Iklan Atas Header

6 Cara Mencegah Penularan Virus Conora yang Berbahaya


Masyundar.com - 6 Cara Mencegah Penularan Virus Conora yang Berbahaya. Dunia sedang di gemparkan dengan adanya Virus Corona yang masih bagian dari keluarga besar MERS (Middle East Respiratory) dan SARS (Severe Acute Respiratory). Virus ini biasanya menyerang  pada hewan mamalia dan manusia dengan cara menginfeksi pada saluran pernafasan hingga menyebabkan Pneumonia (radang paru - paru) bahkan sampai menimbulkan kematian. Sampai saat ini belum ada vaksin yang bisa mencegah penyakit saluran pernafasam sejenis virus corona  yang berbahaya.

6 Cara Mencegah Penularan Virus Conora yang Berbahaya

Pada akhir tahun 2019 yang lalu telah ditemukan virus corona jenis baru yang mengakibatkan korban mengalami radang paru - paru (Pneumonia). Virus corona berawal dari pasar ikan Huanan yang berada di Wuhan, China  yang kemudian menyebar sampai ke beberapa negara seperti  Jepang, Thailand, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, dll. Proses penularannya melalui udara  yang terhirup oleh hidung kemudian masuk ke saluran pernafasan pada paru - paru baik dari hewan ke manusia sampai antar manusia.


Kementerian Kesehatan RI sudah bertindak untuk mengantisipasi masuknya virus corona ke Indonesia. Seperti memerketat penjagaan pintu masuk antar negara, meningkatkan pelayanan kesehatan, dan memberikan pengarahan bagi warga negara Indonesia yang sedang tinggal di China. Selain itu kita sebagai warga masyarakat juga perlu mengambil tindakan pencegahan terhadap virus mematikan ini, lebih jelasnya saya paparkan 6 cara mencegah penularan virus corona  mari disimak :

1. Selalu Gunakan Masker dan Sarung Tangan
Ketika sobat hendak berpergian, entah itu bekerja maupun jalan - jalan selalu gunakan masker dan sarung tangan yang tentunya mampu mencegah virus - virus berbahaya yang menular.

2. Biasakan Mencuci Tangan dengan Sabun
Setiap selesai beraktivitas bersalaman dengan orang lain juga menggunakan fasilitas publik, biasakan untuk mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir sekitar 30 detik.

3. Konsumsi Makanan Bervitamin
Makan makanan yang bergizi seperti sayur, buah, dan makanan lainya yang mengandung banyak vitamin tentunya untuk menjaga imunitas tubuh tetap terjaga.

4. Hindari Kontak Fisik dengan Hewan Peliharaan
Menjaga diri sendiri tentunya lebih baik, jika sobat punya hewan peliharaan dirumah seperti unggas dan mamalia yang berpotensi memiliki gejala virus ini sebaiknya jangan menyentuh hewan tersebut.

5. Selalu Menutup Mulut dan Hidung Ketika Bersin
Virus corona dapat tersebar melalui udara, dengan menutup mulut dan hidung saat bersin maupun batuk dapat mencegah tertularnya virus mematikan ini.

6. Menjaga Pola Hidup yang Sehat
Usahakan sesibuk apapun kita bekerja, jangan lupa beri kesempatan untuk istirahat yang cukup. Biasakan setiap liburan di isi dengan olah raga, agar tubuh tetap fit, selain itu untuk menjaga kekebalan tubuh selalu baik.


Mungkin ini saja artikel sederhana saya, semoga bisa bermanfaat untuk sobat sekalia. Mari bersama - sama lakukan tindakan di atas untuk mencegah terjadinya penyebaran virus - virus yang berbahaya. Terima kasih.

Iklan Link Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Subjudul