2 Cara Membersihkan Sampah di HP Sony Xperia Dengan Cepat

30 April 2023 Bookmark0
Daftar Isi [Tampil]

- 2 Cara Membersihkan Sampah di HP Sony Xperia Dengan Cepat. HP Sony Xperia adalah salah satu seri smartphone yang banyak digunakan dan memiliki pengguna dalam jumlah cukup tinggi. Kendati demikian, smartphone tersebut tetap saja memiliki banyak masalah yang membahayakan. Salah satu masalah yang sering dialami para pengguna adalah sampah atau cache di dalam ponsel. Jika Anda mengalami permasalahan tersebut, maka perlu mengetahui cara membersihkan sampah di HP Sony Xperia dengan mudah dan cepat.

2-cara-membersihkan-sampah-di-hp-sony-xperia-dengan-cepat

Sebagai informasi, sampah di smartphone android seri apapun termasuk Sony Xperia disebut sebagai cache. Adapun cache ini merupakan lokasi penyimpanan data sementara yang biasanya dihasilkan saat Anda mengunjungi beberapa aplikasi maupun games yang berada di device android. Jika tidak segera dibersihkan, lambat laun cache akan menumpuk di dalam device memory dan berpengaruh terhadap performa ponsel android tersebut.


Bagaimana Cara Membersihkan Sampah di HP Sony Xperia yang Benar?

Perlu Anda ketahui, jika sampah atau cache di HP Sony Xperia tidak segera dibersihkan, maka membuat ponsel tersebut lambat laun menjadi lelet atau lemot. Oleh sebab itu, Anda perlu segera mungkin mencari tahu bagaimana cara membersihkan sampah di HP Sony Xperia dengan cepat dan bersih. Dengan demikian, Anda bisa membersihkan sampah di dalam HP Sony Xperia dan membuat ponsel bisa bekerja sebagaimana mestinya. Untuk informasi cara membersihkan sampah di smartphone Sony Xperia bisa Anda simak selengkapnya berikut ini.


1. Membersihkan Cache di HP Sony Xperia Secara Manual

Pertama dalam cara membersihkan sampah di HP Sony Xperia bisa secara manual alias tanpa aplikasi. Dengan begitu, Anda tak perlu mengunduh aplikasi tambahan agar bisa membersihkan sampah atau cache dalam HP Sony Xperia. Untuk cara membersihkan sampah di smartphone Sony Xperia secara manual bisa Anda simak langsung tutorialnya berikut ini:

- Pertama-tama Anda bisa pergi ke aplikasi Pengaturan atau Setting yang ada di HP Sony Xperia.

- Setelah itu, tekan penyimpanan di dalam pilihan aplikasi Pengaturan atau Setting.

- Nantinya ada informasi kapasitas penyimpanan yang terpakai. Anda Bisa memilih opsi menu data di dalam cache.

- Kemudian tekan dan pilih opsi Data dalam Cache. Lalu muncul dialog baru sebagai konfirmasi, silahkan klik OK.

- Tunggu hingga beberapa saat, setelah itu cache memori di semua aplikasi akan terhapus dan Anda bisa membersihkan cache memori dalam smartphone.

- Terakhir, Anda bisa restart ponsel Sony Xperia. Caranya cukup mudah, yaitu tekan lama tombol power dan pilih Restart.


2. Cara Membersihkan Sampah di Smartphone Sony Xperia dengan Aplikasi

Pilihan berikutnya dalam cara membersihkan sampah di HP Sony Xperia adalah dengan menggunakan aplikasi. Saat ini banyak sekali aplikasi untuk membersihkan sampah di HP Sony Xperia yang bisa pengguna pakai untuk membersihkan sampah di dalam ponsel. Rekomendasi aplikasi yang dapat digunakan untuk membersihkan sampah di ponsel Sony Xperia yaitu:

- Clean Master

Anda bisa memanfaatkan aplikasi bernama Clean Master untuk membersihkan sampah di smartphone Sony Xperia. Untuk penggunaannya, silahkan buka aplikasi ini dan secara otomatis Clean Master langsung membersihkan sampah atau cache dalam ponsel.

- The Cleaner

Ada juga aplikasi bernama The Cleaner yang berjalan dengan cara optimasi memori untuk membebaskan sampah dalam ponsel. Cara menggunakannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi untuk scan sampah dan menghapusnya langsung.


Penutup

Itulah penjelasan mengenai beberapa cara membersihkan sampah di HP Sony Xperia yang bisa Anda lakukan sekarang juga. Dengan informasi tersebut, diharapkan file sampah di smartphone Sony Xperia sudah hilang dan tidak mengganggu ponsel.

Share:

Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Whatsapp

Androydz

Menyajikan Kumpulan Informasi Terbaru Seputar Tutorial, Teknologi, Informasi, Kesehatan, Bisnis dan Wisata di rangkum sebaik mungkin agar tetap menjadi tempat bacaan terpercaya.

Tampilkan Komentar