Cara Mengatasi Whatsapp di Blokir Sementara dan Permanen

Masyundar.com - Whatsapp merupakan aplikasi pesan messenger yang sangat di senangi oleh seluruh orang - orang di dunia. Bagi sobat yang menggunakan hp android rata - rata pasti menggunakan aplikasi whatsapp. Whatsapp sendiri buatan orang Amerika yang sekarang sudah menjadi bagian dari facebook maupun instagram. Aplikasi ini hampir setiap orang menggunakannya dengan tanpa batasan umur, mulai dari anak - anak hingga orang dewasa. Banyak sekali keuntungan dari penggunaan aplikasi whatsapp seperti sekedar untuk sharing antar teman maupun dalam grub juga bisa untuk alat berbisnis.

Cara Mengatasi Whatsapp di Blokir Sementara dan Permanen

Dalam menggunakan whatsapp ini juga sangat sederhana dan mudah untuk dipelajari oleh semua orang. Cara menggunakan whatsapp salah satunya ketika sobat ingin menyimpan no whatsapp orang lain dengan cara menyimpan no telpone orang tersebut seperti biasa. Kemudian nanti akan secara otomatis no whatsapp orang itu akan muncul di list whatsapp sobat. Untuk melakukan chatting dengan sahabat atau orang lain, sobat tinggal mencari di list nama di whatsapp dan tinggal chatting saja. Selain untuk hanya sekedar chatting saja, whatsapp juga bisa untuk di jadikan alat berbisnis seperti promosi lewat status dan kirim katalog ke beberapa pelanggan maupun konsumen.


Dibalik banyaknya keuntungan yang dimiliki aplikasi ini, whatsapp juga memberikan banyak aturan yang harus di patuhi oleh penggunanya sob. Karena dengan adanya aturan ini agar whatsapp tetap bermanfaat dan selalu memberikan kenyamanan juga kemanan bagi penggunanya. Jika sobat berusaha ataupun dengan sengaja melanggar dari kebijakan maupun aturan whatsapp, akun sobat bisa berujung di blokir sementara hingga permanen. Sebelum membahas solusi dari pemblokiran akun whatsapp, perlu sobat ketahui dulu penyebabnya kenapa whatsapp bisa terblokir.


Untuk menghindari melalkukan kesalahan yang sama, sobat bisa pelajari terlebih dahulu penyebab whatsapp terblokir. Agar di kemudian hari sobat tidak mengulanginya lagi dan aman dari pemblokiran. Penyebab whatsapp di blokir sementara maupun permanen bisa dilihat beberapa point di bawah ini :
1. Sering mendapat laporkan kontak atau akun whatsapp sobat di blokir orang lain.
2. Sering berganti - ganti alat seperti smartphone saat sobat login akun whatsapp.
3. Membuat grub dengan menambahkan orang lain yang tidak dikenal secara asal - asalan.
4. Menggunakan aplikasi whatsapp pihat ketida alias tidak resmi.
5. Sering melakukan spam ke akun whatsapp orang lain.
6. Sering melakukan hal - hal yang bersifat negatif dan merugikan orang lain.


Tentunya dari sekian point, masih banyak lagi penyebab akun whatsapp sobat terkena banned atau blokir sementara maupun permanen. Ketika sobat menggunakan aplikasi whatsapp juga harus paham dengan kebijakan dan aturannya agar tidak menggangu sesama pengguna whatsapp yang lain. Info terbaru dairi aplikasi whatsapp bahwasannya jika sobat menggunakan whatsapp yang tidak resmi akan sangat berpotensi diblokir baik sementara maupun permanen.


Cara Mengatasi Whatsapp di Blokir Sementara

Jika akun whatsapp sobat mengalami pemblokiran sementara, sobat tidak perlu panik karena untuk pemblokiran sementara akan berlangsung sesuai waktu yang sudah ditentukan. Sobat bisa mengikuti langkah - langkah berikut :
1. Mencatat no whatsapp sobat dengan memastikan no masih aktif.
2. Hapus semua aplikasi pihak ketiga seperti Whatsapp Plus atau GB Whatsapp.
3. Download kemudian instal aplikasi whatsapp resmi yang sudah di sediakan oleh playstore.
4. Masukan no whatsapp sobat dan ikuti proses login whatsapp tersebut sampai selesai.

Biasanya akun whatsapp sobat terblokir karena menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Whatsapp Plus atau GB Whatsapp. Terjadi pemblokiran oleh pihak whatsapp dikarenakan jika menggunakan aplikasi pihak ketiga tidak bisa memvalidasi keamanan yang berujung merugikan perusahaan whatsapp. Ketika sobat sudah mengalami pemblokiran sementara, tapi masih mengulanginya lagi maka pihak whatsapp tidak segan - segan untuk memblokir akun sobat secara permanen.


Cara Mengatasi Whatsapp di Blokir Permanen

Untuk mengatasi whatsapp di blokir permanen ada 2 cara yang bisa sobat coba di praktekan, berikut caranya :
1. Jika sobat tidak ingin ribet dan ingin segera bisa menggunakan whatsapp, sobat bisa menggunakan no yang baru untuk mendaftarkan ke whatsapp. Mungkin ini cara yang paling cepat dan simple untuk sobat praktekan di rumah. Tapi ini tentunya sobat harus rela mengganti no whatsapp yang baru dan kembali menyimpan no telpon penting lainnya.


2. Solusi yang kedua, jika sobat ingin tetap menggunakan no whatsapp yang lama atau yang terblokir. Sobat bisa menghubungi pihak Aplikasi Whatsapp untuk menyelesaikan masalah no whatsapp terblokir melalui email. Email tersebut berisi permohonan maaf dan permohonan untuk di aktifkan kembali akun whatsapp sobat melalui email Support@whatsapp.com. Untuk proses tindak lanjut tentang akun terblokir sobat harus menunggu balasannya dengan waktu sekitar 28 jam.


Kesimpulan

Setelah membaca artikel di atas semoga sobat sudah paham cara mengatasi pemblokiran whatsapp sementara maupun permanen. Yang terpenting sobat tidak panik ketika akun whatsapp sobat terkena blokir. Tinggal cari solusinya saja di internet, pasti akan menemukan jalan keluarnya.

Demikianlah artikel tentang cara mengatasi akun whatsapp terblokir. Semoga cara diatas merupakan solusi terbaik untuk sobat praktekan. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Whatsapp di Blokir Sementara dan Permanen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel