Iklan Atas Header

Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Kuning Berkedip 5 Kali 100% Berhasil

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Kuning Berkedip 5 Kali 100% Berhasil. Siapa yang tidak kenal printer canon ip2770 yang terbilang sangat murah ini? hampir dari tahun 2015 baik dirumah maupun di kantor saya selalu menggunakan printer ini untuk mencetak berbagasi keperluan pribadi dan pekerjaan kantor. Printer garapan dari canon yang merupakan produsen printer terbesar di dunia, salah satunya printer canon ip2770 ini. Dengan harga yang relatif murah ini, pastinya akan sangat laris di pasaran dengan sasaran pelajar dan mahasiswa bahkan untuk kantoran skala kecil. 

cara-mengatasi-printer-canon-ip2770-lampu-kuning-berkedip-5-kali 100%-berhasil-1

Setelah saya menggunakan printer ini bertahun - tahun memang ada memiliki banyak kelebihan dan kekurangan. Untuk kelebihan sendiri diantaranya printer canon ip2770 ini dipatok dengan harga yang terjangkau. Selanjutnya untuk kualitas juga dari segi mesin juga lumayan awet dengan pemakain standar. Kemudian jika sobat malas melepas cartridge untuk refill tinta, solusi alternatif bisa ditambahkan tabung infus agar lebih mudah refill melalui tabung infus yang berada diluar.


Ternyata di balik dari beberapa kelebihan diatas, masih saja ada kekurangan dari printer murah ini. Kekurangna yang pertama seperti proses pengoperasianya tergolong kassar dan berisik. Kemudian untuk kualitas head cartridge kurang bagus, biasanya baru melakukan pemakaian 8 bulan, hasilnya sudah bergaris akhirnya harus ganti cartridge.  


Kemudian untuk refil catridge juga cukup repot, karena harus melepas cartridge dulu baru melakukan penyuntikan tinta pada cartridge. Berbeda dengan printer merk sebelah yang tergolong mahal tapi praktis, karena cukup refil dari luar.  Berikut beberapa solusi berbagai masalah seputar printer canon ip2770 yang sering terjadi, mari kita simak bersama di bawah ini.


Cara mengatasi printer canon ip2770 lampu orange berkedip 3 kali

Masalh yang sering terjadi salah satunya pada printer canon ip2770 lampu orange berkedip 3 kali. Penyebabnya yaitu printer canon ip2770 mengalami masalah paper jam. Paper jam bisa terjadi karena kertas yang kita taruh di printer dalam kondisi tergulung pada ujung kertas, akibatnya kertas ini nyangkut saat printer dalam proses mencetak. Berikut cara mengatasi printer canon ip2770 lampu orange berkedip 3 kali, silahkan simak langkahnya :

- Jika ada kertas yang tersangkut, silahkan sobat ambil dengan hati - hati, dan jangan sampai sobek.

- Setelah kertas berhasil diambil, sobat bisa melakukan print test untuk memastikan printer canon ip2770 bisa berjalan normal.


Cara mengatasi printer canon ip2770 lampu kuning berkedip 5 kali

Banyak sekali keluhan orang mengenai printer canon ip2770 ini, karena bagaimanapun sebuah printer tetap masih saja bisa mengalami error program atau kerusakan pada mesin. Timbulnya lampu orange printer canon ip2770 berkedip 5 kali disebabkan adanya masalah pada cartridge tidak terdeteksi, biasanya pada konektor berwarna emas itu terkena tinta atau kotor. Selain itu mungkin juga karena sudah usia atau komponennya sudah rusak. Berikut solusi cara mengatasi printer canon ip2770 lampu kuning berkedip 5 kali, simak di bawah ini ya :

- Dalam posisi printer hidup, keluarkan cartridge dari printer dengan cara membuka tutup printer bagian atas, lalu tunggu beberapa saat sampai posisi cartridge berada di tengah. Jika sudah, lepaskan semua cartridge secara pelan - pelan.

- Pada bagian depan cartridge ada konektor berwarna emas, lalu bersihkan dengan tisu dengan cara di gosok - gosok secara halus. Pastikan tidak ada cairan seperti tinta maupun kotoran yang menempel pada konektor cartridge.

- Jika sudah, pemasangan cartridge pada printer dengan cara hati - hati, kemudian tutup kembali, setelah itu coba lakukan print test.

- Apabila cara diatas belum berhasil, maka sobat bisa mengganti cartridge printer dengan yang baru. Sebelum membeli, cek dulu cartridge mana yang mengalami kerusakan atau tidak terdeteksi. Kita bisa cek melalui  layar monitor pada saat melakukan print test, biasanya akan muncul pesan “Cartridge Not Recognized” pada salah satu cartridge yang rusak.


