12 Cara Menghias Kampung 17 Agustus Yang Unik dan Menarik

Masyundar.com - 12 Cara Menghias Kampung 17 Agustus Yang Unik dan Menarik. Sebentar lagi masyarakat Indonesia akan menyambut 17 Agustus yang ke 75. Hari yang paling bersejarah untuk rakyat Indonesia karena merupakan hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Ada berbagai macam cara untuk menyambutnya misalnya, dengan perlombaan, upacara bendera, ataupun menghias kampung bernuansa kemerdekaan Indonesia.

12 Cara Menghias Kampung 17 Agustus Yang Unik dan Menarik

Selain untuk memanjakan mata, menghias kampung juga bisa dilombakan. Lomba menghias kampung baik itu antar RT, antar RW, maupun antar kampung atau dusun merupakan alternatif perlombaan yang cukup menarik dan meriah. Tentunya dengan memberikan banyak hiasan tema 17 Agustus ini akan menambah rasa kebanggaan dan rasa cinta tanah air bagi negara tercinta Indonesia.


Cara Dekorasi Kampung 17 Agustus yang Unik dan Menarik

Banyak sekali lomba yang akan di adakan pada momen hari kemerdekaan Indonesia ini. Salah satunya lomba menghias kampung dengan tema HUT RI 17 Agustus, disini saya ulas sedikit cara membuat dekorasi kampung agar berhasil menjadi juara lomba menghiasi kampung 17 Agustus. Mari di simak baik – baik di bawah ini :


1. Nuansa Bendera Merah Putih

Bendera merah putih merupakan hal wajib yang harus dipasang di depan rumah ketika menjelang 17 Agustus. Tapi akan lebih menarik lagi jika perbanyak jumlah bendera merah putih dengan berbagai ukuran, lalu dipasang dipinggir jalan. Kamu juga bisa menambahkan umbul-umbul untuk lebih menarik lagi.


2. Bendera Plastik Untuk Hiasan

Ada berbagai macam ide untuk hiasan pada, salah satunya dengan bendera plastik ukuran kecil, lalu dirangkai menggunakan tali kenur, dan dipasang melintang diatas jalan. Pastinya cara ini lebih murah dan sederhana, bukan ?


3. Payung Warna Warni

Anda juga bisa menambahkan payung warna warni ukuran kecil yang digantung melintang diatas jalan. Hal ini sedang ngetren loh dikalangan tempat wisata baru. Anda juga bisa menambahkan balon warna-warni sebagai kombinasi atau dipasang disela-sela payung.


4. Cat Barang Bekas Dengan Merah Putih

Pengen lebih murah meriah lagi, sobat bisa tambahkan hiasan 17 Agustus dari bahan bekas. Misalnya carilah gelas plastik bekas air mineral, lalu cat dengan nuansa merah putih. Kemudian rangkai menggunakan tali dengan jarak tertentu. Pasang melintang diatas jalan. Selain murah meriah, hal ini juga menambah menarik tampilan jalan dikampung anda.


5. Lampion Atau Lampu Hias

12 Cara Menghias Kampung 17 Agustus Yang Unik dan Menarik

Anda bisa menggunakan lampu hias kerlap kerlip. Dipadukan dengan ornamen yang digantung diatas jalan. Pasti lebih menarik lagi bukan. Anda juga bisa menggunakannya sebagai lampion loh.


6. Kertas Krep Merah Putih Murah Meriah

Kertas krep merupakan hiasan 17 Agustus yang murah meriah. Penggunaannya juga mudah dikreasikan dengan aneka dekorasi. Anda bisa mengkombinasikan dengan bambu, lampion, bunga-bunga kertas dan sebagainya. Kamu juga bisa menghias rumah dengan kertas krep ini loh.


7. Menghias Tugu Masuk yang Unik dan Menarik

Tampilan depan suatu kampung mencerminkan isi dari kampung tersebut. Kamu bisa menhias tugu masuk kampungmu dengan nuansa kemerdekaan, misalnya dengan tanggal kemerdekaan ataupun cat dominan warna merah putih. Jika dikampungmu belum ada tugu selamat datang, kamu bisa membuatnya dengan bambu dan bisa dihias semenarik mungkin loh.


8. Photobooth di Sudut Kampung

Siapa yang tidak tau trend berfoto ria. Mengabadikan segala momen apalagi untuk hari kemerdekaan sangat penting loh. Apalagi jika dipasang photobooth di titik-titik tertentu dikampung anda. Anda bisa memasangnya ketika acara lomba, acara pembagian hadiah, atau dipasang sehari-hari disudut kampung anda.


9. Cat Tembok Dan Jalan

Anda juga dapat menghias kampung dengan mengecat tembok dan jalan. Nuansanya sesuai dengan kreatifitas pemuda. Pasti warna-warni kampung anda semakin menarik dan memanjakan mata. Eittss.. Ingin lebih murah dan tidak boros biaya ? Coba cari sponsor dari cat merk tertentu. Kami pernah melihatnya dibeberapa kampung loh.


10. Jangan Lupa Spanduknya

12 Cara Menghias Kampung 17 Agustus Yang Unik dan Menarik

Hal yang tak kalah menarik adalah dengan memasang spanduk atau banner. Spanduk ini berguna sebagai ucapan dirgahayu Republik Indonesia. Tapi juga bisa ditambahkan Quotes-Quotes menarik dari pahlawan kemerdekaan kita loh. Misalnya Bung Karno, Jenderal Sudirman, atau yang lainnya.


11. Balon Foil Untuk Ruangan

Tiap dusun pastiada gardu untuk jaga siskamling. Sobat bisa menambahkan akesoris balon foil dengan warna merah dan putih sesuai tema 17 Agustus kemerdekaan Indonesia.


12. Lampu Hias dengan LED

Pertama kali ketika orang masuk ke dusun sobat, biasanya lewat melalui gapura. Bagian gapura ini bisa ditambahkan lampuLED agar lebih terlihat unik dan menarik. Pada malam hari gapura dusun sobat akan lebih terlihat dari pada dekorasi dusun yang lain.



Semoga dengan artikel di atas bisa memberikan soba ide – ide segar dalam mendesain kampung halaman agar lebih cantik dalam menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke 75. Jangan lupa selalu ikuti protokol kesehatan dari pemerintah, agar kita selalu aman dari bahaya virus coron atau covid-19. Terima kasih.

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata