Iklan Atas Header

Kenapa HP Cepat Panas dan Boros Baterai? Segera Cek 8 Penyebabnya

Masyundar.com - Kenapa HP Cepat Panas dan Boros Baterai? Segera Cek 8 Penyebabnya. Terkadang ada pertanyaan yang muncul di benak kita, kenapa hp cepat panas dan boros baterai? hal ini membuat banyak orang bikin bingung dan frustasi karena harus berkali kali melakukan pengisian daya baterai. Segala aktivitas entah itu pekerjaan rumah maupun kantor jadi terhambat. Apalagi jika sedang ada kegiatan yang urgent, pastinya bikin sobat marah - marah, cuma punya 1 hp tapi bikin kesel aja.

kenapa-hp-cepat-panas-dan-boros-baterai-segera-cek-8-penyebabnya

Perlu diketahui penyebab baterai cepat habis padahal tidak digunakan ini dipicu oleh beberapa hal. Diantaranya pemicunya seperti faktor pemakain, masalah pada perangkat lunak, juga pada usia perangkat keras hp yang kita gunakan. Maka dari itu akan saya ulas beberapa materi seperti cara memperbaiki baterai hp yang cepat habis, cara agar batre tidak cepat habis, penyebab baterai hp boros dan solusinya dan juga cara mengatasi baterai hp yang tidak bisa penuh. 


Kenapa HP Cepat Panas dan Boros Baterai? Segera Cek 8 Penyebabnya

Jika sobat mengerti sekilas tentang cara agar batre tidak cepat habis, maka tidak terlalu sulit jika sudah paham. Temukan solusinya mengenai kenapa hp cepat panas dan boros baterai? melaui beberapa penyebabnya dibawah ini :


1. Area Penerimaan Sinyal yang Buruk

Lokasi seperti pegunungan maupun lembah tentu kurang bagus untuk sinyal ponsel, akibatnya perangkat sinyal ponsel bekerja keras untuk mendapatkan sinyal. Perangkat ini berusaha selalu terhubung dengan menara jaringan terdekat. Akibatnya daya baterai hp android cepat terkuras habis dan hp sobat cepat panas.


2. Perangkat HP mengalami masalah

Terkadang ada juga beberapa komponen pada HP yang bisa mempengaruhi baterai sobat cepat habis. Agar lebih jelas, sobat bisa datang ke service center untuk memastikan apakah ada yang bermasalah di perangkat HP atau tidak.


3. Penggunaan GPS dan Bluetooth

Kita kadang tidak sadar kenapa HP android kita cepat panas dan boros baterai. Ternyata ita ga sadar kalau GPSnya nyala, padahal ga kepake. Sedangkan perangkat bluetooth rata - rata orang juga lupa mematikannya. Ga heran jika baterai HP kita menjadi boros, karena banyak fitur yang berjalan tanpa digunakan.


4. Banyak Aplikasi Berjalan

Banyak sekali aplikasi yang berjalan di balik layar HP kita, yang bisa menyebabkan konsumsi baterai kita meningkat. Aplikasi yang yang membutuh daya yang besar seperti whatsapp, facebook, instagram, dan lainya terus berjalan tanpa kita sadari. Aplikasi ini menyedot kuota dan baterai dengan cepat yang berakibat baterai sobat cepat habis bahkan drop. Selalu pantau aplikasi sobat, jika tidak diperlukan sebaiknya ditutup saja. 


5. Kecerahan Layar

Logikanya saja, semakin kita setting layar hp menjadi lebih terang, pastinya kebutuhan daya baterainya juga besar sehingga bisa boros baterai. meskipun ini sepele tapi penting, untuk menghemat daya baterai pada hp android. Sobat bisa atur kecerahan layar ang tidak terlalu terang, selain bisa mengurangi pemborosan daya, tapi bisa juga untuk melindungi mata kita dari silaunya cahaya layar hp. Gunakan juga wallpaper yang gelap agar mata kita lebih nyaman.


6. Sering melakukan Streaming video

Bagi sobat yang hobi non film seperti netflix maupun video youtube, tentunya sering mengalami boros baterai.Perlu diketahui jika film, video, musik bisa selain menguras daya baterai juga bisa mengakibatkan hp android cepat panas karena antena wifi bekerja keras untuk tetap terhubung dengan stabil. Silahkan gunak fitur nonton offline jika bisa, atau bisa juga download terlebih dahulu videonya.


7. Update perangkat lunak

Jika hp android sobat minta pembaharuan tema atau perangkat lunak yang lain, sebaiknya selesaikan download secara tuntas. Pasti selalu ada beberapa aplikasi yang melakukan update otomatis maupun perangkat lunak bawaan hp android, sebaiknya cek secara berkala di hp sobat lewat play store maupun dari setelah HP android sobat.


8. Baterai mulai rusak

Ketika baterai kita sudah mulai kembung atau bocor, sebaiknya ganti baterai HP yang baru. Tapi sampai sekarang baterai yang beredar di pasaran rata - rata barang kw atau bukan orginilan. Tapi jika sobat beli di service center langsung, tentunya akan mendapatkan kualitas baterai yang mantap, tapi harganya jauh berbeda. memang sama saja kata orang, ada harga ada kualitas, maka dengan harga yang mahal pastinya sobat akan mendapatkan barang yang berkualitas juga. Jadi rawatlah baterai HP android sobat baik -baik agar lebih awet dan tahan lama jika digunakan.


Kesimpulan

Semoga dengan adanya artikel mengenai kenapa hp cepat panas dan boros baterai? segera cek 8 penyebabnya. Harapan saya, sobat bisa memahami apa penyebabnya baterai hp yang drop, sekaligus mencoba menerapkan solusinya. Mungkin sekian dulu untuk pembahasan kali ini, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Belum ada Komentar untuk "Kenapa HP Cepat Panas dan Boros Baterai? Segera Cek 8 Penyebabnya"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata