Cara Menukarkan Uang Baru 75000 di Bank Indonesia, Ini Syaratnya

Masyundar.com - Cara Menukarkan Uang Baru 75000 di Bank Indonesia, Ini Syaratnya. Uang baru 75000 bisa untuk transaksi? Banyak orang menanyakan tentang uang baru ini apakah bisa untuk dipakai belanja. Dikutip dari Cnbcindonesia.com, Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi mengatakan, bahwa uang baru 75000 ini dicetak terbatas dengan jumlah 75 juta lembar dan bisa digunakan sebagai alat pembayaran yang sah. Artinya sobat bisa menggunakan uang tersebut sebagai alat untuk transaksi membeli barang apapun yang diinginkan.

Cara Menukarkan Uang Baru 75000 di Bank Indonesia, Ini Syaratnya

Memperingati HUT RI ke 75 Tahun Indonesia merdeka, Bank Indonesia bersama Kementrian Keuangan ikut meramaikan momentum Kemerdekaan RI dengan mengeluarkan uang rupiah edisi khusus dengan nominal 75000. Banyak masyarakat Indonesia yang berburu uang baru ini untuk dijadikan koleksi, tapi ini boleh - boleh saja karena bisa berguna seperti halnya menabung.


Jadwal penukaran uang baru, tahap pertama mulai tanggal 17 Agustus 2020 sampai 30 September 2020 di seluruh kantor Bank Indonesia dalam negeri. Tahap 2 mulai tanggal 1 Oktober sampai selesai untuk penukaran uang baru di bank umum seperti bank Mandiri, BNI, BRI, BCA, dan CIMB Niaga. Untuk waktu penukaran uang baru bisa menyesuaikan jam operasional kerja tiap kantor bank Indonesia setempat. Bagi yang belum pernah lihat, gambar uang 75000 yang baru bisa sobat lihat di bawah ini.

Cara Menukarkan Uang Baru 75000 di Bank Indonesia, Ini Syaratnya


Cara Mendapatkan Uang 75000 di Bank Indonesia Edisi HUT RI ke 75

Bagi sobat yang ingin mengoleksi uang 75000 yang baru ini bisa mengikuti petunjuk yang sudah saya tulis di bawah ini. Berikut syarat cara menukarkan uang baru 75000 di kantor Bank Indonesia, simak baik - baik ya :


1. Sobat melakukan pemesanan penukaran uang melalui situs atau aplikasi PINTAR

2. Selanjutnya mengatur lokasi dan jadwal penukaran uang baru 75000

3. Kemudian sobat mengisi data pribadi sesuai dengan KTP sobat, catatan juga 1 KTP hanya dapat menukarkan 1 lembar uang saja

4. Cetak bukti pemesanan dalam bentuk Hardcopy
5. Selanjutnya sobat melakukan penukaran dengan lokasi dan waktu yang sudah ditentukan tadi dengan membawa bukti pemesanan


Akhir Kata


Semoga dengan merilis uang baru 75000 ini membuat kita sebagai warga negara Indonesia semakin cinta dengan tanah air dan semakin optimis mengahadapi tantangan masa depan meski di masa pandemi covid-19 ini. Semoga artikel tentang cara menukarkan uang 75000 ini berguna untuk sobat. Terima kasih.

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata