Iklan Atas Header

12 Cara Buka Situs yang diBlokir di Google Chrome di HP Pasti Berhasil

Masyundar.com - 12 Cara Buka Situs yang diBlokir di Google Chrome di HP Pasti Berhasil. Setiap orang pasti punya website favorite yang sering di kunjungi. entah itu situs media sosial, situs memasak, situs bola dan situs hiburan lainnya. Tapi kita kadang membuka alamat website tertentu tapi tidak bisa diakses oleh browser seperti google chrome misalnya. Tentu hal ini bisa membuat kita kesal dan bingung tentang bagaimana cara mengatasi situs yang di blokir ini.

12-cara-buka-situs-yang-diblokir-di-google-chrome-di-hp-pasti-berhasil

Situs yang di blokir google chrome biasanya mengandung hal negatif bahkan berbahaya.Jika kita menggunakan hp android kadang kesulitan mencari solusinya. Bahkan orang yang jarang browsing lewat android juga tak tahu penyebabnya apa.Biasanya pihak yang memblokir ini dari kominfo, provider isp, dan dari browser juga. Untuk mengatasi hal ini saya akan berbagi tentang 12 cara buka situs yang diblokir di google chrome di hp pasti berhasil yang bisa sobat coba sendiri dirumah. 


Mengenai cara membuka situs yang diblokir ini ada beberapa cara, maka sobat tinggal memilih saja cara yang paling mudah. JIka sudah mencoba salah satu cara dibawah ini tapi masih gagal, sobat bisa mencoba cari yang opsi lain. Proses pemblokiran ini sebenarnya hanya lewat IP perangkat yang kita gunakan, jika sobat menggunakan IP luar negeri, dijamin pasti aman dan bisa mengakses semua alamat situs dengan lancar.


12 Cara Buka Situs yang diBlokir di Google Chrome di HP Pasti Berhasil

Menang terkadang menjengkelkan kalau kita membuka situs tertentu tapi terkena blokir dari internet positif. Tentu diperlukan tindakan atau solusi misalnya cara membuka blokir video di google chrome, cara membuka web yang diblokir server, cara membuka situs yang diblokir agar kita bisa mengakses situs dengan leluasa. Berikut beberapa poin cara browsing dengan bebas pada situs tertentu yang tidak bisa di buka :


1. Web Proxy

Membuka situs yang diblokir menggunakan proxy merupakan langkah klasik yang masih bisa sobat coba. Terkadang cara ini masih bisa bekerja dengan baik selama koneksi internet di lokasi sobat berjalan dengan cepat. Langsung saja, berikut cara membuka website yang terblokir menggunakan proxy :


- Silahkan sobat membuka browser di PC 

- Membuka web croxy proxy

- Kemudian buka situs yang terblokir ini

- Lanjut copy link dari web yang terblokir

- Setelah itu paste link web yang terblokir ke croxy proxy.

- Kemudian klik go untuk memproses link website ini

- Tunggu hingga sekitar 2- 5 menit.

- Terakhir, sobat bisa mengakses website ini melalui link url dari croxy proxy.


2. Secure DNS

Melakukan setting DNS perlu sobat coba agar bisa lolos membuka website yang terblokir. Salh satunya dengan mensetting DNS dari cloudflare. Berikut langkahnya agar lebih jelas :


- Buka browser google chrome

- Selanjutnya buka website yang diblokir

- Kemudian klik setting 3 titik browser chrome, 

- Setelah itu klik privasi dan security

- Lanjut klik dan aktifkan use secure DNS

- Kemudian klik choose another provider

- Setting pengaturan cloudflare menjadi 1.1.1.1

- Sobat sudah berhasil memilih cloudflare untuk setting DNS

- Kembali ke website yang terblokir tadi

- Yang terakhir, refresh browser sobat


3. Opera mini

Seperti browser website pada umumnya, opera mini juga tidak kalah mudah dan cepat untuk digunakan. Opera mini ternyata juga menyimpan fungsi yang tak kalah keren, salah satunya bisa membuka blokir situs tertentu. Browser ini bisa sobat peroleh melalui PC maupun versi hp android.


4. UC Browser

UC Browser juga memberikan manfaat yang mantap juga. Fitur browser ini juga lumayan lengkap. Seperti fitur memblokir iklan yang muncul di browser.  Selain itu UC browser juga bisa membuka situs yang di blokir internet positif dengan aman.


5. Ekstensi VPN

Menggunakan extension VPN pada browser juga bisa membuka website yang terkena blokir. Sobat bisa memakai VPN gratis di browser google chrome. Extension VPN gratis ini menggunakan banyak server di seluruh dunia. Berikut cara menggunakan extension VPN anonymox untuk membuka website yang terblokir :


- Buka browser google chrome.

- Kemudian klik 3 titik untuk masuk ke settingan

- Lanjut klik more tools, dan pilih extension

- Pada kolom cari extension, cari anonymox sampai instal selesai

- Kemudian cara menjalankannya klik ikon anonymox

- Lanjut pilih aktifkan dan pilih lokasi server yang terdekat

- Terakhir, sobat bisa mengakses website yang terblokir


6. Tor Browser 

Dengan tor browser ini sobat tidak perlu takut terkena blokir saat berselancar di internet. Sesuai dengan tujuan utamanya, tor browser akan melindungi privasi penggunanya dengan menyembunyikan ip sehingga lokasi kita susah dideteksi. Selain itu aktivitas kita saat browsing akan sangat sulit untuk ditelusuri.

- Silahkan sobat download aplikasi tor browser

- Setelah itu instal seperti biasa

- Kemudian jalankan tor browser, lanjut klik setting, dan klik connect

- Silahkan tunggu hingga selesai terhubung jaringan tor

- Terakhir jika sudah terhubung, akan terbuka browsernya, maka sobat bisa browsing bebas dengan aman.


7. Aplikasi Intra

Aplikasi unik yang bisa membuka blokir dari internet positif selanjutnya adalah intra. Aplikasi ini bekerja dengan cara melakukan penyamaran DNS yang berguna untuk melindungi diri dari ancaman malware. Selain itu aplikasi ini juga bisa membuka website yang terblokir dengan aman. 

- SIlahkan download aplikasi ini di playstore

- Jika suda di download, kemudian jalankan

- Tinggal klik aktifkan hingga muncul pesan "on protected"

- Terakhir, sobat tinggal mengakses web yang terblokir.


8. Aloha Browser

Merupakan aplikasi yang berfokus untuk melindungi pengguna dari pelacakan ip. APlikasi ini memiliki fitur gratis dengan keamanan privasi yang maksimal. Dengan browser alhon, sobat akan lebih aman terhindar dari kejahatan melalui internet.

- Silahkan download aplikasi ini, kemudian instal

- setelah itu jalankan browser aloha

- VPN akan berjalan secara otomatis

- Sobat tinggal mengakses situs secara bebas


9. DNS Pribadi

Aplikasi DNS Pribadi juga tidak kalh kerenya untuk membuka situs yang terblokir. Cukup dengan menginstal aplikasi ini di hp android soabat. Setelahitu sobat sudah bisa menikmati situs yang ingin sobat buka.

- Download dulu aplikasi ini di playstore

- lanjut instal sampai selesai

- masukan alamat dns misalnya dns.adguard.com, 55e772.dns.nextdns.io. 

- Kemudian klik simpan


10. Turbo VPN

Dengan tampilan yang sederhana tentunya memudahkan penggunanya dalam memakai aplikasi turbo vpn. Aplikasi ini digambarkan dalam bentuk kelinci dengan tombol wortel di tengahnya. Seperti aplikasi VPN yang lain, turbo vpn cukup mudah dan cepat saat kita gunakan untuk browsing. Cara menggunakan sebagai berikut :


- Unduh aplikasi turbo vpn, kemudian instal seperti biasa

- Klik tombol wortel untuk menjalankan VPN turbo

- Tunggu beberapa saat sampai VPN terlihat aktif dengan tulisan terhubung

- Jika sudah, sobat bisa browsing dengan bebas


11. Power Tunnel

Aplikasi power tunnel sangat berguna untuk memberikan koneksi yang stabil dan cepat saat kita browsing di internet. Peningkatan kecepatan ini bahkan bisa sampai 3 kali lipatnya saat aplikasi ini digunakan. Untuk mendapatkan aplikasi ini, sobat harus download melalui Github, sedangkan di playstore aplikasi ini belum ada. Berikut cara menggunakan power tunel :


- Download dan instal seperti biasa

- Kemudian sobat aktifkan aplikasi VPN

- Jika VPN sudah jalan, selanjutnya buka aplikasi power tunnel kemudian klik start

- Tunggu sebentar, jika sudah terhubung, maka sobat bisa buka situs apa saja


12. Puffin Browser

Aplikasi browser ini bisa sobat unduh di playstore secara gratis. Melalui browser ini anda bisa membuka situs tertentu yang di blokir internet positif dengan sangat mudah. Kelebihan puffin browser terdapat pada kecepatan dalam mengakses yang sangat cepat, cocok untuk koleksi browser perangkat sobat.


Kesimpulan 

Itulah tadi tutorial mengenai 12 cara buka situs yang diblokir di google chrome di hp pasti berhasil. Semoga dengan mencoba beberapa solusi diatas, sobat bisa sukses membuka situs yang diharapkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Belum ada Komentar untuk "12 Cara Buka Situs yang diBlokir di Google Chrome di HP Pasti Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata