Obyek Wisata Alam Kebun Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo

Seputar Informasi Wisata, Harga Tiket Masuk dan Rute Obyek Wisata Alam Kebun Teh Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, D.I. Yogyakarta. Kebun teh yang sangat mempesona dan sejuk di pandang mata di wilayah Yogyakarta, ada yang pernah ke sini?. Kebun Teh Nglinggo namanya, dengan lokasi  berada di dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, D.I. Yogyakarta.

Obyek Wisata Alam Kebun Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo

Pemandangannya yang hijau dan angin yang segar sangat layak menjadi  tempat wisata yang wajib sobat kunjungi  bersama teman ataupun bersama keluarga besar. Kawasan Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo memang tidak terlalu luas dengan total lahan sekitar 200 hektar yang merupakan satu – satunya Kebun Teh di wilayah D.I. Yogyakarta.

Kebun Teh Nglinggo Samigaluh dengan ketinggian lebih dari 800 Mdpl sangat memikat hati sobat dengan suasana serba hijau dan desain lokasinya yang berbentuk terasiring.  Sobat juga bisa mampir ke warung kecil – kecil dikanan kiri jalan yang menyajikan makanan  dan minuman. Sambil minum Teh anget tentunya, sambil memandang indahnya hamparan Teh di wisata Kebun Teh Nglinggo menjadikan kenangan yang tak terlupakan.

Bukit Kebun Teh Nglinggo kalau dari bawah atau jauh akan terlihat seperti anak tangga yang tertata rapi dan unik. Mahasiswa yang suka fotografi dengan hobi berfoto selfi  cocoknya mampir kesini, dan bisa juga untuk lokasi preweding pernikahan dengan latar belakang Kebun Teh yang asri dan menyejukan. Harga tiket masuk ke Wisata Kebun Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo masih tergolong murah untuk para mahasiswa ataupun wisatawan dari luar.

Pengunjung yang datang kesana pada pagi hari, dimana suhu udara masih sangat dingin membuat sobat akan betah berlama – lama di lokasi wisata ini. Jika beruntung, saat cuaca sedang cerah sobat bisa memandang keindahan  siluet gunung merapi, gunung sindoro, gunung sumbing dan masih banyak lagi.

Sobat juga bisa melihat para petani yang memulai aktivitas pagi dengan bekerja memanen daun Teh kemudian dibawa ke pabrik pengolahan Teh di wilayah Kebun Teh Nglinggo. Tersedia area parkir yang luas dan aman untuk para pengunjung yang ingin berwisata juga menginap di homestay yang sudah di siapkan oleh pengelola Kebun Teh Nglinggo.

Bagi sobat yang ingin liburan wisata alam dengan rute Kebun Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo bisa dari Tugu Jogjakarta ke arah barat menuju Jl. Godean. Sampai di perempatan ringroad demak ijo tetap lurus kebarat sampai sobat menemukan Pasar Godean. Sampai di perempatan Pasar Godean sobat masih lurus kebarat kemudian nanti ketemu jembatan ngapak yang panjang. Jembatan ini menandai sebagai perbatasan antara kabupaten sleman dan kabupaten kulon progo.

Dari jembatan ngapak ke barat nanti ketemu perempatan kenteng, sobat ambil belok kiri menuju perempatan dekso arah ke samigaluh. Sampai di perempatan dekso yang ada sebuah tugu, kemudian sobat belok kiri ke arah Jl. Samigaluh. Ikuti saja jalan ini sampai nanti sobat menemukan Pasar Plono yang dekat dengan pertigaan ara ke wisata Kebun Teh Nglinggo. Sampai di pertigaan Pasar Plono sobat ambil arah ke Desa wisata Kebun Teh Nglinggo dengan mengikuti petunjuk setiap akses menuju ke puncak Kebun Teh Nglinggo Samigaluh.

Demikian artikel mengenai objek wisata Kebun Teh Nglinggo samigaluh.  Selamat berlibur dan semoga bermanfaat bagi sobat yang ingin liburan di wisata alam yang indah.


Nama Wisata :
Obyek Wisata Alam Kebun Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo. 

Alamat :
Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, D.I. Yogyakarta.

Jam Buka :
- 07.00 – 18.00 WIB

Harga Tiket :
- Dewasa : Rp 3000,-
- Anak – anak : Rp 2000,-

Fasilitas :
- Mushola
- Toilet
- Warung Kecil
- Penginapan
- Parkiran
- Pondok Teh kopi
- Gardu pandang

Wahana :
- Rumah Pohon
- Spot Foto

Biaya Parkir :
- Mobil : Rp 5000,-
- Motor : Rp 2000,-

Update Terakhir :
- 3 Februari 2019

Peta lokasi :

Iklan Artikel Bawah Judul

Iklan Artikel Bawah Akhir Kata