Iklan Atas Header

Cara Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Lengkap 2020

Masyundar.com - Cara Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Lengkap 2020. Bagi karyawan swasta dan pegawai pemerintah non PNS dengan gaji di bawah Rp 5 juta akan mendapatkan subsidi berupa Bantuan Lansung Tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu perbulan selama 4 bulan dengan total Rp 2,4 juta. Pemberian subsidi BLT ini akan diberikan dengan 2 tahap setiap 2 bulan sekali sebesar Rp 1,2 juta. Rencananya penyerahan insentif dari pemerintah berupa BLT ini akan di lakukan pada tanggal 25 Agustus 2020 besuk. Bagi sobat yang belum tahu, monggo disimak cara cek nama penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan di bawah ini.

Cara Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Lengkap 2020

Tentunya ini menjadi kabar yang membahagiakan untuk sobat yang sedang butuh uang tunai untuk keperluan sehari - hari maupun yang punya cicilan kendaraan. Waktu pembagian subsidi BLT ini melalui 2 tahap. Tahap pertama untuk bulan September - Oktober di berikan pada bulan Agustus ini sebesar Rp 1,2 juta. dan tahap kedua yaitu bulan November - Desember akan diberikan sekitar bulan November juga sebesar Rp 1,2 juta. Perlu sobat kettahui, dana insentif ini akan di bagikan ke 13 juta orang dengan status sebagai karyawan swasta yang memiliki gaji dibawah 5 juta.


Syarat Penerima BLT 600 Ribu BPJS Ketenagakerjaan

Berikut syarat bagi para karyawan swasta yang akan menerima BLT 600 ribu dalam waktu 4 bulan, monggo di simak :

1. Peserta calon penerima BLT sebagai Warga Negara Indonesia dengan dibuktikan pada NIK KTP.

2. Peserta calon penerima BLT berstatus aktif dengan dibuktikan dengan no kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan.

3. Peserta calon penerima BLT yang telah di daftakan oleh pihak Perusahaan atau Industri.

4. Peserta calon penerima BLT telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sampai bulan Juni 2020.

5. Peserta calon penerima BLT membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan dan menerima upah di bawah Rp 5 juta sesuai upah yang di laporkan BPJS ketenagakerjaan.

6. Peserta calon penerima BLT memiliki nomor rekering bank yang masih aktif.


Cara Cek Nama Penerima BLT 600 Ribu BPJS Ketenagakerjaan

1. Melalui Situs Web BPJSTKU

Cara Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Lengkap 2020

Cara cek nama penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan sobat bisa akses di situsnya dengan alamat website https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/. Kemudian sobat login dengan alamat email dan password berupa pin yang sudah di daftarkan pertama kali di BPJS Ketenagakerjaan. Selanjutnya sobat klik menu kartu digital. Di situ terdapat list kartu penerima upah, kemudian sobat klik dan akan muncul status kepersertaan berstatus aktif.


2. Melalui Aplikasi BPJSTKU

Untuk cara mengecek bantuan BLT 600 ribu melalui aplikasi, silahkan sobat download dulu aplikasi BPJSTKU di perangkat Android maupun IOS. Kemudian sobat buka aplikasi BPJSTKU, dan login sesuai email dan password pin yang sudah sobat daftakar di BPJS Ketenagakerjaan. Kemudian klik menu kartu digital, selanjutnya pilih kartu kepesertaan, setelah itu akan muncul informasi kepesertaan mulai dari nama perusahaan, upah terakhir, status peserta aktif, dll. Sobat juga bisa melihat saldo JHT dengan mengklik menu lihat saldo, kemudian akan muncul informasi detail saldo akhir dan iuran pembayaran JHT.



Akhir Kata

Bantuan dan insentif ini diberikan pemerintah sebagai bentuk penghargaan kepada peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan. Semoga sobat yang bertahun - tahun bekerja di perusahaan telah terdaftar sebagai penerima BLT 600 ribu ini. Semoga artikel mengenai cara cek nama penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan di atas bisa bermanfaat. Terima kasih.

Iklan Link Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Subjudul