Iklan Atas Header

Cara Dapetin Token Listrik Gratis PLN 2021, Cek Segera Disini!

Daftar Isi [Tampil]

Masyundar.com - Cara Dapetin Token Listrik Gratis PLN 2021, Cek Segera Disini!. Ditengah-tengah pandemi wabah corona atau covid-19 yang terus melanda dunia dan melumpuhkan aktivitas sosial dan membuat aktivitas ekonomi ikut lumpuh dengan berlakukan ketentuan untuk bekerja dari rumah atau cuman diam diri di rumah menghindar rutinitas umum. PT PLN Persero telah menawarkan bantuan untuk beberapa konsumen setia listrik prabayar dan pascabayar warga Indonesia. Disini saya juga membahas cara ambil token listrik gratis lewat wa agar memudahkan anda dalam mengklaim bantuan token listrik gratis. 

cara-dapetin-token-listrik-gratis-pln-2021-cek-segera-disini-1

Mulai tahun 2020 yang lalu PLN telah membuat program PLN peduli covid-19 melalui program token listrik gratis. Token listrik gratis PLN bagi pelanggan diperpanjang hingga Maret 2021. PLN Stimulus tersebut mulai berlaku kembali pada 7 Januari 2021. Stimulus berlaku bagi pelanggan kategori rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi, serta kategori bisnis dan industri daya 450 VA.


Untuk pelanggan rumah tangga, diskon 100% alias gratis diberikan kepada pelanggan listrik kategori daya 450 VA. Kemudian, diskon 50% diberikan kepada pelanggan kategori daya 900 VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial. Demikian juga untuk pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA, akan diberikan 100% untuk tagihan listrik.


"Secara sistem kami sudah siap untuk kembali menyalurkan, karena ini sifatnya perpanjangan. Kami optimis penyaluran dapat berjalan dengan baik," ujar Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan, Bob Saril dalam keterangan resmi yang dikutip detikcom, Jumat (1/1/2021).


Untuk pelanggan pascabayar, bantuan ini akan langsung masuk dalam tagihan masing-masing pelanggan. Sementara itu, bagi pelanggan prabayar atau yang menggunakan sistem token, besaran bantuan diberikan sama dengan bantuan di tahun 2020.


Ada 3 cara untuk memperoleh diskon listrik gratis Januari 2021. Pertama, melalui link www.pln.co.id. Kedua, menghubungi whatsApp PLN. Ketiga, melalui aplikasi PLN. Sobat bisa memilih salah satu dari dua cara itu, menyesuaikan kondisi dan kebutuhan masing-masing. 


Berikut cara akses token listrik gratis untuk anda :


1. Token listrik gratis melalui www.pln.co.id

a. Klik alamat situs PLN di www.pln.co.id

b. Pilih menu Stimulus COVID-19 (Token Gratis/Diskon)

c. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter pada kolom Pencarian dan identitas Pelanggan, yang muncul di layar

d. Nomor token listrik gratis PLN akan terlihat di kolom keterangan

e. Kemudian, nomor token listrik gratis PLN tersebut dimasukkan ke kWh meter sesuai ID Pelanggan atau Nomor Meter.


2. Melalui WhatsApp 08122123123

a. WhatsApp PLN di nomor 08122123123

b. Masukkan ID Pelanggan atau Nomor Meter

c. Nomor token listrik gratis PLN bulan November akan muncul di layar

d. Selanjutnya, nomor token listrik gratis PLN tersebut dimasukkan ke kWh meter sesuai ID Pelanggan atau Nomor Meter.


3. Lewat aplikasi PLN Mobile:

1. Buka Aplikasi PLN Mobile.

2. Klik "PLN Peduli Covid-19" pada bagian Info & Promo.

3. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter.

4. Token gratis akan muncul.

5. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.


Bagi pelanggan PLN yang mendapat stimulus itu dan tinggal di daerah terpencil, PLN juga akan kerja sama dengan perangkat pemerintah setingkat Kecamatan/Desa/Kelurahan untuk memastikan bantuan listrik selama pandemi COVID-19 dapat diterima masyarakat.


Berdasarkan data PLN, jumlah penerima stimulus COVID-19 token listrik gratis, pelanggan Rumah Tangga 450 VA adalah sebanyak 24,16 juta pelanggan, sedangkan pelanggan 900 VA Bersubsidi sebanyak 7,87 juta pelanggan. Sementara jumlah pelanggan Bisnis Kecil (B1) dan Industri Kecil (I1) sebanyak kurang lebih 459 ribu pelanggan.


Akhir Kata

Mudah-mudahan artikel ini berguna untuk masyarakat yang membutuhkan dan janganlah lupa tanggapan dan silahkan berbagi informasi baik ini ke orang lain jika bermanfaat. Tentunya bantuan token listrik gratis ini akan banyak membantu masyarakat Indonesia dikala masa sulit akibat pandemi virus covid-19 sampai sekarang. Semoga berhasil.


Sumber :

1. https://finance.detik.com/energi/d-5317335/cara-klaim-token-listrik-gratis-pln-januari-2021-cek-di-sini?tag_from=news_mostpop

2. https://idcloudhost.com/cara-mendapatkan-token-listrik-gratis-dari-pln-website-whatsapp/

Belum ada Komentar untuk "Cara Dapetin Token Listrik Gratis PLN 2021, Cek Segera Disini!"

Posting Komentar

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata