Iklan Atas Header

3+ Cara Mematikan Pohon Dengan Cuka Pasti Berhasil

Masyundar.com - 3+ Cara Mematikan Pohon Dengan Cuka Pasti Berhasil. Banyak sekali pohon besar sudah tua atau lanjut usia yang tumbuh entah itu di pinggir jalan, di depan rumah, maupun di pekarangan rumah tetangga. Terkadang kita merasa cemas maupun takut jika ada pohon besar di dekat rumah kita. Apalagi jika rumah kita dekat dengan sawah, maka angin yang terlalu kencang bisa saja merobohkan pohon besar. Pohon yang terkadang mengganggu di antaranya pohon sengon, ringin, munggur, kelapa, dan lain sebagainya.

cara-mematikan-pohon-dengan-cuka-pasti-berhasil

Kita juga sering menemukan pohon besar yang sudah tua dengan usia ratusan tahun tumbuh di pinggir jalan. Tentunya ini sangat membahayakan para pengguna jalan yang ada disekitarnya. Banyak terjadi juga pohon besar seperti beringin tumbang di tengah jalan, bahkan sampai menelan korban jiwa. Untuk itu pohon besar yang sudah tua ini tidak bisa dianggap remeh, cukup berbahaya jika tidak ada tindakan seperti perawatan pohon oleh pemerintah setempat. Apalagi cara mematikan pohon besar dekat rumah untuk itu saya berbagi tips cara mematikan pohon dengan cuka pasti berhasil untuk sobat setia disini.


Pada artikel di bawah ini saya akan membahas beberapa cara mematikan pohon besar dekat rumah. Diantaranya yang saya bahas seperti cara mematikan pohon dengan cuka, cara mematikan pohon tanpa menebang, cara mematikan pohon dengan solar, cara mematikan pohon dengan air panas, cara mematikan pohon tetangga dan masih banyak lagi. Tentunya akan saya sambung ke artikel selanjutnya jika tidak cukup waktu dalam membahasnya, tunggu saja yaa. Berikut simak baik - baik dibawah ini berbagai caranya :


a. Cara Mematikan Pohon Dengan Cuka

Sobat persiapkan dulu alatnya seperti alat bor, paku, kapas, dan 1 botol cuka dasar atau cuka putih dengan tingkat keasaman 5 - 10%. Cuka dengan tingkat keasamannya yang tinggi bisa bermanfaat untuk mematikan tanaman, rumput dan pohon liar. Begini cara mematikan pohon dengan cuka, berikut langkah - langkahnya :

1. Sobat mulai melubagi pohon yang ingin di matikan dengan sudut 45 derajat. Dengan tujuan agar cairan cuka tidak keluar dari lubang.

2. Selanjutnya sobat buat takaran asam cuka menggunakan botol aqua gelas, dengan perkiraan seperempat botol saja. Kemudian masukan kapas ke dalam botol aqua gelas dan tunggu hingga asam cuka terserap kapas.

3. JIka sudah terserap, selanjutnya masukan kapas asam cuka tadi ke dalam lubang pohon yang sudah dibor. Jika diameter 20 cm lebih, sebaiknya tambahkan lagi lubang asam cuka, agar pohon bisa cepat mati.

4. Proses cara mematikan pohon dengan cuka dengan mudah sudah selesai. Sobat hanya menunggu hasilnya sekitar 1 bulan lagi.


b. Cara Mematikan Pohon Dengan Herbisida Gramoxone

Sebelum memulai cara mematikan pohon dengan herbisida gramoxone yang biasa orang gunakan, siapkan dulu alat - alatnya seperti kapas, bor, suntikan bekas dan herbisida sejenis Gramoxone. Herbisida dengan nama gramoxone ini bisa digunakan untuk mematikan rumput, tanaman dan juga pepohonan. Berikut caranya :

1. Lakukan pengeboran pada batang pohon, jika tidak ada alat bor kayu, sobat bisa menggunakan paku. Untuk teknik mengebor dengan posisi 45 derajat yang berguna agar cairan herbisida ini tidak tumpah keluar.

2. Kemudian siapkan cairan herbisida dengan takaran 1 tutup botol gramoxone. Selanjutnya masukan kapas ke dalam tutup botol yang berisi cairan herbisida tadi. Tunggu sampai kapas menyerap sempurna cairan herbisida.

3. Setelah terserap penuh, sobat bisa ambil kapas yang terserap herbisida kemudian dimasukkan ke lubang yang sudah di bor tadi. Dengan cara di tekan - tekan sampai kapas masuk sepenuhnya ke dalam lubang batang pohon.

4. Selanjutnya tutup bekas lubang yang terisi kapas cairan herbisida tadi dengan tanah. Kita tinggal menunggu pohon mulai dari daun berguguran, ranting dan batang pohon mengering dengan rentan waktu 2 minggu sampai 1 bulan.

5. Pemberian cairan herbisida untuk mematikan pohon sudah selesai. Jika pohon tidak terlalu besar dengan diameter 10 cm cukup dengan 1 pengeboran saja, tapi jika diameter pohon lebih dari 20 cm, sebaiknya ditambahkan pengeboran lagi agar kinerja cairan herbisida lebih cepat dan maksimal.


c. Cara Membunuh Pohon Dengan Ragi Tape

Ragi merupakan bahan untuk membuat tape singkong maupun tape beras ketan. Proses pembuatan tape singkong ini cukup sederhana, lebih jelasnya sobat bisa cari di internet. Soalnya saya disini membahas fungsi ragi untuk mematikan pohon, entah itu pohon kelapa, sengon, mangga, dan lain sebagainya. Berikut cara :

1. Proses cara membunuh pohon dengan ragi tape ini juga cukup simple. Sobat persiapkan dulu alatnya seperti bor, ragi tape yang berbentuk tablet itu. Jika semua sudah siap tinggal jalankan saja.

2. Terlebih dahulu sobat membuat fermentasi ragi, caranya campurkan ragi 1 kantong (500 gram) kedalam botol aqua gelas dengan air. Kemudian diperam selama 7 sampai 10 hari dengan di simpan di dalam rumah yang tidak terkena sinar matahari.

3. Setelah fermentasi ragi selesai, lakukan pengeboran dengan sudut 45 derajat. Lubangi pohon sampai ke dalam batang pohon sedalam 5 sampai 7 cm dengan bor atau paku.

5. Setelah itu gunakan kapas kemudian masukan ke botol aqua gelas yang berisi fermentasi ragi. Kemudian masukan kapas yang sudah basah kena ragi ini ke lubang batang pohon tadi.

6. Sudah selesai, sobat tinggal menunggu pembusukan pohon keras seperti kelapa, sengon, jati dan lain sebagainya sampai 1 bulan. Pembusukan batang pohon akan terjadi perlahan - lahan.


Penutup

Banyak sekali cara mematikan baik itu rumput liar, tanaman, pepohonan yang mengganggu. Sobat tinggal memilih opsi di atas yang menurut sobat mudah untuk dilakukan di rumah. Untuk pengingat, gunakan cara ini dengan bijak ya, jika darurat saja. Semoga artikel mengenai cara mematikan pohon dengan cuka pasti berhasil ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata