Iklan Atas Header

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Buka Sampai 26 Februari dengan Total Insentif 3,5 Juta, Segera Daftar Disini

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Buka Sampai 26 Februari dengan Total Insentif 3,5 Juta, Segera Daftar Disini. Pemerintahan lewat Kementerian Koordinator Sektor Ekonomi RI sudah mengeluarkan program Kartu Prakerja pada April 2020 sebagai salah satunya usaha untuk kurangi angka pengangguran di Indonesia. Program ini adalah kontribusi yang diberi berbentuk stimulan dan dana training kerja untuk bertambah ketrampilan beberapa pencari pekerjaan.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Buka Sampai 26 Februari dengan Total Insentif 3,5 Juta, Segera Daftar Disini
Ilustrasi

Target Kartu Prakerja diantaranya fresh graduate alumnus sekolah atau kampus yang masih belum bekerja dan pegawai yang kehilangan pekerjaan karena penghentian hubungan kerja (PHK). Program ini tidak cuman konsentrasi pada training siap kerja (vokasi), tapi juga training kewiraswastaan buat mereka yang ingin mengawali usaha sendiri.


Berdasarkan penelusuran iNSulteng.com di laman resmi www.prakerja.go.id, pengunjung website sudah dapat membuat akun PraKerja sebagai syarat untuk mendaftar pada gelombang 12 ini. "Sobat Prakerja, situs Kartu Prakerja sudah terbuka untuk Sobat yang belum memiliki akun dan ingin membuat akun," tulis @prakerja.go.id dikutip iNSulteng, Minggu 21 Februari 2021. Sebelumnya Menaker Ida Fauziyah menyampaikan bahwa tahun 2021 ini pemerintah fokus pada program Kartu Prakerja. 


Peserta yang lolos di Kartu Prakerja akan mengikuti pelatihan. Setelah itu bisa mendapatkan insentif selama 4 bulan berturut-turut dengan nominal Rp600 ribu serta biaya survei Rp150 ribu, dengan total Rp3,55 juta.


Program Kartu Prakerja gelombang 12 tahun 2021 telah resmi dibuka pada Selasa 23 Februari 2021. Namun demikian, para pendaftar sepertinya jangan lagi menunda-nunda untuk mendaftar pada gelombang ini. Pasalnya, Prakerja gelombang 12 ini hanya sampai Jumat 26 Februari 2021. Bagi pendaftar di gelombang 11 sebelumnya namun gagal tinggal gabung kembali gelombang ke 12 yang di mulai pada tanggal 23 - 26 Februari 2021.


Cara Mendaftar

Agar sobat dapat lolos pada gelombang tahun ini, berikut langkah-langkahnya di bawah ini :

1. Buka laman www.prakerja.go.id

2. Mendaftar akun pribadi

3. Memasukkan nomor aktif milik pribadi untuk verifikasi data

4. Mengisi formulir yang disediakan dengan data sah dari Kartu Tanda Penduduk (KTP)


Sementara itu, berikut merupakan alur pendaftaran akun PraKerja melalui website resminya prakerja.go.id:

1. Masukkan nama lengkap, e-mail dan kata sandi

2. Kemudian klik daftar

3. Lakukan verifikasi data melalui e-mail


Akhir Kata

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat sekalian, gunakan waktu pendaftaran ini dengan sebaik - baik. Bantuan prakerja ini tentunya akan sangat membantu bagi mereka yang sedang membutuhkan biaya untuk belajar dan bekerja. Selamat mencoba dan semoga berhasil yaa. 


Sumber : https://insulteng.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-901472353/kartu-prakerja-gelombang-12-resmi-dibuka-simak-cara-daftarnya-dapatkan-dana-rp355-juta?page=2

Belum ada Komentar untuk "Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Buka Sampai 26 Februari dengan Total Insentif 3,5 Juta, Segera Daftar Disini"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata