Peluang Usaha dengan Modal Kecil untuk Karyawan dan Ibu Rumah Tangga


Masyundar.com - Peluang Usaha dengan Modal Kecil untuk Karyawan dan Ibu Rumah Tangga. Jaman sekarang banyak orang yang mudah bosan bekerja karena banyak faktor. Seperti waktu bekerja yang banyak tapi tidak pas dengan gaji yang di dapatkan. Ada juga pekerjaan yang cocok, tapi bisa juga jauh dari tempat tinggal. Ada juga masalah lainnya seperti teman kerja yang tidak friendly, bos atau atasan yang galak.



Beberapa orang lebih memilih untuk keluar dari rutinitas. Salah satunya dengan memulai usaha kecil-kecilan. Tapi banyak yang tidak bisa bertahan karena pendapatan yang tadinya bekerja, sekarang menjadi menurun drastis karena omset di awal-awal merintis usaha belumlah sebesar yang diharapkan.

Peluang Usaha dengan Modal Kecil untuk Karyawan dan Ibu Rumah Tangga

Namun, ada juga yang sudah mempunyai pemikiran untuk merintis usaha, tapi belum bisa dilanjutkan. Karena permasalahan yang utama biasanya terdapat pada permodalan. Masalah permodalan memang merupakan masalah klasik bagi orang yang ingin merintis usaha.
Salah satu solusinya adalah memilih peluang usaha dengan modal kecil. Banyak pilihan usaha dengan modal kecil bahkan hampir nol rupiah. Jika langkah kita tetap fokus dan konsisten, apalagi sesuai dengan passion kita, tentu ini menjadi awal yang mudah. Berikut beberapa jenis peluang usaha yang bisa anda coba untuk di jalankan baik di rumah, mari kita simak :


1. Bisnis pulsa elektrik
Bisnis pulsa bisa dimulai dengan modal awal yang bervariasi. Antara Rp 50.000 hingga Rp 300.000 saja kita sudah bisa memulai untuk berjualan pulsa. Tidak hanya pulsa saja, bahkan sekarang bisa untuk paket data, bayar tagihan pln, pulsa pln, voucher game, bahkan tagihan-tagihan telepon pun bisa dilakukan karena sekarang sudah banyak penyedia jasa yang menawarkan berbagai fasilitas.

Selain melaui counter pulsa, sekarang sudah banyak aplikasi yang menyediakan berbagai fasilitas dengan sistem transfer. Jadi kita tidak perlu repot ke counter untuk membeli deposit pulsa.
Bisnis ini cocok sebagai sambilan anda yang ingin keluar kerja namun belum memiliki pijakan. Bisnis ini juga cocok untuk pelajar, mahasiswa, ibu-ibu rumah tangga, dan lainnya. Bisnis ini cocok untuk anda yang memiliki jaringan yang luas atau teman yang cukup banyak.

2. Bisnis kuliner
Bisnis yang cocok bagi anda yang suka memasak dan diakui oleh orang-orang terdekat anda. Gunakan saja apa yang ada di dapur, dan carilah peluang kuliner yang sedang trend. Seperti ‘ceker setan’, salad buah, snack ringan, keripik pedas, cafe kopi, dan masih banyak lagi contoh masakan yang bisniskan.

Untuk langkah awal, anda sebaiknya jangan terlalu muluk untuk langsung menjadi besar. Fokuskan pada promosi di teman-teman terdekat, tetangga, teman kerja, dan sebagainya. Hingga orang-orang mengakui bahwa anda menjadi ikon penjual makanan itu disekitar anda. Fokuskan pada promosi di awal-awal, sebar luaskan usaha anda hingga banyak peminatnya. Jangan lupa untuk selalu menyisihkan pendapatan anda sehingga pada suatu saat nanti, anda dapat membeli barang-barang sebagai modal untuk mengembangkan bisnis anda.

3. Jasa desain, editing foto dan video
Peluang usaha ini cocok untuk anda yang memiliki kreativitas dan keterampilan yang tinggi. Misalnya bagi pelajar atau mahasiswa yang mempunyai laptop beserta software editingnya. Usaha sampingan ini sangat cocok karena tidak mengganggu rutinitas anda.

Anda juga bisa mencari di website yang membutuhkan desain-desain sayembara. Seperti logo, kaos, banner, leaflet, dan sebagainya. Untuk video profil suatu sekolah, instansi, dan perusahaan. Jika anda pintar mencari peluang, pasti hal itu mudah didapatkan. Kuncinya hanya satu, jangan sampai istilah ‘desain grafis’ berubah menjadi ‘desain gratis’. Kesampingkan hal-hal lainnya jika anda ingin fokus untuk menjadi pengusaha di bidang ini.

4. Membangun toko online
Sekarang banyak produsen produk tertentu yang mempunyai produk yang banyak, tetapi memiliki trik untuk penjualannya. Layanan sebagai reseller atau dropship adalah kuncinya.
Sistem ini membuat anda tidak harus memiliki produk untuk dijual, namun menjualkan produk miliki produsen tersebut. Anda tinggal mempromosikan barang mereka, lalu bisa memilih untuk mengambil produk tersebut lalu anda antarkan atau produsen tersebut yang mengirimkan ke pembelinya. 

Setelah itu anda mendapatkan komisi atau bayaran sesuai dengan yang anda jualkan. Perhatikan sekeliling anda, atau di kota dekat anda berada. Sekarang sudah banyak produsen yang memilih sistem ini sebagai strategi marketing mereka. Langkah-langkahnya dan syaratnya tidaklah sulit, yang penting anda jujur dan konsisten saja.


Sebenarnya masih banyak usaha modal kecil yang bisa kita kerjakan dirumah. Ada hal yang lebih penting, yaitu harus punya tekad kuat dan konsisten dalam menjalankannya. Apalagi jika itu sesuai dengan passion atau hobi anda dan bisa menghasilkan uang. Tentu saja anda akan mudah menjalani dan menguasai bisnis anda. Visi dan misi jelas penting untuk mengembangkan anda, ditambah kerja keras yang maksimal, pasti usaha anda akan terus berkembang.


Semoga artikel tentang peluang usaha dengan modal kecil untuk karyawan dan ibu rumah tangga ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin berniat buka usaha. Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Peluang Usaha dengan Modal Kecil untuk Karyawan dan Ibu Rumah Tangga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel