Iklan Atas Header

6+ Cara Memperbaiki Lcd Hp Yang Tertekan Sendiri Pasti Berhasil

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - 6+ Cara Memperbaiki Lcd Hp Yang Tertekan Sendiri Pasti Berhasil. Pada era digital seperti sekarang, tentunya setiap orang sudah memiliki setidaknya hp android untuk berkomunikasi. Seiring waktu berjalan perkembangan hp pun juga terus berkembang, mulai dari hp yang masih dengan tombol hingga di masa sekarang sudah dalam bentuk touchscreen atau layar sentuh. Begitu pentingnya hp android ini sampai kita sendiri pun tidak pernah terlewatkan memegang hp. Tapi di balik kemajuan teknologi pada hp ini, semua tergantung bagaimana kita memanfaatkannya.

6+ Cara Memperbaiki Lcd Hp Yang Tertekan Sendiri Pasti Berhasil

Sobat sekalian pasti sudah tahu bahwa banyak sekali manfaat dari hp smartphone yang sering kita bawa ini. Beragam fungsi diantaranya untuk berkomunikasi, untuk belajar via online, mencari informasi, untuk bekerja via online, bahkan untuk hiburan seperti menyalakan musik maupun film. Ada juga yang kreatif, menggunakan hp android untuk mencari uang, misalnya seperti membuat artikel untuk blog dan mengedit video untuk konten youtube.


Berbagai perusahaan pun berlomba - lomba untuk membuat hp android yang canggih dan simple. Tapi secanggih hp android yang pernah dibuat, tetap saja ada kekurangan maupun masalah yang timbul. Contohnya saja pada layar lcd hp yang tiba -tiba rusak tanpa sebab, atau mungkin terjatuh kemudian retak. Masalah yang lain seperti layar lcd bergaris, layar hp bergerak sendiri, layar sentuh tidak berfungsi sebagian, layar lcd hp yang retak, dan masih banyak lagi. Maka dari itu penting sekali saya membahas tentang cara memperbaiki lcd hp yang tertekan sendiri pasti berhasil untuk sobat yang memang sedang mengalaminya.


Kerusakan yang sering terjadi pada hp android biasanya terletak pada layar touchscreennya. apalagi pada saat kondisi yang urgent, misalnya belajar daring, atau saat menghubungi rekan kerja di kantor. Pastinya situasi ini membuat kita panik dan bingung cara mengatasinya. Tapi sobat tidak perlu cemas, karena disini saya akan berbagi tips tentang cara memperbaiki lcd hp yang tertekan sendiri pasti berhasil di bawah ini :


1. Mengganti pelindung layar HP

Setiap kita membeli hp baru biasanya sekalian memasang pelindung atau anti gores layar LCD hp android. Terkadang pelindung LCD hp ini menjadi sumber masalah pada hp yang tertekan sendiri atau bergerak sendiri. Biasanya ini berawal dari proses pemasangan yang kurang pelindung LCD yang kurang tepat. 


Sobat juga perlu teliti dalam memasang anti gores LCD ini. Setelah proses pemasangan selesai, silahkan di cek apakah layar hp android sudah berjalan normal atau belum. Jika tempered glass hp ini malah membuat layar bergerak sendiri, maka perlu mengganti pelindung LCD yang baru.


2. Membersihkan layar HP

Tanpa sadar terkadang ketika kita kehujanan, sampai hp android kesayangan kita juga ikut basah. Ternyata air yang sudah menempel pada layar sentuh bisa mengakibatkan hp kita bergerak sendiri, bahkan tertekan ga jelas. Sobat juga perlu waspada jika air hujan ini masuk ke dalam mesin hp, tentunya bisa mengakibatkan konsleting bahkan sampai rusak. Solusinya segera bersihkan air yang menempel pada layar touchscreen dengan tisu atau kain kering secara merata.


3. Melakukan kalibrasi layar HP

Pada setiap hp android biasanya tidak ada fitur kalibrasi layar sentuh atau touchscreen LCD. Untuk itu kita perlu mencari tools atau aplikasi yang bisa melakukan kalibrasi layar sentuh.Tentunya ada banyak sekali pilihan aplikasi kalibrasi touchscreen yang bisa sobat gunakan secara gratis. 


Silahkan sobat download melalui link di bawah ini, kemudian di instal seperti biasa. Aplikasi ini bisa membantu memperbaiki jenis sentuhan pada area touchscreen agar perangkat hp android bisa bekerja dengan baik seperti semula. Silahkan download aplikasinya dibawah ini melalui play store:


- Kalibrasi Layar Sentuh 

- Repair Touchscreen

- Touchscreen Perbaikan


4. Mengganti layar LCD

Apabila hp android sobat sering terjatuh tentunya bisa mengakibatkan kerusakan sistem maupun komponen perangkat keras pada hp. Terutama jika terjadi benturan keras, bahkan layar hp bisa mengalami retak dan tidak bekerja optimal seperti bergerak sendiri. Jika sobat memang punya cukup budget untuk mengganti layar hp android, silahkan ganti sendiri saja atau bawa ke tukang servis hp android terdekat.


5. Menggunakan korek api

Sebelum menggunakan cara ini, sebaiknya lepaskan dulu pelindung LCDnya ya sob. Untuk sobat yang belum ada dana memperbaiki di service hp, tidak perlu bingung, karena ada trik sederhana untuk memperbaiki layar hp yang error. 


Silahkan sobat cek dulu area mana yang memang bermasalah atau bergerak sendiri. Kemudian siapkan korek gas untuk memanasi area layar hp yang rusak. Caranya panasi layar hp dengan korek api dengan di gerak - gerakkan koreknya dan dengan jarak yang tidak terlalu dekat. Lakukan hal yang sama sampai touchscreen hp berjalan normal.


6. Membawa ke servisan HP

Memang tingkat keawetan atau usia hp tergantung pemakainya, jika sobat sudah mencoba poin di atas tapi masih terjadi masalah touchscreen. Silahkan saja bawa ke tukang servis hp android terdekat dan terpercaya. Kemudian sobat bicarakan apa yang menjadi keluhan pada hp android ini. Nanti petugas servis hp akan mendiagnosa secara detail tingkat kerusakan hp android sobat. Semoga cara terakhir ini berhasil ya.


Penutup

Demikian tadi beberapa poin penting saat layar sentuh hp android kesayangan sobat mengalami tertekan sendiri, bergerak sendiri bahkan rusak. Melalui pembahasan cara memperbaiki lcd hp yang tertekan sendiri pasti berhasil diatas. Silahkan mencoba salah satu tips di atas, agar hp smartphone sobat bisa kembali normal. Selalu rawat dan jaga baik baik hpnya ya biar awet tanpa masalah. Sekian dan selamat berjuang.

Belum ada Komentar untuk "6+ Cara Memperbaiki Lcd Hp Yang Tertekan Sendiri Pasti Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata