Cara Menggemukkan Badan Secara Alami dan Cepat

Masyundar.com - Cara Menggemukkan Badan Secara Alami dan Cepat. Memiliki berat tubuh yang ideal itu tentu menjadi keinginan setiap orang baik wanita maupun pria. Seorang wanita yang memiliki tubuh yang tinggi dan langsing dengan berat badan ideal akan lebih nyaman dan percaya diri ketika bertemu dengan rekan kerja maupun pasangannya. Di sisi lain jika seorang wanita memiliki tubuh yang langsing dan seksi juga akan banyak pria yang melirik bahkan sampai menggodanya. Memang memiliki badan baik yang kurus maupun gemuk itu rasanya tidak nyaman, cukup mengganggu penampilan jadi kurang percaya diri ketika ketemu orang lain baik di lingkungan sekitar maupun di kantor.

Cara Menggemukkan Badan Secara Alami dan Cepat

Untuk mencapai keinginan memiliki berat badan yang ideal, setiap orang punya caranya sendiri – sendiri. Orang yang sibuk dengan aktivitas kerja terkadang mencari solusi yang cepat, seperti mium obat penggemuk badan. Menggemukan badan dengan obat – obatan jelas banyak efek sampingnya, dan jika di konsumsi dalam waktu yang lama bisa memberikan masalah yang buruk pada tubuh. Cara menambah berat badan dengan proses alami dan cepat ini lebih baik, meski kita terkadang sangat sibuk dengan aktivitas kerja sampai tidak bisa mengatur jadwal seperti olah raga dan istirahat.



Faktor Penyebab Badan Susah Gemuk

Sebelum mengetahui cara menggemukan badan secara alami dan cepat, perhatikan dulu permasalahan yang ada dalam tubuh anda. Karena setiap orang memiliki permasalahan yang berbeda-beda, diantaranya :

1. Genetik atau keturunan
Coba perhatikan dilingkungan keluarga anda, apakah terdapat anggota keluarga yang kurus. Jika ada satu, dua bahkan semua orang, bisa jadi itulah penyebab kenapa anda susah gemuk.
Faktor genetik atau keturunan dapat mempengaruhi kinerja pencernaan makanan karena metabolisme yang terlalu cepat.Metabolisme sangat mempengaruhi dalam pembakaran kalori dalam tubuh sehingga dapat membuat orang tetap kurus meskipun mengkonsumsi makan dalam jumlah banyak.

2. Racun dalam tubuh
Racun dalam tubuh terutama usus dapat mempengaruhi metabolisme dalam tubuh. Sehingga ada yang memproses makanan terlalu cepat / hanya lewat saja sehingga nutrisi tidak dapat terserap dengan baik oleh tubuh. Kerak diusus maupun bagian pencernaan lainnya dapat menyebabkan penyerapan gizi dan nutrisi yang tidak maksimal.

3. Stress
Stress dapat membuat seseorang memiliki pola hidup yang kurang sehat, seperti pola makan yang tidak teratur. Kondisi ini menjadi penyebab seseorang kesulitan untuk menaikan berat badan.
Komposisi makan yang kurang pas
Tubuh sangat membutuhkan makanan-makanan yang bergizi. Maka dari itu kita sangat membutuhkan nutrizi 4 sehat 5 sempurna. Karbohidrat yang cukup serta protein dan serat yang tinggi.



Cara Menggemukkan Badan Secara Alami dan Cepat

Jika anda ingin menggemukan badan secara alami dan cepat. Makanan yang di konsumsi juga tidak bisa sembarang makanan, perlu dilihat kandungan gizi dari makanan tersebut. Solusi di bawah ini bisa di terapkan, silahkan di simak :

1. Makan lebih sering
Makan lebih sering bukan berarti makan menjadi banyak. Maksudnya makan dalam porsi lebih sedikit dari biasanya, tetapi dalam frekuensi lebih banyak antara 5-6 sehari. Kadang orang yang kurus, ada yang tidak menghabiskan makanan karena mudah kenyang. Jadi, meningkatkan jumlah frekuensi makan menjadi 5-6 kali sehari bisa menjadi solusi untuk anda.

2. Pola / cara makan
Usahakan penuhi kebutuhan kalori dalam tubuh sebelum mengkonsumsi sayuran dan lain-lain. Secara umum manusia membutuhan sekitar 2000 kkal per hari, meskipun terdapat perhitungan untuk setiap orang yang berbeda-beda. Adapun cara-caranya dapat dengan menambahkan keju ke dalam roti.

3. Kalori dalam tubuh juga dapat dengan mengkonsumsi makanan berprotein tinggi seperti kacang-kacangan, buah-buahan, telur, kentang, dan susu.
Minum 8 gelas sehari
Hindari minum air putih terlalu banyak sebelum makan karena dapat membuat anda mudah kenyang dan tidak nafsu makan. Tetapi, juga harus minum 8 gelas per hari agar metabolisme dalam tubuh dapat berjalan optimal.

4. Makanan berlemak
Makanan berlemak baik (lemak tak jenuh) sangat baik untuk tubuh karena mengandung kalori yang tinggi. Lemak tak jenuh dapat membantu meningkatan berat badan tanpa ada efek yang berbahaya bagi kesehatan tubuh anda. Misalnya saja menjadikan kacang-kacangan sebagai cemilan keseharian anda.

5. Minum susu
Minum susu merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kalori dan protein yang berkualitas tinggi. Tentu saja dengan rendah gula, apalagi dengan susu murni sangat baik untuk kesehatan tubuh anda.

6. Rutin berolahraga
Olahraga rutin dapat meningkatkan kinerja metabolisme dalam tubuh. Minimal 30 menit setiap pagi sangat disarankan oleh dokter sebelum anda beraktifitas. Berolahraga dapat membantu anda meningkatan berat badan, karena dapat meningkatkan nafsu makan anda.

7. Tidur yang cukup
Tidur yang cukup bukan berarti lebih banyak tidur. Tidur sebelum jam 12 malam sangat penting untuk meningkatkan kualitas tidur anda. Tidur dalam keadaan rileks dan tenang juga sangat dibutuhkan oleh tubuh anda.


Jika cara diatas belum berhasil menambah berat badan anda, usahakan untuk berkonsultasi dengan dokter gizi. Kemungkinan anda akan disarankan pola makan yang lebih baik, atau ada permasalahan dengan pencernaan anda. Sehingga perlu dilakukan detoksifikasi (pengeluaran) racun dari dalam tubuh anda. Sehingga langkah-langkah diatas dapat dijalankan dengan baik. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggemukkan Badan Secara Alami dan Cepat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel