sehingga ketika jumlah halaman yang dicetak sudah melebihi, printer akan sering mengalami masalah. Salah satunya di tandai dengan lampu alarm printer canon e410 berkedip.


Jangan khawatir, ketika printer mengalami masalah ini tidak harus beli baru kok. Bisa diperbaiki dengan cara meresetnya dengan cara manual. Bagaimana cara mengatasi printer canon E410 lampu kuning berkedip? Berikut cara cara reset printer canon e410 manual pasti berhasil :


cara-mengatasi-printer-canon-e410-lampu-kuning-berkedip-pasti-berhasil

- Pertama matikan dahulu printer canon Anda tetapi kabel power masih juga dalam kondisi masih menancap.

- Apabila sudah pencet tombol Setop selanjutnya tidak boleh dahulu bebaskan tombol Stop, sekalian pencet tombol Power bila printer telah berpijar bebaskan tombol Stop

- Lakukan kembali memencet tombol Setop sekitar 5x lalu bebaskan tombol Stop dan tombol Power bertepatan atau pakai tombol Resume.

- Nantikan printer beberapa saat, lalu matikan printer biarkan beberapa waktu lalu nyalakan kembali.

- Cara selanjtnya pakai sistem deep cleaning, karena itu printer secara otomatis telah lakukan reset.

- Proses selesai dan printer dapat digunakan kembali. 


Siapkan beberapa kertas HVS untuk mengetes apakah printer sudah dapat dipakai kembali dengan baik. Biasanya setelah di reset printer akan kembali lancar dan terasa seperti memakai printer yang baru dibeli. Membuat semangat kembali muncul untuk mengerjakan tugas.


Ketika ingin mencetak banyak dokumen sebaiknya tidak dilakukan secara bersamaan dengan terus menerus. Beri beberapa waktu jeda misalnya mencetak tiap 5-10 lembar. Mencetak langsung dalam jumlah banyak bisa membuat printer cepat rusak.


Akhir Kata

Semoga panduan tadi cukup bermanfaat saat bingung mengenai cara mengatasi printer canon E410 lampu kuning berkedip. Membantu mengatasi masalah yang mungkin timbul saat ada keperluan mendesak. Sementara tukang service jauh dari jangkauan.

Belum ada Komentar untuk "Cara mengatasi Printer Canon E410 Lampu Kuning Berkedip Pasti Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata