Cara Mendapatkan BPUM BRI 2020 Lengkap

Masyundar.com - Cara Mendapatkan BPUM BRI 2020 Lengkap. Beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo lewat Kementerian Koperasi serta Usaha Kecil serta Menengah mengeluarkan Banpres Usaha Mikro (BPUM) sebagai sistem stimulan tambahan untuk para pelaku usaha mikro serta kecil agar bisa bertahan di tengah-tengah wabah pandemi COVID-19. Di peluncuran program itu di Istana Negara, Jakarta, Presiden Jokowi menjelaskan jika pemerintah sudah mengeluarkan beberapa bantuan berupa BPUM untuk usaha mikro kecil selama 6 bulan terakhir.

Cara-mendapatkan-bpum-bri-2020-lengkap

Banpres Usaha Mikro itu sebesar Rp2,4 juta yang akan diberika kepada para pelaku usaha mikro serta kecil itu akan menambahkan pola stimulan yang sejauh ini sudah diberi termasuk juga bantuan bunga, stimulan pajak UMKM, pinjaman modal kerja, dan peletakan dana di perbankan untuk UMKM. Pemerintahan membidik 12 juta usaha mikro serta kecil jadi yang menerima kontribusi itu yang akan ditransferkan dengan cara langsung ke rekening beberapa yang menerima. Cara mencairkan dana Banpres atau BLT UMKM ini akan saya ulas lengkap dibawah ini, simak baik - baik ya sobatku.


Pendistribusian Kontribusi Langsung Tunai (BLT) dilaksanakan dengan transfer langsung ke rekening pemiliki UMKM. Bila para pelaku UMKM tidak mengakhiri atau belum lengkapi dokumen persyaratakan karena itu dana akan di tahan sementara oleh penyalur. Para pelaku UMKM yang memperoleh Bantuan Langsung Tunai (BLT) harus lengkapi syarat-syarat dokumen diantaranya buku tabungan, kartu ATM, identitas diri berupa eKTP.


Cara Mendapatkan BPUM BRI dan Non BRI 2020 Lengkap

Sebelum datang ke kantor BRI, sebaiknya sobat pelajari dulu cara mengecek bantuan BPUM BRI 2020 yaitu dengan mengunjungi situs https://eform.bri.co.id/bpum. Jika dalam isi website tersebut tertulis "No eKTP terdaftar sebagai penerima BPUM an. dan seterusnya" maka saat inilah sobat bisa langsung datang ke kantor cabang BRI paling dekat ditempat tinggal sobat. Jika saat ini rekening sobat menggunakan BRI maka hanya tinggal menanti proses pencairan saja sekitar 2 minggu dengan pengajuan syarat yang ada.


Jika dalam arsip pada awalnya memberikan nomor rekening BRI maka dana Banpres akan otomatis masuk di rekening BRI sobat. Cara mencairkan BPUM BRI ini untuk sementara tidak dapat  diambil baik lewat ATM atau Tarik Tunai, tetapi harus pengecekan dahulu ke petugas Bank BRI dengan menunjukkan eKTP serta Buku tabungan BRI, selain itu sobat sedang tidak melakukan pinjaman atau kredit di Bank BRI. Sesudah lewat bagian ini maka dana Banpres atau BLT UMKM dapat dicairkan baik lewat ATM atau tarik tunai. 


Jika dalam arsip mengajukan yang diberikan awalnya memberikan nomor Rekening Bank Lain selain BRI, maka anda diminta untuk buka rekening baru di BRI. Ketentuan buka rekening baru ialah eKTP asli, NPWP atau Kartu Keluarga (KK), Uang setoran awalnya sejumlah Rp. 100.000, serta materai RP. 6000 untuk proses pencairan. Setelah pembuatan rekening anda selesai, maka dana banpres atau BLT BPUM BRI akan ditransfer melalui rekening BRI anda yang baru, kemudian uang ini langsung bisa dicairkan.


Akhir Kata

Tidak seluruhnya yang menerima info melalui website maupun sms maka dananya langsung masuk rekening, sebagian orang harus menanti beberapa minggu sampai dananya masuk di rekening BRI. Demikian artikel mengenai cara mendapatkan BPUM BRI 2020 lengkap, semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat, semoga berhasil ya.

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata