Cara Mengaktifkan Kuota Tambahan 55Gb XL Lengkap 2020

Masyundar.com - Cara Mengaktifkan Kuota Tambahan  55Gb XL Lengkap 2020. Saat ini bagi sobat yang menggunakan kartu XL untuk kuota internet, dapat kejutan nih selain dari Kemendikbud. Pastinya sobat udah taukan kejutannya apa, yaitu tambahan kuota belajar gratis sebesar 55 Gb dari XL tentunya agar belajar sistem online ini bisa berjalan maksimal. Rincian kuota ini terdiri dari 15 Gb merupakan kuota utama dan 40 Gb merupakan kuota chat. Bagi sobat yang menggunakan kartu XL, juga mendapatkan promo kuota aktivasi sebesar 30 Gb yang berlaku mulai tanggal 27 Agustus dan setelahnya saat pendaftaran kartu XL perdana.

Cara Mengaktifkan Kuota Tambahan  55Gb XL Lengkap 2020

Kuota gratis dari Kemendikbud ini hanya ditujukan untuk siswa. guru, mahasiswa serta pula dosen dalam rangka memberikan keringanan serta mendukung pendidikan jarak jauh di masa pandemi wabah virus covid- 19. Berikutnya kuota internet buat anak sekolah ini dapat memberikan keringanan untuk orang tua yang nyatanya wajib membeli kuota biar anaknya dapat belajar di rumah. Sebaiknya gunakan kesempatan ini dengan maksimal, dengan mengikuti petunjuk cara mengaktifkan kuota 55Gb XL ini ya.

Setelah no sobat sukses didaftarkan pada aplikasi dapodik, secara otomatis akan memperoleh kuota free XL kuota belajar XL. Untuk pelanggan XL yang sudah sukses mendaftarkan nomornya pada pihak kampus ataupun sekolah, serta sudah terdaftar pada aplikasi dapodik saat sebelum bertepatan tanggal 11 September 2020, hingga sampai memperoleh kuota XL 55GB cuma dengan harga RP. 1 lewat aplikasi Myxl.

Metode mengaktifkan kuota terus belajar dari XL ini sangat mudah. Tiap- tiap provider sudah menyediakan kode paket internet belajar yang tinggal diaktifkan. Kuota belajar ataupun kuota bimbingan cocok dengan tujuan yang sudah ditetapkan dengan tujuan belajar dirumah atau
biasa disebut sistem online. Sebaiknya sobat tidak menyalahgunakan kuota belajar dalam makna merubah kuota belajar jadi kuota utama ataupun mengganti kuota bimbingan jadi kuota reguler.

Cara Mengaktifkan Kuota Tambahan  55Gb XL Lengkap 2020

Untuk mengecek jika no XL sobat bisa memperoleh kuota belajar XL 55GB, cek ulang kembali ataupun konfirmasi pada pihak sekolah maupun pihak kampus apakah no XL sobat telah terdaftar. Sobat hendak memperoleh SMS kalau kuota kemendikbud telah aktif. Setelah itu jika sobat sudah memiliki aplikasi Myxl, bila belum silahkan unduh aplikasi myxl di playstore. Setelah Myxl sudah terinstal di HP android sobat, lanjutkan dengan langkah di bawah ini :

Cara Mengaktifkan Kuota Tambahan  55Gb XL Lengkap 2020

1. Buka Aplikasi Myxl lanjut dengan membuat akun di aplikasi Myxl

2. Pilih menu “Cari Paket”

3. Pilih menu “Dirumah Aja”

4. Selanjutnya pilih “Aktifkan Paket Bonus Kuota 55Gb”

5. Tunggu pemberitahuan kuota belajar XL 55GB sukses diaktifkan pada no XLmu,

cek sisa paket XL lewat aplikasi myxl ataupun pakai kode*123#.

Kuota bonus XL 55GB yang terdiri dari 15GB kuota utama yang dapat sobat pakai buat seluruhaplikasi, jadi kuota XL yang 55GB tersebut, hanya 15GB saja yang dapat digunakan bebas untuk akses aplikasi ataupun web. Sebaliknya kuota 40GB cuma dapat sobat pakai untuk chat whatsApp serta Line. Sobat dapat mengaktifkan serta memakai kuota 55GB dari XL sampai Desember 2020.

Akhir Kata

Pada masa pandemi covid-19 ini, bantuan sekecil apapun itu tentunya sangat dibutuhkan. Terutama kebutuhan kuota untuk pelajar, ini akan sangat membantu bagi mereka yang sedang kekurangan ekonomi. Semoga bermanfaat ya.

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata