Iklan Atas Header

18+ Usaha Kecil Kecilan di Rumah yang Menguntungkan Tahun 2021

Masyundar.com - 18+ Usaha Kecil Kecilan di Rumah yang Menguntungkan Tahun 2021. Setiap bisnis memang membutuhkan banyak pemikiran dan pertimabngan yang matang. Kita tidak bisa membangun bisnis tanpa rencana yang benar terlebih dahulu. Bisnis yang akan menjadi besar tentunya perlu usaha, pemikiran, pemasaran yang tepat. Pertimbangan membangun bisnis diantaranya meliputi modal, riset produk,  keahlian, pemasaran, dan masih banyak lagi. Banyak yang bertanya, jualan apa yang laku di kampung? tentu untuk menjawab pertanyaan ini membutuhkan riset produk dahulu.

18-usaha-kecil-kecilan-di-rumah-yang-menguntungkan-tahun-2021

Jika sobat sedang membutuhkan biaya tambahan untuk penghasilan keluarga, pastinya membutuhkan peluang usaha sampingan yang menjanjikan. Sedangkan apabila sobat sekarang tinggal di desa akibat terkena PHK, tentunya membutuhkan ide tentang usaha yang langka tapi menguntungkan. Semua ini membutuhkan pemikiran yang jernih dan matang, agar ketika bisnis bisa berjalan dan terus berkembang. Beberapa contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing di bawah ini sangat saya sarankan untuk sobat yang ingin membuka usaha di rumah dengan modal seadanya.


Pastinya sobat bisa membagun usaha rumahan yang lagi trend di tahun 2021 ini dengan banyak pilihan bisnis yang bisa di coba. Sobat bisa mencari ilmu bisnis melalui media internet, kira - kira bisnis yang cocok sobat jalankan itu apa. Kemudian pelajari caranya, prosesnya hingga cara menjual produk itu di pasaran. Dengan mengikuti panduan dari artikel ini tentang usaha kecil kecilan di rumah yang menguntungkan, maka sobat pastinya sudah bisa menentukan usaha yang tepat dan menguntungkan di masa yang akan datang.


Berikut beberapa pilihan peluang usaha rumahan dengan modal kecil yang patut sobat mencobanya di rumah. Harapannya dengan menciptakan peluang usaha di desa ini bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar. Silahkan sobat simak 18+ usaha kecil kecilan dirumah yang menguntungkan tahun 2021 di bawah ini :


1. Bisnis Barang Antik 

Berjualan barang unik sebagai salah satunya usaha yang menjanjikan bahkan bisa mendapatkan keuntungan. Di zaman kekinian ini, banyak kolektor barang unik yang suka memburu benda yang serba unik dan lucu. Bila sobat sebagai salah seseorang yang suka mengumpulkan beberapa barang unik, karena itu tidak ada salahnya mencoba peluang usaha jualan barang unik.

Beberapa orang yang pun tidak melirik usaha jualan barang unik, karena dipandang tidak memberikan keuntungan. Walau sebenarnya barang unik makin lama karena itu harga akan makin mahal. Meskipun memang pangsa pasarnya terbatas, tapi kolektor barang unik mempunyai uang lumayan banyak. Benda unik yang bisa dipasarkan tak terbatas diantaranya seperti perlengkapan rumah tangga, uang, telephone, radio, otomotif sampai kamera analog dan masih banyak lagi.


2. Bisnis Aki Bekas

Rupanya dibalik bekas ada peluang usaha yang lumayan menjanjikan untuk para pebisnis aki. Jika sobat berminat dengan bisnis ini, bisa mencobanya dengan mendaur ulang aki bekas agar bisa digunakan kembali. Untuk beberapa orang, khususnya yang mempunyai dana terbatas, mereka akan pilih untuk beli bekas dibanding aki baru karena harga aki baru cukup lumayan mahal. Usaha aki sisa lumayan menjanjikan untuk ditelateni, beda harga di antara aki sisa dan aki baru termasuk lumayan jauh hingga banyak digunakan warga ekonomi menengah ke bawah.


3. Bisnis Bonsai

Bisnis rumahan yang cocok dengan modal minim selanjutnya adalah tanaman hias bonsai. Karena harga lumayan mahal dan calon konsumen setia ialah beberapa orang elit. Sobat juga bisa membuat tanaman hias bonsai ini tidak cuma dari 1 tipe tanaman, tetapi dari beberapa macam tanaman bisa berpotensi menjadi bonsai dengan bentuk pohon yang unik. Jika Sobat bisa memanfaatkan peluang bisnis bonsai yang keren ini, maka bisa jadi sobat menjadi pengusaha bonsai yang kaya raya.


4. Bisnis Ikan Hias

Usaha ikan hias untuk bisnis rumahan jadi kesempatan yang baik di masa pandemi seperti sekarang. Penggemar ikan hias sekarang makin banyak karena di masa covid 19 ini rata - rata banyak orang hanya dirumah saja. Sehingga banyak orang membutuhkan hobi baru untuk mengisi waktu luang saat di rumah. Bisnis ikan hias yang paling laris biasanya terdiri dari ikan cupang, koi, arwana, dan ikan hias kecil - kecil lainnya.


5. Bisnis Paket Data, Token, Tiket Online

Usaha modal minim yang ini dapat sobat tentukan untuk memperoleh pendapatan dan keuntungan yang cukup. Bagaimana tidak? Tiap orang sekarang ini pasti mempunyai hp android yang sudah pasti membutuhkan pulsa atau paket data untuk terhubung internet. Entah itu untuk browsing, buka instagram, facebookan, maupun youtuban tentunya semua ini membutuhkan kuota internet. 

Pikirkan saja, ada berapakah beberapa banyak orang yang memerlukannya. Ditambah sekarang ini handphone sebagai salah satunya keperluan sebagai fasilitas untuk komunikasi dan bisnis. Sobat juga dapat memperoleh keuntungan dari usaha itu bila sobat ingin menekuninya dengan serius. 


6. Bisnis Kerajinan Tangan 

Beberapa benda yang dibuat oleh beberapa pembuat kerajinan tangan unik ini sebagai barang bikinan tangan yang mempunyai harga jual tinggi, seperti tas, dompet, keranjang, sepatu dan lain-lain. Kerajinan tangan unik ini umumnya dibuat dari beberapa benda yang simpel sampai yang unik. Dimulai dari kerajinan tangan dari rotan, macrame sampai kerajinan tangan yang dari bahan daur ulang dari sampah. Sobat bisa pilih salah satunya rujukannya untuk jadi sebagai panduan untuk memulai usaha kerajinan tangan yang menarik banyak pembeli.


7. Menjadi Blogger

Untuk sobat yang memiliki hobi menulis, kemungkinan dapat coba salurkan hoby menulis sobat pada media website. Kecuali tulisan sobat akan semakin banyak dibaca oleh pengunjung dari bermacam daerah dan memberi faedah untuk seseorang, bisa saja sobat bisa menjadi blogger populer dan memiliki pendapatan dari website itu. Tidak menutup kemungkinan, sobat hanya bekerja dirumah dengan membuat artikel tiap hari, akan mendapatkan penghasilan jutaan tiap bulan.


8. Menjadi Youtuber

Jiak sobat memiliki hobi unik dan menarik, maka soba bisa membuat video channel lewat youtube. Misalnya tentang memasak, dengan mengupload video tiap hari tentang masakan - masakan enak tentunya nanti akan menghasilkan banyak uang dari iklan google. Sudah beberapa orang menjadikan Youtube untuk sumber penghasilan mereka, pasti dalam jumlah yang cukup banyak. Bergantung dalam jumlah pengunjung dan jumlah click pada iklan yang ada dalam video itu. Beberapa youtuber ini biasanya mempunyai kreativitas yang tinggi dan sanggup membuat video yang trending di jagat maya.


9. Menjadi Influencer 

Banyak influencer yang membuat sosial media mereka untuk maksud promo diri sendiri. Ini akan mengundang perhatian merek atau perusahaan untuk membayar mereka untuk mempromosikan produk/layanan merek itu. Sobat bisa menggunakan facebook, instagram, youtube dan lain sebagainya untuk membangun bisnis influencer. Saat sebelum lakukan beberapa langkah promosi dan lain-lain untuk hasilkan uang, sobat mencari follower sebanyak - banyaknya dulu. Sebagai influencer, sobat perlu mempunyai daya tarik atau nilai supaya dapat semakin gampang dalam membuat kerja sama dengan partner prospektif.


10. Jasa Cutting Sticker

Usaha modal kecil selanjutnya, sobat bisa memilih bisnis cutting sticker. Biasanya sticker variasi ini akan dipakai pada kendaraan bermotor supaya kelihatan lebih menarik. Dalam jalankan bisnis ini sendiri bisa dilakukan di rumah agar lebih hemat pengeluaran untuk sewa kios. Tetapi untuk menjalankan bisnis cutting sticker ini dibutuhkan keahlian agar hasilnya maksimal. Dengan terus berlatih setiap hari, saya yakin sobat bisa menjalankan bisnis ini.


11. Jasa Translator Online 

Jadi seorang penerjemah online cukup potensial untuk sekarang ini ditambah jika sobat kuasai satu atau beberapa bahasa asing. Saat sobat mentok atau tidak paham maknanya sobat dapat gunakan bing terjemahan atau dari google terjemahan juga. Kami rasa layanan ini akan dibutuhkan ingat zaman perdagangan bebas yang semakin cepat. 


12. Jasa Penulis Online  

Hobi menulis pada zaman sekarang ini bukan hanya memakai laptop atau PC. Dijaman sekarang sobat dapat memanfaatkan Hp untuk menulis bahkan juga memanfaatkan google voice untuk memakai suara dalam menulis, misalkan cerpen, novel, artikel website dan lain-lain. Disamping itu sobat bisa juga buka layanan pengetikan skripsi atau tugas akhir untuk mahasiswa yang malas atau mungkin tidak punya waktu untuk mengerjakan skripsi.


13. Jasa Desain Uang Mahar dan Hantaran 

Hantaran merupakan paket perlengkapan kebutuhan wanita yang akan diberikan kepada calon mempelai wanita dalam acara pernikahan. Disamping itu umumnya diperlukan jasa desain uang mahar di mana ini jadi sebagai mahar untuk diberikan kepada calon mempelai wanita.


Jika sobat mempunyai ide unik untuk mendesain uang mahar dan hantaran ini. Maka sobat harus memiliki keterampilan dalam membuat kerajinan dari kertas, kain, dan pernak-pernik yang lain. Manfaatkan bahan itu untuk dipakai sebagai percantik uang mahar yang umumnya memakai frame dari kayu atau fiber agar terlihat indah untuk dipandang.


14. Jasa Sewa Penginapan 

Jika saat ini rumah sobat berdekatan dengan lokasi wisata, entah itu pantai, pegunungan, dan wisata alam yang lain. Tidak ada salahnya untuk membuka usaha penginapan seperti losmen. Peluang bisnis ini cukup menjanjikan juga, selain itu juga sangat bermanfaat bagi pengunjung yang ingin beristirahat di dekat lokasi wisata.


15. Jasa Sewa Pakaian

Pada acara tertentu seperti pernikahan, ulang tahun, kegiatan sekolah, dll. Terkadang kita membutuhkan baju untuk mengikuti kegiatan tersebut. Misalnya baju dokter, baju pengantin, baju tentara, sampai baju tradisi.

Sudah pasti jika peserta harus beli baju itu dan cuman dipakai untuk mendatangi acara itu. Sesudahnya baju tak lagi digunakan lagi, nah sebaiknya kita mencari toko sewa pakaian yang menyediakan beragam pakaian untuk kegiatan.

Sobat dapat buka layanan sewa baju berbagai koleksi seperti yang saya sebutkan diatas. Hingga beberapa orang yang memerlukan baju langsung akan menghubungi no hp sobat di kemudian hari.


16. Jasa Sewa Perlengkapan Bayi

Jika pasangan ini mempunyai bayi, mereka membutuhkan dana lagi untuk membeli perlengkapan yang berkualitas. Kebutuhan bayi tidak terkadang tidak murah, selain itu setelah bayi beranjak balita dan tumbuh menjadi anak-anak, barang-barangnya tidak akan terpakai lagi. 

Melihat peluang ini, sobat dapat bisa menawarkan jasa penyewaan perlengkapan bayi untuk memecahkan masalah keluarga. sobat dapat memberikan penyewaan perlak bayi, tempat tidur bayi, stroller bayi dan lain-lain. 


17. Jasa Privat Online 

Jika sobat saat ini sedang kuliah, dan mengambil jurusan matematika misalnya. Sobat bisa membuka privat online via zoom dengan sasaran privat anak - anak SD sampai SMA. Masa pandemi ini untuk membuka bisnis privat online masih terbilang laris, karena pendidikan terus dibutuhkan sampai sekarang.


18. Jasa Cucian Motor 

Untuk membangun bisnis ini, sobat bisa manfaatkan halaman rumah untuk membuka usaha jasa cucian motor, karpet, dll. Bisnis cucian motor juga tidak memerlukan modal yang terlampau besar untuk mengawalinya. Gunakan rekanan sobat di kantor, atau rekan-rekan sobat menjadi konsumen setia sekalian agar bisnis jasa cucian motor bisa tetap laris.


Penutup

Sebenernya membuka peluang bisnis di masa pandemi covid - 19 ini masih banyak yang potensial. Hanya kita saja yang terkadang kurang mampu membaca peluang bisnis di sekitar kita. Dengan artikel tentang 18+ usaha kecil kecilan di rumah yang menguntungkan tahun 2021 ini, bisa sedikit memberi ide bisnis untuk sobat sekalian. Semoga kita yang sekarang sedang berbisnis ini, akan selalu semangat melawan gempuran pandemi covid-19. Selamat berjuang, dan semoga bermanfaat.

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata