Iklan Atas Header

5 Tempat Wisata Favorit Malam Tahun Baru 2020 di Bantul


Masyundar.com - 5 Tempat Wisata Favorit Malam Tahun Baru 2020 di Bantul. Malam tahun baru penake nongkrong nandi lurs? mungkin pertanyaan ini sedang sobat alami dan pikirkan saat ini. Menikmati malam tahun baru tentunya merupakan sesuatu yang menyenangkan dan berkesan, apalagi jika bersama orang yang kita sayangi seperti teman dekat, pacar, saudara misalnya. Jika sobat memilih untuk menikmati malam tahun baru di Kota Jogja, mungkin malah bingung karena yang kita tahu di setiap sudut kota jogja itu romantis dan berhati nyaman. Intinya setiap ada pergantian tahun, warga Kota Jogja sudah menyiapkan berbagai hiburan dan acara menarik yang bakal membuat kita jadi betah tinggal di Kota Jogja.

5 Tempat Wisata Favorit Malam Tahun Baru 2020 di Bantul

Terkadang ada saja hal yang membuat kita jadi kurang semangat untuk menikmati wisata malam tahun baru di Kota Jogja. Seperti perjalanan menuju lokasi wisata yang rawan terjebak macet karena memang banyaknya pengunjung yang datang baik dari luar kota bahkan wisatawan luar negeri. Alternatif lain sobat bisa mencoba tempat wisata baru seperti di Bantul yang tidak kalah menariknya untuk memeriahkan malam wisata tahun baru. Berikut bisa sobat pilih untuk mengisi malam tahun baru dan liburan bersama teman, pasangan, maupun keluarga di sekitar wilayah Bantul, Monggo disimak :


1. Pantai Parang Kusumo
Destinasi lokasi wisata alam untuk menikmati perayaan pergantian malam tahun baru yang paling terkenal yaitu Pantai Parang Kusumo. Pantai ini berada di sebelah barat Pantai Parang Tritis yang bisa sobat kunjungi setelah melewati gumuk pasir yang luas. Pantai Parang Kusumo memiliki banyak sekali spot foto yang menarik, selain itu fasilitas yang disediakan juga lengkap. Indahnya panorama pantai parang kusumo akan memberikan cerita berbeda saat sobat bersama pasangan datang ke pantai tersebut.

Saat ini Dinas Pariwisata Bantul sudah menyiapkan berbagai acara seperti konser musik, pesta kembang api dan festival lampion pada tanggal 31 Desember 2019 nanti. Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga bantul dan juga wisatawan luar daerah. Banyaknya  pengunjung yang datang ke pantai ini tentu akan memberikan pemasukan pendapatan daerah dan membantu meningkatkan ekonomi warga sekitarnya.


2. Lapangan Paseban
Selain tempat wisata pantai, sobat juga bisa merayakan malam tahun baru di Lapangan Paseban Bantul. Lokasi ini cukup luas dan setrategis yang terletak di tengah kota Kabupaten Bantul. Fasilitas di lapangan paseban bantul cukup lengkap, dengan terdapat taman bermain anak dan beberapa tempat duduk untuk istirahat sambil nongkrong.

Pada malam hari, terutama di malam minggu, tempat ini cukup ramai dengan banyaknya hiburan seperti penyewaan sepeda, mobil - mobilan, dan wahana anak lainnya. Setiap malam tahun baru di tempat ini juga terdapat pesta kembang api yang di saksikan oleh anak muda dan orang - orang yang sedang berlibur.


3. Puncak Sosok
Puncak Sosok merupakan obyek wisata yang tergolong baru dengan alamat di Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul. Lokasi Puncak Sosok yang berada diatas bukit ini memungkinkan sobat bisa melihat pemandangan segar dari ketinggian. Fasilitas di obyek wisata Puncak Sosok juga sudah cukup lengkap, jika sobat bersama pacar ingin makan malam bisa datang ke warung yang sudah disediakan pengelola.

Pada malam hari ditempat ini akan semakin romantis, lengkap rasanya ketika selain nonton bareng pesta kembang api, sobat juga melihat keindahan kerla kerlip lampu Kota Jogja dari jauh. Bagi anak - anak muda milenial yang suka berfoto juga sudah disediakan oleh pengelola dengan terdapat beberapa spot foto menarik dan berkesan.


4. Pinus Pengger
Ciri khas spot foto yang unik dan menarik bisa sobat temui di obyek wisata alam Pinus Pengger. Wisata Pinus Pengger berada di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul dengan akses ke lokasi yang mudah. Indahnya melihat hijaunya hutan pinus yang selalu memanjakan mata sobat ketika hadir ditempat ini. Spot foto instagramable dengan terbuat dari susunan kayu menjadi desain berbentuk seperti tangan yang unik dan indah menambah daya tarik bagi remaja kekinian.

Obyek wisata alam Pinus Pengger berada diatas perbukitan yang bisa memungkinkan sobat melihat pemandangan Kota Bantul dan sekitarnya. Sobat juga bisa melakukan kegiatasn camping disini, sambil menunggu waktu pergantian tahun baru. Jangan lupa persiapkan terompet untuk memeriahkan acara malam tahun baru. Untuk melihat keseruan pesta kembang api dimalam tahun baru, sobat bisa memandang kearah sisi barat maka akan kelihatan gemerlapnya malam Kota Jogja.


5. Pasar Seni Gabusan
Tempat wisata malam yang wajib sobat kunjungi yaitu Pasar Seni Gabusan. Pasar ini terletak di jalan parang tritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pasar Seni Gabusan merupakan lokasi sentral untuk penjualan hasil kerajinan seni dan barang - barang anti yang di produksi oleh warga lokal.

Sembari menikmati malam tahun baru, sobat bisa menunggu pesta kembang api dengan mampir di angkringan untuk sekedar minum kopi bersama teman kuliah maupun rekan kerja. Pasar Seni Gabusan juga menjadi salah satu tempat wisata romantis di malam hari, yang sudah banyak di kenal oleh wisatawan dari luar daerah.


Itulah tadi artikel sederhana yang mengulas tentang 5 Tempat Wisata Favorit Malam Tahun Baru 2020 di Bantul. Bagi sobat yang berniat untuk pergi ke lokasi di atas sebaiknya datang lebih awal, sekitar sore hari agar terhindar dari jebakan macet. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Iklan Link Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Subjudul