Iklan Atas Header

Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto di Facebook pada HP Android dan Komputer

Masyundar.com - Facebook menjadi salah satu aplikasi media sosial dengan pengguna terbesar didunia. Dari perkotaan sampai di pedesaan semua orang sudah sangat mengenal yang namanya facebook. Bahkan anak kecil yang masih sekolah di bangku SD mungkin kebanyakan sudah memiliki akun facebook. Pada kesempatan kali ini saya ingin mengulas tentang cara mengatasi tidak bisa upload foto di facebook pada HP android maupun pada perangkat komputer yang mungkin sobat sedang mengalaminya.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto di Facebook pada HP Android dan Komputer


Banyak sekali keuntungan menggunakan facebook bagi para penggunanya. Seperti mencari teman baru secara online dan bisa juga mencari pasangan hidup melalui facebook yang sudah banyak yang melakukannya. Bagi beberapa orang yang memiliki bisnis juga bisa promosi online melalui media sosial seperti facebook. Masih banyak lagi manfaat menggunakan facebook yang saya sendiri juga merasa senang dan sangat mudah jika melakukan promosi barang di media sosial terbesar ini.



Penyebab Gagal Upload Foto di Facebook pada Perangkat HP Android dan Komputer

Banyak sekali netizen indonesia yang menanyakan di forum - forum kenapa facebook tidak bisa upload foto baik di android maupun pada komputer. Disini saya akan menyimpulkan dari hasil penelusuran saya di internet tentang apa penyebab tidak bisa upload foto di facebook, mari sobat di simak :

1. Koneksi internet yang lambat dan tidak stabil akan mempengaruhi kinerja browser saat kita akan mengakses internet seperti facebook, ini sangat jelas sekali dampaknya ketika sobat ingin upload foto di facebook hasilnya malah gagal.

2. Ukuran foto yang yang terlalu besar juga berakibat kegagalan ketika upload foto di facebook. Periksa kembali ukuran foto yang akan sobat upload ke facebook. Rata - rata orang yang ingin upload foto di facebook dengan ukuran file foto 200 Kb sampai 500 Kb. Jika sobat ingin upload foto yang lebih besar dari 1 Mb ini akan membutuhkan proses yang lebih lama karena ukuran file foto yang terlalu besar.

3. Spesifikasi HP android yang terlalu kecil seperti RAM 1Gb juga bisa mengakibatkan aplikasi facebook tidak stabil dan lambat, bahkan ketika akan di buka aplikasi facebook akan menutup secara tiba -tiba.


Mungkin ini saja penyebab yang bisa mengakibatkan sobat mengalami kegagalan upload foto di facebook. Memang sobat  perlu teliti dan belajar mencari solusi agar jika ada kesulitan seperti ini meski terlihat sederhana harus bisa memecahkan masalahnya.



Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto di Facebook pada HP Android dan Perangkat Komputer

1. Pastikan koneksi internet baik di hp android maupun di komputer sobat stabil dan tidak terputus - putus. Untuk HP Android usahakan sudah mendukung koneksi internet 4G LTE. Jika HP sobat sudah menggunakan koneksi 4G LTE saya yakin proses upload foto di facebook akan sangat cepat dan stabil. Sedangkan untuk sobat yang menggunakan komputer pastikan sudah terhubung ke internet baik via kabel maupun wifi yang sobat sudah berlangganan.

2. Cek kembali ukuran foto yang akan sobat upload. Gunakan aplikasi kompres foto untuk menghasilkan ukuran file foto yang lebih kecil. Kalo di komputer bisa menggunakan Adobe Photoshop untuk aplikasi edit foto dan memperkecil ukuran file foto. Saya sarankan foto yang akan di upload di facebook sekitar 200 Kb sampai 500 Kb saja, ini akan mempercepat proses sobat mengupload foto yang banyak.

3. Periksa kembali format foto yang akan sobat upload di facebook. Untuk saat ini facebook mendukung format file foto JPEG, PNG, GIF, BMP dan TIFF. Selain format file yang di sebutkan ini, besar kemungkinan sobat akan mengalami kegagalan proses upload foto di facebook.

4. Untuk sobat yang menggunakan komputer, pastikan untuk menggunakan browser terbaru. Kemudian cek juga adobe flash yang ada di browser, update sekalian jika sobat masih menggunakan adobe flash versi lama.

5. Jika sobat masih menggunakan HP android yang jadul atau istilah nitizen jaman now seperti " HP Kentang". Usahakan ganti HP android yang baru dengan kapasitas RAM 2Gb juga sistem operasi android yang sudah di update dengan versi terbaru. Agar aplikasi facebook yang sudah terinstal di HP bisa berjalan lancar tanpa masalah berhenti mendadak.



Kesimpulan


Semoga artikel diatas bisa membantu sobat yang saat ini sedang pusing bahkan kesal karena tidak bisa upload foto di facebook. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Iklan Link Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Subjudul