Cara mengatasi printer canon ip2770 lampu kuning berkedip 13 kali

Setelah kita melepas cartridge pada printer, kemudian melakukan cetak dokumen, biasanya akan muncul error printer canon ip2770 lampu kuning berkedip 13 kali. Ini disebabkan karena sobat telah melepas dan memasang kembali salah satu cartridge printer, maka terkadang muncul masalah ini. Untuk cara mengatasi printer canon ip2770 lampu kuning berkedip 13 kali silahkan simak di bawah ini :

- Tekan dan tahan tombol resume pada printer (tombol yang berkedip) selamat 5 detik atau lebih sehingga tampilan pesan di layar monitor hilang.

- Jika sudah, silahkan coba print kembali dokumen sobat.


Cara memperbaiki printer canon ip2770 lampu orange berkedip 15 kali

Ketika printer sobat tidak bisa mencetak dokumen, tentunya ini bisa menghambat aktivitas pekerjaan kita. Sebenernya cara memperbaiki printer canon ip2770 lampu orange berkedip 15 kali bisa dibilang sangat mudah. Ikuti saja langkah di bawah ini :

- Kondisi printer masih menyala, silahkan tekan dan tahan tombol resume sekitar 5 sampai 10 detik hingga lampu hijau berkedip - kedip, lalu lepaskan.

- Silahkan coba lakukan cetak dokumen, semoga berhasil.


Cara reset printer canon ip2770 tanpa software 100% work

Selain beberapa masalah yang sering terjadi diatas, masih ada masalah yang lebih berat mengenai printer canon ip 2770 ini. Sebenarnya ini kerusakan pada sistem yang bisa kita perbaiki sendiri dengan mudah. Ketika proses mencetak sedang berjalan ditandai dengan muncul pesan error 5B00 (Waste ink pad full) di layar monitor. 


Tanda lainnya pada printer canon ip2770 lampu hijau dan lampu orange berkedip secara bergantian. Ini berarti sobat perlu melakukan reset manual (service mode) kemudian lanjut reset dengan software. Berikut cara reset printer canon ip2770 tanpa software 100% work untuk masuk ke service mode, simak langkahnya :

- Pastikan printer canon ip2770 dalam posisi mati

- Kemudian tekan dan tahan tombol resume (lampu orange), lalu tekan tombol power (lampu hijau)

- Lanjut lepas tombol resume dengan tetap tekan tombol power.

- Kemudian tekan dan lepaskan tombol resume sebanyak 5x 

- Jika sudah, lepaskan kedua tombol secara bersamaan, maka secara otomatis pada lampu hijau akan menyala normal dan lampu orange tidak menyala.

Jika sobat sudah berhasil melakukan reset manual (service mode) seperti diatas, maka laptop akan mendeteksi perangkat printer baru. Cukup biarkan saja, kita lanjutkan cara reset printer canon ip2770 secara total dengan service tool v3400.


Cara reset canon ip2770 dengan service tool v3400 pasti berhasil

Setelah sobat berhasil melakukan reset manual, atau masuk ke services mode pada printer canon ip2770. Langkah selanjutnya silahkan download software resetter canon ip2770 melalui link di bawah ini, kemudian ikuti langkah cara reset canon ip2770 dengan service tool v3400 pasti berhasil. Berikut caranya :

cara-mengatasi-printer-canon-ip2770-lampu-kuning-berkedip-5-kali 100%-berhasil-2

- Siapkan 3 lembar kertas kosong di printer sobat

- Berikut link download resetter canon ip2770 v3400, lalu di ekstrak 

- Jalankan resetter service tool v3400 yang sudah di download tadi

- Silahkan Klik "Main", lalu printer akan mencetak 1 lembar dengan tulisan "D=000.0"

- Selanjutnya klik "Eeprom Clear" 

- Setelah itu klik "Eeprom", lalu printer akan ngeprint 1 lembar dengan tulisan "TPAGE(TTL=00000)" 

- Maka proses reset printer canon ip2770 telah berhasil dengan ditandai angka 0

- Terakhir silahkan matikan printer sobat, kemudian nyalakan kembali

- Untuk memastikan printer sudah normal, maka lakukan print test dan lihat hasilnya


Penutup

Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan, semoga panduan tentang cara mengatasi printer canon ip2770 lampu kuning berkedip 5 kali 100% Berhasil dan berbagai solusi lainnya diatas ini bisa dipahami oleh sobat yang masih pemula. Diharapkan sebelum sobat membawa ke tukang service printer, saya sarankan untuk mencoba sendiri memperbaiki printer canon milik sobat. Selamat bekerja dan sukses selalu ya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Lampu Kuning Berkedip 5 Kali 100% Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata