Cara Membuat Receiptify Paling Lengkap di HP Android

Masyundar.com - Cara Membuat Receiptify Paling Lengkap di HP Android. Mungkin akhir - akhir ini sobat sering melihat banyak postingan screenshot semacam gambar struk belanja tapi isinya malah judul lagu - lagu yang mungkin favorit sobat juga. Gambar struk belanja yang berisi judul lagu dan bertebaran di media sosial seperti instagram, facebook maupun twitter ini dinamakan Receiptify.

cara-membuat-receiptify-paling-lengkap-di-hp-android

Jika sobat tertarik ingin membuat Receiptify seperti ini untuk di posting ke media sosial. Saya akan membantu sobat untuk berbagi cara bikin Receiptify yang sedang lagi viral di jagat internet. Receiptify merupakan list berisi lagu berbentuk gambar yang dimuat dalam bentuk seperti struk belanja. Aplikasi ini menyajikan daftar lagu-lagu yang paling sering diputar oleh pecinta Spotify.


Desainnya yang unik dibuat seperti struk belanja, para pengguna dapat mengetahui lagu apa saja yang paling sering diputar dalam entah itu satu bulan, enam bulan terakhir bahkan sepanjang waktu. Meskipun aplikasi ini terhubung dengan Spotify, tapi aplikasi ini bukan merupakan bagian dari layanan streaming musik tersebut.


Aplikasi Receiptify bisa dibuat dengan lewat internet melalui perangkat mobile maupun komputer. Cara membuatnya sobat hanya perlu masuk ke halaman situs resmi Receiptify Herokuapp dengan cara mencari di google. Cara membuat Receiptify ini sangat mudah dan cepat, selanjutnya bisa sobat bagikan di media sosial.

Aplikasi Receiptify Diciptakan Oleh Michelle Liu

List lagu berbentuk mirip struk belanja ini diciptakan oleh seorang developer aplikasi belia bernama Michelle Liu. Liu merupakan seorang mahasiswa yang diketahui masih kuliah dan kini baru menempuh tahun pertama program studi Sistem Informasi di Carnegie Mellon University.

Liu mengatakan bahwa dirinya membuat fitur Receiptify ini karena terinspirasi dari Instagram dengan akun @albumreceipts. Sejak aplikasi tersebut dipublikasikan lewat media sosial  twitter, hasilnya telah mendapatkan sekitar 25 ribuan retweet dalam satu hari, luar biasa bukan.

Cara Membuat Receiptify Dengan Mudah di HP Android

Jangan sampai sobat ketinggalan momen yang masih viral ini untuk berkreasi bersama teman maupun saudara. Cara membuat Receiptify ini sangat gampang kok, sobat tinggal ikuti langkah dibawah ini. Yuuk disimak seksama :

1. Klik di browser yang ada di hp android atau pc sobat, lalu searching di google atau buka alamat Receiptify.herokuapps.com.

2. Login dengan akun Spotify yang sudah sobat daftarkan sebelumnya dengan memasukkan alamat email dan password.

3. Kemudian akan muncul halaman persetujuan yang menjelaskan bahwa Receiptify akan melihat akun data Spotify dan aktivitas Spotify yang dilakukan dengan mengklik tombol “Agree”. Halaman ini juga menjelaskan bahwa sobat bisa menghapus akses ke aplikasi tersebut kapan saja.

4. Selanjutnya akan muncul pilihan playlist yang ingin sobat buat daftarnya. Pada aplikasi ini akan muncul pilihan 3 jenis playlist, yaitu Last Month, Last 6 Months, dan All Time. Sobat bisa memilih salah satu dari playlist yang disediakan.

5. Kemudian tinggal tunggu beberapa beberapa menit hingga Receiptify memuat daftar lagu yang sobat pilih tadi.

cara-membuat-receiptify-paling-lengkap-di-hp-android

6. Terakhir sobat klik ‘Get Image’ lalu sobat bisa membagikan Receiptify mirip struk belanja ini ke media sosial. Desainnya yang unik dan kreatif ini, menjadikan banyak orang tertarik untuk mencoba membuat playlist lagu Spotify dengan bentuk Receiptify.

7. Hasil tampilan gambar playlist Receiptify yang menurut saya sangat mirip dengan struk belanja. betu ga sob, cek aja gamabrnya di bawah ini yaa.

cara-membuat-receiptify-paling-lengkap-di-hp-android

Akhir Kata

Demikian tadi cara membuat Receiptify yang berisi daftar lagu favorit yang paling sobat sukai di Spotify. Jika sobat masih ingin mengganti playlist yang lain, tinggal membuat lagi dengan langkah – langkah seperti di atas. Terima kasih

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata