Iklan Atas Header

Obyek Wisata Alam Kedung Pedut Girimulyo Kulon Progo

Seputar informasi wisata, harga tiket masuk dan rute Obyek Wisata Alam Kedung Pedut Kulon Progo Yogyakarta.  Kedung Pedut atau bisa juga Curug Kedung Pedut Kulon Progo  merupakan wisata alam yang terletak di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, D. I. Yogyakarta. Wisata Kedung Pedut Girimulyo menawarkan keindahan air terjun yang bertingkat dengan air berwarna hijau tosca yang sangat bening.

Obyek Wisata Alam Kedung Pedut Girimulyo Kulon Progo

Sobat juga bisa berenang di beberapa kolam air yang sudah disediakan yang pastinya akan merasakan kesegaran dan kepuasan bermain air di Wisata Kedung Pedut Kulon Progo.  Dengan lokasi yang luas sobat bisa jalan – jalan sambil menikmati panorama wisata air dari jembatan ataupun melalui flying fox yang bisa melihat dari atas tiap sudut keindahan Wisata Kedung Pedut Jatimulyo Kulon Progo.


Sesuai dengan panggilannya, kedung yang berarti kolam yang dalam ini sangat cocok untuk pengunjung yang ingin refresing pikiran dengan cara mandi ataupun bermain air disini. Sumber air di Wisata Kedung Pedut ini berasal dari gunung kelir yang sangat jernih dan bersih dengan dasar batuan kapur.


Waterpark alami ini sangat di sarankan untuk sobat yang sekedar merefres pikiran dari kesibukan bekerja agar otak bisa tetap fresh saat bekerja kembali di kantor. Di lokasi ini juga terdapat beberapa jembatan bambu yang bisa di mantaatkan sobat seperti berburu foto selfi atau juga bisa untuk melihat lebih dekat air terjun maupun kejernihan kolam air alami.


Untuk menuju ke lokasi wisata kedung pedut jatimulyo kulon progo ini dari tempat parkir masih harus berjalan melewati jalan setapak. Jalan yang sudah di pagari bambu dan sudah di perkeras oleh pengelola wisata di harapkan sobat akan lebih nyaman dan aman melewati jalan ini sampai ke lokasi tujuan. Sobat tetap di harapkan berhati – hati saat melawati jalan setapak ini terutama di waktu musim hujan yang berakibat jalan menjadi licin dan bisa membahayakan pengunjung.  


Beberapa warung di pinggir jalan juga sudah banyak untuk menyediakan makanan dan minuman bagi pengunjung yang mungkin haus maupun lapar. Selama perjalanan melalui jalan setapak ini kebersihan selalu di jaga oleh pengelola wisata dengan menyediakan tempat sampah di beberapa titik lokasi wisata tersebut. Harga tiket masuk di lokasi Obyek Wisata Kedung Pedut Jatimulyo Girimulyo Kulon Progo ini relatif murah, sobat hanya membayar biaya parkir untuk motor sebesar Rp 2000,- dan biaya tiket masuk orang dewasa Rp 3000,- /orang.


Rute untuk menuju lokasi Obyek Wisata Kedung Pedut Jatimulyo Girimulyo Kulon Progo dari Tugu Jogjakarta ke barat. Sobat melewati jalan godean terus lurus kebarat sampai bertemu perempatan demak ijo atau perempatan ring road barat. Dari perempatan ring road barat lurus terus sampai di perempatan pasar godeanmasih lurus kebarat. Sampai sobat nanti melewati jembatan arah pasar kenteng dan melewati tanjakan pegunungan menoreh.


Dari pasar kenteng sobat terus lurus ke barat sampai menemukan Obyek Wisata Goa Kiskendo. Setelah melewati Wisata Goa Kiskendo ada pertiggan soba t ambil arah kiri dengan melihat petunjuk yang ada. Sobat akan menemukan beberapa lokasi wisata lainnya di sekitar wilayah tersebut, tapi ikuti sesuai arah petunjuk menuju lokasi Obyek Wisata Kedung Pedut Kulon Progo.


Selama perjalanan menuju Obyek Wisata Kedung Pedut sobat akan melewati banyak jalan menanjak dan turunan tajam. Selalu berdoa dan mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan raya agar bisa selamat sampai tujuan. Demikian artikel tentang lokasi Wisata Kedung Pedut Kulon Progo Yogyakarta, semoga bermanfaat bagi sobat sekalian.



Nama Wisata :
Obyek Wisata Alam Kedung Pedut Jatimulyo Girimulyo Kulon Progo.

Alamat :
Dusun Banyunganti, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, D. I. Yogyakarta.

Jam Buka :
-    07.00 – 17.00 WIB

Harga Tiket :
-    Dewasa : 3000,-
-    Anak – anak: 2000,-

Fasilitas Umum :
-    Mushola
-    Toilet
-    Warung Kecil
-    Penginapan
-    Parkiran
-    Gardu Pandang

Wahana :
-    Spot Foto Selfi
-    Flying Fox
-    Kolam Pemandian

Biaya Parkir :
-    Mobil : Rp 5000,-
-    Motor: Rp 2000,-

Update Terakhir :
-    15 Februari 2019


Peta Lokasi :



Iklan Link Artikel Bawah Judul

Iklan Link Artikel Bawah Gambar

Iklan Artikel Bawah Backlink

Iklan Artikel Bawah Subjudul