Obyek Wisata Alam Kali Biru Kokap Kulon Progo

Obyek Wisata Alam Kali Biru Kokap Kulon Progo

Seputar informasi wisata, harga tiket masuk dan rute Obyek Wisata Alam Kalibiru Kokap Kulon Progo Yogyakarta. Indahnya panorama pegunungan menoreh wisata kalibiru telah di abadikan pada film romantis dan sangat berkesan buat saya berjudul “PROMISE”. Ibarat sebuah lukisan nyata yang sangat indah, sangat eksotis dan romantis menjadikan wisata kalibiru bagi saya merupakan wisata alam terbaik di Kulon Progo.  Masyarakat di daerah sekitar yang sangat ramah dan santun dengan rasa gotong royong yang tinggi menjadikan wisata kalibiru sangat nyaman dan tenang bagi siapa saja yang ingin berkunjung.


Wisata kalibiru berada di atas pegunungan menoreh yang di tumbuhi berbagai macam pepohonan terutama hutan pinus dengan posisi di tepi jurang yang tinggi. Ketika pengunjung memandang landscape dengan latar belakang waduk sermo di kelilingi perbukitan menoreh yang luas dan warnanya yang hijau membuat pikiran kembali segar. Waktu yang tepat bagi pengunjung untuk melihat  panorama yang sangat indah  seperti tenggelamnya matahari  di balik perbukitan menoreh dengan warna orange menawan bisa datang di sore hari dengan naik ke spot foto hutan pinus.



Pegunungan menoreh yang di kelilingi hutan pinus menjadikan wisata kalibiru menyegarkan mata bagi pengunjung yang datang kesana. Hutan pinus yang besar dan tinggi menjulang ini di manfaatkan masyarakat sekitar untuk dijadikan menara pandang sebagai spot foto terbaik di wisata kalibiru. Wahana yang di tawarkan wisata kalibiru cukup banyak mulai dari spot foto, flying fox, jembatan jaring dan masih banyak lagi. Cocok untuk para pengunjung yang ingin outbond bersama keluarga maupun dari perusahaan sekaligus mengisi liburan dengan piknik ke wisata alam kalibiru.

Obyek Wisata Alam Kebun Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo

Harga tiket masuk wisata kalibiru Rp 10.000,- per orang. Jika sobat ingin naik spot foto pohon pinus bisa membayar tiket Rp 15.000 sampai Rp 20.000 per orang untuk menikmati dan mengabadikan keindahan wisata kalibiru bersama pasangan maupun keluarga . Tentunya setiap pengunjung yang naik ke spot foto sudah dengan perlengkapan keselamatan dan sedikit arahan dari petugas penjaga spot foto. Bagi sobat yang lelah dan haus juga bisa mampir ke beberapa warung kecil yang sudah di sediakan di area wisata kalibiru.



Wisata lain yang dekat dengan wisata kalibiru seperti waduk sermo juga layak untuk sobat kunjungi. Wahana air seperti kapal wisata di waduk sermo juga bisa di coba untuk sobat yang ingin mengelilingi area waduk yang eksotis dan menyegarkan. Selain wisata waduk sermo juga terdapat wisata puncak dipowono yang menyuguhkan keindahan alam yang hampir mirip dengan wisata kalibiru. Spot foto di wisata puncak dipowono berbeda dengan wisata kalibiru, lumayan untuk menambah koleksi foto media sosial sobat tentunya.

Obyek Wisata Alam Kebun Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo

Rute menuju Obyek Wisata Alam Kalibiru Kokap Kulon Progo dari Tugu Jogjakarta. Sobat lurus saja ke arah barat melewati Jalan Godean, setelah bertemu perempatan demak ijo kemudian sobat belok kiri arah ke Jalan Wates. Sampai di perbatasan Bantul dan Kulon Progo kemudian sobat menuju arah ke Alun- alun Kota Wates. Setelah melewati Alun – alun Kota Wates sobat menuju arah wisata waduk sermo sebagai jalur utama menuju wisata kalibiru. Dari wisata waduk sermo sobat melihat pertigaan menuju wisata kalibiru, dan ikuti saja petunjuknya melalui jalan yang menanjak tajam. Masyarakat sekitar sudah siap membantu dan memberi informasi yang jelas bagi para pengunjung yang ingin liburan ke Obyek Wisata Alam Kalibiru Kokap Kulon Progo.



Sebelum sobat berangkat ke wisata kalibiru  jangan lupa untuk berdoa dan selalu utamakan keselamatan berkendara. Siapkan kendaraan yang prima karena medan menuju wisata kalibiru cukup ekstrem alias menanjak dan menikung tajam. Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan dan semoga bermanfaat.



Nama Wisata :
Obyek Wisata Alam Kalibiru Kokap Kulon Progo.

Alamat :
Dusun Kalibiru, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, D.I. Yogyakarta.

Jam Buka :
06.00 – 17.00 WIB

Harga Tiket :

Dewasa : Rp 10.000,-

Anak – Anak : Rp 5.000,-

Fasilitas Umum :
- Mushola
- Toilet
- Warung Kecil
- Penginapan
- Gardu Pandang
- Tempat Parkir
- Joglo
- Perpustakaan
- Rumah Jawa

Wahana :
- Spot Foto Selfi
- Flying Fox
- Jembatan Gantung
- Jalur Tracking
- Taman Bermain Anak

Biaya Parkir :
- Mobil : Rp 5000,-
- Motor : Rp 2000,-

Update Terakhir :
10 Juni 2019

Peta Lokasi :

2 Komentar untuk "Obyek Wisata Alam Kali Biru Kokap Kulon Progo"

  1. dulu saya pernah kesini, tempatnya masih sepi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, sekarang udah rame banget, kalo di kalibiru bikin betah.. sambil ngopi liat view waduk sermo.. Nuwun

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel