Iklan Atas Header

Contoh Proposal 17 Agustus Lengkap 2020

Masyundar.com - Contoh Proposal 17 Agustus Lengkap 2020. Tanggal 17 Agustus 1945 merupakan tanggal yang sangat membahagiakan bagi seluruh rakyat bangsa Indonesia. Pastinya sobat akan menyambut dengan gembira bulan agustus ini yang menjadi bulan penuh sejarah dan perjuangan para pahlawan terdahulu ketika melawan penjajah yang patut untuk sobat jadikan tokoh teladan. Pada Tanggal 17 Agustus 1945 melalui pidato proklamasi oleh Bapak Ir. Soekarno dan didampingi oleh Drs. Moh. Hatta dengan disaksikan oleh rakyat Indonesia menyatakan bahwa Bangsa Indonesia telah mengakui kemerdekaannya.

Contoh Proposal 17 Agustus Lengkap 2020


Bulan bersejarah ini bisa menjadi momentum untuk anak - anak muda jaman sekarang untuk semakin semangat memerikan hal - hal yang positif dan bermanfaat untuk bangsa Indonesia. Masyarakat bangsa Indonesia menyambut meriah hari kemerdekaan indonesia dengan berbagai kegiatan dan acara. Pada bulan agustus akan ada banyak kegiatan dan acara penting seperti upacara, perlombaan, tirakatan, karnaval, dan hiburan musik sebagai wujud kebanggan cinta tanah air dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia.


Salah satu kegiatan yang akan kita bahas pada artikel ini tentang kegiatan perlombaan yang ada di dusun saya sebagai wujud memeringati hari kemerdekaan Indonesia. Para pemuda dan pemudi yang sudah dibentuk sebagai karang taruna, mulai sibuk merencanakan kegiatan perlombaan sebelum bulan agustus. Persiapan untuk kegiatan perlombaan ini cukup banyak seperti tempat, waktu, anggaran, peralatan lomba, dan masih banyak lagi. Setiap kegiatan lomba yang sudah di persiapkan oleh panitia pemuda karang taruna ini jelas membutuhkan anggaran dana yang besar. Dibawah ini akan saya ulas contoh proposal kegiatan 27 agustus di masyarakat, dengan harapan bisa bermanfaat untuk sobat sekalian.

Anggaran dana ini menjadi salah satu faktor penting agar kegiatan perlombaan 17 agustus bisa berjalan lancar sesuai rencana awal. Panitia lomba bisa menggunakan proposal sumbangan dana atau sponsor untuk lomba 17 agustus yang bisa di ajukan misalnya ke warung warga,  perusahaan swasta, pemerintah daerah, dan warga sekitar. Dalam membuat proposal kegiatan 17 agustus, isi proposal juga harus jelas detail dan benar yang sudah mendapatkan ijin dari perangkat dusun setempat.
Berikut contoh proposal 17 agustus 2020 yang sudah lengkap dengan anggaran dana dan jadwal pelaksanaan yang bisa sobat pakai untuk di edit kembali.


Contoh Proposal 17 Agustus Lengkap dengan Jadwal dan Anggaran Dana Tahun 2020


JUDUL


PROPOSAL KEGIATAN
PERINGATAN HARI ULANG TAHUN (HUT) RI KE-75









Disusun Oleh :
Panitia Peringatan HUT RI ke-75

KARANG TARUNA BATAVIA 
DUSUN BOTO WETAN
 DESA KEMBANG
 KECAMATAN NANGGULAN
 KABUPATEN KULON PROGO

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

2020



A. LATAR BELAKANG
Para pahlawan berjiwa patriotis dan siap membela tanah air. Kita telah mengenal banyak Pahlawan Nasional yang begitu gagah berani melawan penjajah meskipun hanya berbekal bambu runcing. Perjuangan para pahlawan telah memberikan kontribusi yang besar terhadap kemerdekaan Indonesia yang sekarang dapat kita nikmati bersama.

Baca Juga : 12 Cara Menghias Kampung 17 Agustus Yang Unik dan Menarik


Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945, menjadikan kita untuk mengisi dan memperingati dengan hal-hal yang positif. Semangat kemerdekaan harus bisa dituangkan dalam berbagai kegiatan dengan bergotong-royong untuk melanjutkan pembangunan di segala bidang menuju peningkatan kesejahteraan rakyat, bertanggung jawab untuk saling menolong kepada yang membutuhkan, dan memperkuat diri dalam menghadapi tantangan global.
Semangat kemerdekaan dapat dituangkan mulai dari tingkat bermasyarakat paling dasar dengan berbagai macam kegiatan. Seluruh warga khususnya Dusun Boto Wetan dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan demi tercapainya gotong-royong dan semangat persatuan. 


B. LANDASAN KEGIATAN
1. Pancasila sila ketiga “Persatuan Indonesia”
2. Program kerja organisasi Karang Taruna Batavia Dusun Boto Wetan

C. MAKSUD DAN TUJUAN
Adapun tujuan dari kegiatan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini adalah :
1. Mempererat tali silaturahmi antar sesama warga Dusun Boto Wetan
2. Menanamkan semangat juang dalam meraih prestasi diantara anak-anak dan remaja
3. Memupuk jiwa sportifitas dalam berlomba diantara semua elemen masyarakat

D. PROGRAM/KEGIATAN
1. Menghias lingkungan sekitar Dusun Boto Wetan
2. Perlombaan tingkat anak-anak

a. Individu
- Makan kerupuk
- Tiup bola pingpong diatas gelas berisi air
- Balap karung menggunakan helm
- Gigi Kelereng menggunakan sendok
- Memasukkan paku/pulen dalam botol
- Memecahkan plastik berisi air

b. Kelompok
- Memasukkan paku/pulpen dalam botol
- Ranting karet menggunakan sedotan

3. Perlombaan tingkat dewasa
a. Kelompok antar RT
- Masak Nasi Goreng
- Sepak Bola
- Bola Voli
- Tarik Tambang
- Karung Buldozer

b. Individu
- Gigit Sendok dengan kelereng sambil menjepit balon dengan kaki
- Balap Karung menggunakan helm
- Makan kerupuk
4. Pentas seni dan pembagian hadiah

E. SASARAN KEGIATAN
Seluruh warga Dusun Boto Wetan baik anak-anak maupun dewasa.

F. WAKTU KEGIATAN
1. Kegiatan perlombaan direncanakan dari tanggal 2 – 9 Agustus 2020
2. Kegiatan pentas seni dan pembagian hadiah direncanakan Sabtu, 24 Agustus 2020
*/Susunan Acara Terlampir

G. PERSONALIA
Pelaksana            : Panitia Peringatan HUT RI ke-75 sejumlah 30 orang
*/Susunan Panitia Terlampir
Peserta             : Seluruh warga Dusun Boto Wetan

H. KEUANGAN
Biaya yang dibutuhkan dalam kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 ini sebesar Rp 9.850.000 (Sembilan Juta Delapan Ratus Enam Puluh Empat Ribu Rupiah).
*/Anggaran Dana Terlampir

I. PENUTUP
Demikian proposal ini kami buat. Kami mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari Bapak/Ibu/Sdr/i agar kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, efisien, dan tepat sasaran. Kami selaku panitia memohon partisipasinya agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan meriah. Kami mohon maaf apabila dalam pelaksanaannya nanti terdapat kekurangan dan semoga Allah SWT melimpahkan berkat dan ridho-Nya untuk kita semua.


                                                               Penanggung Jawab Boto Wetan, 18 Juli 2020
   

        Ketua Karang Taruna                                                        Pelaksana Kegiatan
                                                                                                        Ketua Panitia




           Rahmat Mustakim                                                               Hernal Alfian



Mengetahui, 
Kepala Dusun Boto Wetan




Drs. Nugroho Sarwono



Untuk mendapatkan proposal yang lebih lengkap dan detail, sobat bisa mendownload lampiran proposalnya pada link di bawah ini. Saya menggunakan format doc, agar sobat lebih mudah untuk mengedit sesuai keperluan yang sobat butuhkan. 




Akhir Kata

Demikian contoh proposal 17 agustus lengkap dengan jadwal dan anggaran dana tahun 2020. Contoh proposal ini bisa sobat jadikan referensi untuk panduan sobat ketika menjadi panitia perlombaan. Selamat berjuang, Merdeka !!

Iklan Link Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Subjudul